5 Cara Membersihkan Blender yang Tepat, Kilau Instan!

Di zaman modern ini, banyak alat dibuat untuk memudahkan pekerjaan manusia, termasuk di dapur. Nah, salah satu alat yang memudahkan manusia adalah blender yang menggantikan peran mortar dalam melunakkan bahan makanan.

Namun, di semua peralatan, terutama elektronik, selaluusiaDan jika Anda tidak merawatnya dengan baik, umurnya akan semakin pendek. Dari segi perawatan blender, berikut 5 langkah mudah membersihkan blender yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan blender dengan benar setelah digunakan. Cara ini berlaku untuk berbagai varian blender, blender daging, rempah-rempah atau blender jus.

1. Gunakan air hangat setelah blender

Saat membersihkan tabung blender, gunakan air hangat untuk memastikan sisa makanan masuk dengan sempurna.

Tidak perlu mengisi isi wadah dengan air hangat, cukup rendam mata pisau blender sampai terendam air.

2. Tambahkan deterjen piring secukupnya

Setelah mengisi tabung dengan air hangat, Anda bisa menuangkan beberapa tetes sabun cuci piring. Ini agar noda membandel sekalipun bisa dihilangkan.

3. Nyalakan blender dan bersihkan.

Setelah mencampur air dan sabun di dalam tabung, Anda bisa mengocok tabung untuk menghilangkan sisa bahan makanan.

Namun, untuk hasil yang lebih optimal, Anda bisa menyalakan blender dan membiarkan pisau mengocok campuran air dan sabun. Ini akan menghindari kerusakan komponen listrik generator blender.

4. Tiriskan air dari blender dan bilas dengan air panas.

Setelah sisa makanan yang menempel di dinding tabung terangkat seluruhnya, tambahkan air ke dalam blender dan bilas dengan air panas agar proses pembersihan noda lebih lengkap.

5. Lap blender dan simpan di tempat yang aman.

Langkah terakhir dalam membersihkan blender adalah dengan mengelapnya secara perlahan dari air di dalam tabung blender. Hal ini untuk mencegah tumbuhnya jamur.

Baca Juga:  Tips menulis esai yang baik dan akurat, jangan salah paham! – Zona Siswa

Ingatlah untuk meletakkan blender di tempat yang aman karena tabung blender rapuh.

Ini hanya beberapa langkah yang dapat Anda temukan hanya di Fikrirasy.ID dengan harga yang wajar dengan membersihkan blender yang baik untuk mempertahankan ‘umur’ blender untuk waktu yang lama, dan untuk menemukan blender terbaik untuk kebutuhan Anda dengan harga yang wajar.

Baca juga

Jangan sampai salah memilih mata pisau blender sesuai kebutuhan Anda.

(53 kunjungan, 1 kunjungan hari ini)

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 5 Cara Membersihkan Blender yang Tepat, Kilau Instan!

Dari Situs Fikrirasy ID