Kabar baiknya, listrik Banten sudah 100% menyala sejak gempa 6,7 ​​M.

Jakarta, CNBC Indonesia – PT PLN (Persero) kembali memberikan update pemulihan kelistrikan bagi warga yang terdampak gempa Banten pada Jumat 14/01/2022 hari ini (14/01/2022).

PLN mengatakan Banten kini telah pulih 100% setelah gempa berkekuatan 6,7 Fikrirasy.ID Richter yang berpusat di sebuah sumur di Kabupaten Pandeglang. Sebanyak 296 gardu distribusi yang melayani sekitar 21.000 pelanggan yang sebelumnya terkena dampak gempa, kini beroperasi penuh.

Sandika Aflianto, General Manager Unit Induk Distribusi PLN Banten, menjelaskan PLN telah mengambil langkah cepat untuk memastikan rumah warga teraliri listrik dengan aman.

“Pukul 19.50 WIB, sistem kelistrikan di Banten, khususnya di dua wilayah yang dekat dengan episentrum gempa, sudah pulih 100%,” kata Sandika, Jumat (dikutip dalam keterangan resmi PLN 14 Januari 2022). ).

Saat ini, ada 3,6 juta pelanggan di seluruh wilayah Banten. PLN memastikan sistem kelistrikan di wilayah lain tetap dipantau untuk memastikan aman.

Sandika mengatakan, “Terima kasih kepada semua pelanggan kami yang mendukung PLN sehingga PLN dapat fokus memproses dan mempercepat pemulihan. Dan terima kasih kepada semua perwakilan PLN, Yantek dan tim yang bekerja.”

PLN saat ini sedang melakukan pembersihan untuk memastikan aliran listrik ke rumah-rumah yang rusak parah. PLN juga menghimbau kepada pelanggan untuk memastikan instalasi di rumahnya dalam kondisi aman sebelum menyalakan listrik kembali.

Sandika juga mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk melapor melalui aplikasi mobile PLN atau menghubungi Contact Center PLN 123 jika terjadi gangguan listrik di sekitarnya.

[Gambas:Video CNBC]

(Wia)


Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kabar baiknya, listrik Banten sudah 100% menyala sejak gempa 6,7 ​​M.

Baca Juga:  RI WARNING Omicron, Menkes Gak Mau Ketinggalan Seperti Delta!

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment