Cak Imin mengatakan Gus Yahya dan Gus Dur memiliki kesamaan.

Fikrirasy.ID – Muhaimin Iskandar, ketua Katedral Kebangkitan Rakyat (PKB) mengatakan pria yang lebih dikenal KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya ini mirip dengan Gus Dur KH Abdurrahman Wahid.

“Baik Gus Dur maupun Gus Yahya memiliki tingkat kepercayaan diri dan keberanian yang tinggi,” ungkap Muhaimin dalam bedah buku, Membawa Gus Dur, yang diadakan di Jakarta (19/12/2022).

Seorang pria bernama Cak Imin menjelaskan bahwa Gus Yahya adalah salah satu dari sekian banyak murid Gus Dur yang bisa memahami dan mendalami pemikiran Gus Dur. Muhaimin mengatakan, saat Gus Dur mengeluarkan Keppres, hanya Gus Yahya yang berani membacanya.

Muhaimim bergurau, “Saat dicalonkan jadi ketua PBNU, Gus Yahya bilang hampir menang.”

Baca juga:
Kenapa Gus Yahya Terpilih Sebagai Calon Ketua PBNU: Menghidupkan Gus Dur

Sementara itu, putri Gus Dur Yenni Wahid mengatakan bahwa Gus Yahya menemani Gus Dur di masa yang sangat penting dalam hidup Gus Dur, penuh momentum sejarah.

“Saya rasa ini suatu keistimewaan yang sangat besar,” kata Yenni, “Terima kasih kepada Gus Yahya yang telah bercerita tentang kehidupan Gus Dur dengan jadwal yang padat.”

Terkait hal itu, Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Gus Yahya menilai dirinya tidak pantas disebut Gus Dur muda, yang kini dianggap banyak pihak sebagai Gus Dur muda.

“Saya kira jauh dari itu. Saya hanya belajar dari dia sampai batas kemampuan saya,” ujarnya.

Menurut Gus Yahya, ia tidak pantas disebut Gus Dur muda karena jauh dari kualitas Gus Dur saat masih muda.

Baca juga:
Kapten Tanpa Tim Sukses, ‘Amunisi’ Gus Yahya Pede Bisa Jadi Presiden PBNU

Gus Yahya mengatakan, “Cita-cita, visi, dan aspirasi Gus Dur masih relevan hingga saat ini. Secara sosiologis, ia melihatnya masih relevan untuk beberapa dekade mendatang.

Baca Juga:  Presiden Jokowi serukan solidaritas yang lebih kuat pada perayaan Natal nasional



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cak Imin mengatakan Gus Yahya dan Gus Dur memiliki kesamaan.

Dari Situs Fikrirasy ID