Aplikasi bibliografi otomatis yang tidak rumit yang direkomendasikan

Referensi menjadi perhatian khusus, terutama jika Anda seorang presenter. Setiap referensi penelitian yang digunakan untuk mengutip dalam laporan harus dinyatakan dengan jelas di sana. Mengapa demikian? Hal ini karena daftar pustaka sangat berguna dalam mencegah plagiarisme karya dengan menyediakan sumber ide, data, atau informasi.

Itulah mengapa penting untuk memahami cara memformat bibliografi dengan benar. Sebenarnya, ada banyak bentuk bibliografi yang berbeda. Namun, di Indonesia kita lebih banyak menggunakan format dengan array. natazukobit, yaitu nama, tahun, judul, kota terbit dan nama penerbit. Format penulisan ini juga dikenal sebagai format Harvard.

Semudah kelihatannya, menyusun bibliografi dengan terlalu banyak sumber tentu saja akan berantakan dan melelahkan. Saat ini, Anda pasti dapat menggunakan internet untuk mempermudah pekerjaan Anda. Jika berbicara tentang bibliografi, ada situs-situs yang bisa Anda gunakan untuk membuat daftar pustaka atau kutipan dalam format teks tanpa ribet.

Temukan saja judul buku atau artikel yang Anda gunakan di sini. Setelah sumber yang diperlukan terdaftar, Citation Marchine memproses data lain seperti penulis, tahun publikasi, dan kemudian menampilkannya sesuai dengan format penulisan yang diinginkan.

Karena situs Mesin Kutipan ini bersifat internasional, Anda harus memasukkan data yang relevan jika menggunakan sumber bahasa Indonesia. Jangan khawatir, cukup masukkan data Anda dan situs akan segera menyusun daftar pustaka Anda. Oleh karena itu, Anda tidak perlu bersusah payah menulis setiap referensi sesuai urutan Anda harus menuliskannya.

Citation Machine memiliki beberapa format penulisan bibliografi, seperti American Psychological Association (APA), Modern Language Association (MLA), dan Chicago Manual of Style. Anda juga dapat dengan mudah mencari format lain. Pilih formatnya, misalnya ketika mengutip dari buku, majalah, surat kabar, media online, artikel jurnal, film dan musik. Yang keren dari Citation Machine ini adalah gratis untuk digunakan.

Baca Juga:  Cara Sadap WA [WhatsApp] Tanpa Verifikasi & Barcode Terbaru 2021

Cite This For Me bekerja dengan cara yang hampir sama dengan Citation Machine. Temukan saja sumber yang Anda kutip dan letakkan di sana. Cite This For Me langsung mengedit format bibliografi yang dipilih. Bedanya kamu bisa mendownloadnya dari database referensi Microsoft Word, jadi kamu tidak perlu copy paste ke Word karena aslinya sudah tersimpan. Situs Cite This For Me juga dapat menyertakan referensi berupa ilustrasi, DVD, podcast, dan presentasi.

Bibme memilih tampilan dan fungsi yang hampir identik dengan Citation Machine dan Cite This For Me. Jika Anda sudah memiliki akun, seperti format bibliografi dan jenis sumber kutipan, Anda dapat menyimpan hasil kutipan. Bibme juga gratis untuk digunakan.

Tidak seperti aplikasi lain, Citefast memiliki waktu dan proses pemuatan yang lebih cepat, dan meskipun situs mungkin tidak terlihat sangat modern di permukaan, navigasi sangat mudah digunakan. Anda dapat secara manual memilih format penulisan daftar pustaka, jenis sumber, dan memasukkan data sumber secara manual jika Anda tidak terdaftar di situs ini. Citefast hanya memiliki tiga format bibliografi: APA, MLA, dan Chicago.

Bagaimana, apakah Anda sudah tertarik menggunakan situs-situs tersebut? Itu lebih mudah. Anda mungkin masih perlu mengisi data sumber data Anda, tetapi setidaknya Anda tidak perlu mempersulit pesanan Anda lagi.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Aplikasi bibliografi otomatis yang tidak rumit yang direkomendasikan

Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://kebangkitan-nasional.or.id/aplikasi-daftar-pustaka-otomatis-anti-ribet/