BMKG mengingatkan potensi hujan lebat dan banjir rob Senin ini.

Fikrirasy.ID.CO, JakartaKomite Meteorologi, Iklim dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan Peringatan Dini kemungkinan hujan lebat dari Aceh hingga Sulawesi Utara pada Senin, 20 Desember 2021.

BMKG mengimbau Aceh, Maluku Utara, dan Sulawesi Utara untuk waspada terhadap wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Hujan lebat dan hujan sedang juga diperkirakan terjadi di Bali, Bangka Belitung, Banten, Benkulu, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Kalimantan Barat. Kemudian wilayah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur.

Selanjutnya hujan deras Penurunan juga terjadi di Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Selain itu, BMKG telah mengeluarkan Peringatan Dini untuk banjir rob atau banjir di wilayah pesisir pada 18-22 Desember 2021. Salah satu pendorongnya adalah fenomena bulan purnama.

BMKG menyebutkan kemungkinannya. banjir mengocok Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur. Yakni Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo, Ternate, Halmahera, Papua Barat Utara, dan Papua Utara.

Untuk membaca: Gempa berkekuatan 3,0 SR guncang Cianjur tanpa kemungkinan tsunami



Terimakasih Ya sudah membaca artikel BMKG mengingatkan potensi hujan lebat dan banjir rob Senin ini.

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Bamsoet Ke Sri Mulyani Pasca Protes Anggaran MPR: Hormati Hubungan Antar Lembaga