Kasus harian Prancis mencapai 104.611 dalam 24 jam

Kasus harian Prancis mencapai 104.611 dalam 24 jam
Banyak wartawan bertopeng berdiri di depan lukisan itu. "Mona lisa" Selasa (23/6) di Louvre di Paris, Prancis. Foto: Charles Platiau/Reuters

Kasus COVID-19 yang dikonfirmasi setiap hari di Prancis melampaui 100.000 untuk pertama kalinya. Pada Sabtu (25/12), jumlah kasus virus corona di Prancis mencapai 104.611 dalam 24 jam.

Kutipan AFP, dengan laporan tambahan, Prancis mencatat jumlah kasus terkonfirmasi harian tertinggi untuk hari ketiga berturut-turut.

Penambahan kasus ini dilaporkan menjelang pertemuan antara Presiden Emmanuel Macron dengan beberapa pejabat pemerintah guna membahas langkah baru penanganan COVID-19, khususnya varian Omicron.

Pasalnya, pihak berwenang khawatir akan dampak penyebaran varian omicron yang sangat cepat ini.

Pada hari Jumat, pejabat kesehatan merekomendasikan orang dewasa dengan dosis booster tiga bulan setelah dosis pertama.

sekarang. Pemerintah bergerak untuk membuat izin kesehatan yang dikeluarkan untuk vaksinasi hanya berlaku jika orang mendapatkan suntikan booster.

Izin tersebut disertakan pada kartu vaksinasi yang Anda gunakan untuk mengakses kafe, restoran, tempat umum, atau bepergian ke luar negeri.

Selain kebijakan nasional, beberapa wilayah Prancis juga telah menerapkan langkah-langkah mandiri untuk mencegah penyebaran virus.

Misalnya, pada akhir bulan lalu, pejabat di Provinsi Savoie kembali menekankan kewajiban memakai masker di dalam ruangan maupun di tempat umum.

Angka terbaru juga menunjukkan peningkatan tajam dalam kasus virus corona di Prancis sejak awal bulan. Pada 4 Desember, angka tersebut pertama kali melewati 50.000 dan kemudian terus meningkat hingga dua kali lipat.

Sejauh ini, Prancis telah mencatat 122.546 kematian akibat COVID-19. Sampai saat ini, 76,5% dari total populasi telah divaksinasi.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kasus harian Prancis mencapai 104.611 dalam 24 jam

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Harta milik Bupati HSU Abdul Wahid yang diduga menerima suap miliaran.