UC Browser Apk Download versi Lama dan Terbaru 2022 Gratis

Salah satu jenis browser yang paling banyak digunakan saat ini khususnya pengguna mobile adalah UC Browser APK. App ini digunakan untuk membuka berbagai jenis situs dengan cukup mudah dan juga cepat. Apalagi tersedia fitur untuk data saving.

Aplikasi ini juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Jadi proses pemasangan bisa dilakukan dari mana pun mulai dari ponsel dengan spesifikasi tinggi hingga ponsel dengan spesifikasi yang besar. Selain itu ponsel awas pun masih bisa melakukan pemasangan aplikasi ini.

Apabila kamu ingin mencoba menggunakan aplikasi UC Browser versi APK khususnya yang varian lama. Bisa menyimak ulasan di bawah ini dengan baik sehingga bisa melakukan proses download hingga pemasangan tanpa melalui masalah atau gangguan sama sekali.

Review UC Browser APK

Review-UC-Browser-APK

Sebelum membahas lebih lanjut terkait dengan UC Browser dan beberapa fitur yang ada di dalamnya. Tidak ada salahnya untuk menyimak terlebih dahulu ulasan singkat terkait dengan aplikasi ini secara menyeluruh. Dengan begitu kamu bisa membuat kesimpulan apakah akan menggunakannya atau tidak.

Aplikasi ini mulai berkembang beberapa tahun yang lalu karena memiliki banyak sekali fitur yang menarik. Itulah kenapa banyak pengguna beralih dari beberapa browser bawaan dari ponsel Android seperti Google Chrome ke UC Browser yang dianggap memberikan banyak sekali kelebihan.

Secara umum ketika digunakan aplikasi ini memiliki antarmuka yang sangat sederhana. Artinya kamu bebas melakukan apapun tanpa harus menguasai terlebih dahulu. Orang yang baru pertama kali menggunakannya pun masih bisa memanfaatkan browser ini secara maksimal.

Satu hal yang perlu diperhatikan apabila ingin menggunakan browser ini adalah versi. Beberapa versi memiliki perbedaan yang cukup signifikan dan terkadang hanya bisa dipasang pada jenis ponsel tertentu. apabila tidak bisa menggunakan versi terbaru maka bisa melakukan proses downgrade.

Terakhir yang tidak kalah penting apabila ingin menggunakan prosesor ini paling tidak memiliki RAM sebesar 2 GB saja. Apabila sudah memiliki spesifikasi ini maka bisa langsung dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Jadi tidak akan mengalami macet atau gangguan lainnya.

Fitur yang Ditawarkan UC Browser APK

Fitur-yang-Ditawarkan-UC-Browser-APK

Fitur yang ditawarkan oleh UC Browser APK cukup beragam dan sebagian besar desa dimanfaatkan dengan baik oleh semua orang. Berikut beberapa fitur yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas apapun.

1. Mempercepat Browsing

Hal pertama yang bisa dilakukan oleh Browser UC adalah mempercepat kecepatan dari browsing. Fitur ini sangat diandalkan untuk mereka yang berada di daerah yang sinyalnya tidak terlalu stabil sehingga sering menunggu terlalu lama ketika membuka situs.

Jadi meskipun membuka situs jenis apapun yang terkadang sangat berat tidak perlu masalah sama sekali. Itulah kenapa browser ini lebih banyak digunakan dibandingkan dengan yang lain karena bisa membuka berbagai jenis situs dengan lebih mudah dan cepat bahkan situs yang berisi video.

Meski demikian tetap disarankan untuk menggunakan ponsel dengan spesifikasi yang sesuai. Apabila ponsel memiliki spesifikasi yang tidak baik kecepatan untuk membuka website bisa saja mengalami penurunan meski secara umum tidak akan mengalami masalah sama sekali.

2. Mempercepat Download

Kecepatan download juga akan ditingkatkan ketika menggunakan aplikasi browser ini. Biasanya kecepatan download apabila melakukan proses Download dengan menggunakan komputer akan dipercepat dengan memanfaatkan Internet Download Manager atau IDM. Bila melalui HP bisa menggunakan browser ini saja.

Jadi ketika melakukan proses download apa pun mulai dari media hingga berbagai jenis data bisa dijalankan dengan lebih cepat. Apalagi jika server tempat file itu berada merupakan server dari Google Drive. Kemungkinan besar akan bisa diunduh dengan sangat cepat tanpa ada gangguan.

