Unduh Play Store APK Pembaruan Terbaru + Cara Memasang

Bagi pengguna ponsel Android, Play Store merupakan bagian terpenting dan tidak bisa diabaikan. Jika ponsel Android Anda tidak memiliki fitur ini, kami sarankan untuk mengunduh APK Playstore.

Mengapa saya harus mendownload Play Store terlebih dahulu? Karena aplikasi ini memberikan semua yang Anda butuhkan di ponsel Android Anda. Salah satunya adalah dengan mudah mendownload aplikasi atau game.

Sedikit sejarah di Playstore

Sedikit-Sejarah-Tentang-Playstore

Sejak munculnya ponsel Android beberapa tahun lalu, Google Play Store Anda tidak langsung ada untuk menghubungkan semua kebutuhan Anda. Untuk mengunduh aplikasi atau game, Anda harus mengunduhnya dari pengembang atau situs jaringan lainnya.

Melihat perkembangan Android yang terus maju, raksasa internet dunia, Google, ingin memberikan keamanan tambahan dalam penggunaannya. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengumpulkan semua konten digital Anda, termasuk aplikasi dan game, di satu tempat – Playstore.

Sebelum dirilis pada tahun 2012 dengan nama Playstore, kita mengenal aplikasi pendukung ini dengan nama Google Play. Namun, seiring berjalannya waktu dan jumlah konten meningkat, nama berubah agar sesuai dengan konten.

Saat ini, Playstore telah berkembang sangat pesat. Sebagian besar game dan aplikasi sudah mendukung fitur ini untuk membeli item atau membayar fitur premium. Aplikasi ini juga digunakan untuk membeli buku dan film digital.

Semua ponsel baru dengan sistem operasi Android telah menginstal Playstore karena digunakan sebagai elemen pengaman. Jika Anda membeli ponsel dan tidak ada Playstore di sana, kemungkinan bonsai Anda adalah jenis pasar gelap atau bonsai tua.

Fitur Play Store

Playstore memiliki banyak fitur yang tersedia untuk semua pengguna Android. Dapat dikatakan bahwa aplikasi ini adalah jantung dari sistem operasi Android yang tidak dapat dihapus dengan alasan apa pun.

Jika Anda masih merasa aman dengan fitur-fitur Playstore, baca selengkapnya di bawah ini.

1. Unduh gamenya

unduhan permainan

Salah satu fitur yang paling banyak digunakan di Playstore adalah mengunduh game. Fitur ini memungkinkan Anda mengunduh semua game favorit dengan mudah. Game terbaru dapat ditemukan di sini dan gratis untuk dimainkan.

Beberapa game di Playstore juga premium. Karena game ini dibuat oleh Square Enix, Anda mungkin perlu membelinya sebelum dapat diunduh.

2. Unduh aplikasinya

unduh aplikasi

Download segala jenis aplikasi juga bisa dilakukan melalui Playstore. Anda bisa menemukan aplikasi untuk kesehatan, produktivitas, bahkan aplikasi ojek online.

3. Beli e-book

beli ebook

Berbagai macam eBook premium juga dapat ditemukan di sini. Harga cenderung lebih murah dari buku aslinya. Produsen biasanya menawarkan diskon sehingga Anda dapat menghemat lebih banyak untuk pembelian Anda.

4. Beli atau sewa film

Beli atau sewa film

Berapa banyak jenis film yang dapat Anda temukan. Film dapat dibeli atau disewa sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, jika Anda memiliki film yang belum Anda tonton, Anda dapat mengunduhnya di sana.

5. Perbarui

memperbarui

Pembaruan semua aplikasi dan game yang diunduh langsung menggunakan Playstore dapat dilakukan di sini. Jika Anda terhubung ke Wi-Fi, proses pembaruan dapat dilakukan secara otomatis. Anda juga dapat melakukan pembaruan manual untuk mendapatkan versi terbaru sesegera mungkin.

6. Konten Premium Pembelian Jembatan

Jembatan-beli-konten premium

Saat ini, Anda dapat menggunakan Playstore untuk membeli konten premium untuk game atau aplikasi Anda. Untuk melakukan ini, Anda dapat menautkan akun Anda menggunakan kartu kredit atau dompet digital seperti Go-pay.

Baca Juga:  Bagaimana hidup dengan pembuat konten lain untuk membuat TikTok lebih menyenangkan

Kamu juga bisa membeli voucher dan top up di Playstore. Saat ini voucher Playstore dapat dengan mudah ditemukan di semua aplikasi digital dan minimarket di seluruh Indonesia.

7. Jaga keamanan aplikasi Anda

Pengamanan diterapkan

Play Store bukan hanya tempat untuk mengunduh atau membeli sesuatu. Lebih dari itu, aplikasi ini juga digunakan untuk memindai dan menjaga keamanan semua aplikasi dan ponsel.

Sebelum menginstal aplikasi, Playstore biasanya memindai dengan antivirus. Proses ini dilakukan untuk mencegah malware atau virus menyebabkan masalah pada aplikasi dan untuk melakukan proses ilegal seperti pengumpulan atau penyusupan data.

Tautan Unduh APK Play Store

Tautan-Unduh-Playstore-APK

Sebelum membeli ponsel Android, yang paling penting adalah memeriksa Play Store. Jika aplikasi ini tidak berfungsi, lebih baik tidak membeli pulsa, meskipun harganya cukup murah.

Adanya Play Store menjamin bahwa pensil tersebut merupakan produk resmi dan bukan produk palsu. Namun, jika Anda sudah membelinya, Anda dapat mengunduh APK Playstore. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Cari di Google Unduh APK Playstore dengan kata kunci.
  • Setelah keluar, Anda dapat memeriksa situs berbagi yang menawarkan APK gratis satu per satu.
  • Cek juga versinya di Playstore. Apa yang mereka bagikan adalah versi terbaru atau lebih lama.
  • Pilih versi terbaru Kemudian unduh sesuai kebutuhan
  • lakukan instalasi Saat unduhan selesai.

Bagaimana cara menginstal apk playstore

Cara Memasang - Playstore-APK

Ada dua cara untuk memperbarui Play Store. Yang pertama dilakukan secara manual dan yang kedua dilakukan secara otomatis. Biasanya, ketika Playstore diinstal, sistem diperbarui tanpa memberikan pemberitahuan apa pun.

Untuk update dengan cara manual, Anda perlu mendownload APK Playstore terlebih dahulu. Cara downloadnya bisa dilihat di pembahasan sebelumnya. Lihat langkah selanjutnya untuk petunjuk pemasangan.

  • Mengonfirmasi mencari lokasi pengunduhan apk play store yang sesuai. Jika keamanan Anda tidak terjamin, jangan gunakan situs secara sembarangan.
  • Download APK Play Store sampai selesai. Pastikan file APK yang Anda unduh adalah versi terbaru.. Anda harus melakukan ini untuk menghindari keharusan memperbarui lagi setelah penginstalan.
  • Buka file APK diunduh sebelumnya. Satu klik dan instalasi selesai.
  • Anda dapat memeriksanya segera setelah instalasi selesai. Rumah di ponsel Android Anda.
  • Jika penginstalan berjalan lancar, Anda dapat menemukan logo Play Store dan membukanya.

Play Store yang diinstal biasanya masih generik. Untuk menggunakannya, Anda perlu melakukan dua hal. Pertama buat akun Google terlebih dahulu, dan login kedua jika Anda sudah memiliki akun.

Ikuti langkah-langkah pembuatan akun atau login yang diminta. Jika prosesnya berjalan lancar, Anda akan masuk ke menu utama Play Store. Ada tab untuk aplikasi, game, film, dan buku.

Setelah Anda mengetahui cara mendownload dan menginstal APK Playstore, Anda dapat menggunakan aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat menggunakannya untuk mengunduh aplikasi atau game tertentu untuk dimainkan setiap hari.

Playstore biasanya terpasang dengan baik di ponsel Android baru. Kecuali untuk ponsel pasar gelap, aplikasi ini seringkali tidak tersedia dan harus diinstal secara manual. Dengan begitu Anda dapat dengan mudah mengunduh apa pun di Android.

Apa pun jenis ponsel Android yang Anda miliki, selalu disarankan untuk mengunduh Playstore dari situs resminya. Seringkali ada kekhawatiran bahwa unduhan yang ceroboh dari sana mungkin mengandung virus atau malware.

Lihat juga:

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Unduh Play Store APK Pembaruan Terbaru + Cara Memasang

Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://officialjimbreuer.com/play-store-apk-download/