4 Arah Jokowi Atasi Maraknya Covid Omicron RI

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo Untuk menanggapi lonjakan kasus, kami memberi bawahan kami empat pedoman: covid-19 Karena varian Omicron. Ia menyampaikan arahan pada Senin (31/1) dalam rapat terbatas tentang Pelaksanaan Penilaian Batasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Arahan pertama Jokowi adalah perubahan strategi untuk memerangi epidemi. Menurut Jokowi, strain Omicron Covid-19 memiliki karakteristik yang berbeda dengan strain Delta.

Perdana Menteri Jokowi mengatakan: “Dalam jangka pendek, kita perlu memperkuat bagian hilir orang positif tanpa gejala, sosialisasi dan pendidikan karantina mandiri Fikrirasy.ID besar.” Pernyataan Tertulis Kantor Sekretariat Presiden, Senin (31/1).

Kedua, Jokowi meminta jajarannya untuk menghentikan penyebaran virus corona varian Omicron di wilayah tersebut. Dia juga meminta masyarakat tetap tenang menghadapi peningkatan kasus.

Arahan ketiga dari Jokowi adalah memperkuat masuknya dari luar negeri. Dia ingin orang datang dari luar negeri sesuai aturan yang ada.

Poin terakhir dari arahan Jokowi adalah tentang vaksinasi terhadap COVID-19. Dia memerintahkan anak buahnya untuk mempercepat vaksinasi di seluruh wilayah.

Perdana Menteri Jokowi mengatakan, “Saya menyerukan percepatan vaksinasi primer dan sekunder, tetapi tetap percepatan vaksinasi booster.” .

Sebelumnya, Indonesia mengalami lonjakan kasus Covid-19 akibat varian omicron. Kasus aktif menembus angka 68.596 per hari.

Pemerintah merespons peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi tersebut dengan memperpanjang PPKM. PPKM di Jawa-Bali diperpanjang satu minggu, sedangkan di daerah lain diperpanjang dua minggu.

(dhf/DAL)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel 4 Arah Jokowi Atasi Maraknya Covid Omicron RI

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Banjir Tahun Baru Kota Semarang