Satu hal lagi yang harus diperhatikan Apabila ingin melakukan proses download dengan cepat adalah dengan menggunakan koneksi yang stabil. Meskipun hanya menggunakan koneksi dari HP kecepatan download bisa tinggi selama jaringannya stabil dan paket yang digunakan juga cocok.

3. Video Player yang Bagus

Salah satu kekurangan browser yang dimiliki oleh ponsel adalah kemampuan untuk memutar media yang sering berantakan. Salah satunya adalah kemampuan untuk memutar video dari situs tertentu atau platform streaming yang mobile.

Apabila kamu menggunakan UC Browser hal semacam itu tidak akan ada karena video player yang tersedia pada aplikasi ini sudah berjalan dengan baik. Artinya apabila membuka situs yang memiliki video bisa diputar dengan sangat lancar tanpa mengalami gangguan sama sekali.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki video player yang terpasang sehingga apabila sudah ada video yang berhasil didownload bisa diputar dengan sempurna. Jadi tidak akan ada masalah sama sekali yang akan terjadi ketika memanfaatkan aplikasi untuk menikmati video.

4. Ad Block

Apabila ingin membuka situs tertentu khususnya situs yang gratis biasanya jumlah iklan yang ada di sana akan sangat banyak. Iklan yang sangat mengganggu itu bisa menyebabkan masalah apabila tidak sengaja tertekan sehingga kamu memasang aplikasi tertentu atau terkena virus.

Salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Ad Block. Aplikasi ini bermanfaat untuk mencegah munculnya iklan yang jumlahnya sangat banyak dan kemungkinan besar akan sangat mengganggu ketika kamu buka situs.

Dengan memanfaatkan Ad Block kemungkinan besar situs bisa dibuka dengan lebih aman. Berbagai jenis iklan yang mengganggu seperti iklan yang muncul pada layar atau iklan yang mengambang bisa diatasi sehingga kamu bebas melakukan apapun mulai dari membaca hingga download.

5. Data Saving

Fitur selanjutnya yang dimiliki oleh aplikasi UC browser adalah kemampuan untuk melakukan data saving. Maksud dari data saving adalah melakukan proses penghematan dengan melakukan download data dari website sekecil mungkin agar tidak membebani para pengguna.

Apabila kamu menggunakan wifi yang koneksinya stabil serta unlimited, fitur ini mungkin tidak akan berguna. Tetapi mereka yang menggunakan koneksi data seluler yang kuotanya tidak terlalu. Fitur ini akan sangat bermanfaat karena bisa dilakukan untuk melakukan penghematan.

Inilah alasan mengapa UC Browser selalu membuka situs apapun dengan lebih cepat dan mudah. Alasannya sederhana saja yaitu browser ini ini bisa menghemat data yang diunduh sehingga proses untuk memunculkan halaman bisa berjalan dengan cepat.

Baca Juga:  Apa itu Kode Video Snack Boost? Bonus, tampilan, dan cara menggunakannya

6. Incognito Mode

Incognito mode merupakan salah satu fitur yang bisa digunakan untuk membuka situs apapun secara privat. Artinya orang lain tidak akan mengetahui apakah kamu membuka situs tertentu atau tidak. Seluruh data yang ada pada halaman ini biasanya akan langsung dihapus begitu saja.

Biasanya bagian dari inkognito ini digunakan untuk membuka beberapa halaman dari akun yang sangat penting. Jadi berbagai data tidak akan tersimpan pada browser karena akan langsung terhapus seluruhnya sehingga privasi yang dimiliki oleh seseorang akan lebih terjaga.

7. Small Windows Mode

Satu satu kekurangan yang dimiliki oleh Browser yang digunakan oleh ponsel Android adalah tidak bisa melakukan proses minimize. Apabila ingin membuka aplikasi yang lain maka terpaksa harus ditutup sehingga tidak bisa dibuka secara langsung.

Untungnya apabila menggunakan UC browser.apk hal semacam itu tidak akan ada karena tersedia fitur small windows mode. Dengan menggunakan fitur ini ketika kamu membuka aplikasi yang lain, halaman dari browser masih tetap terbaca atau melayang.

Ukuran dari halaman akan dibuat menjadi lebih kecil tetapi bisa digeser ke mana pun diinginkan. Apabila ingin dipanggil lagi maka bisa ditekan pada halaman itu untuk memperbesarnya. Kemampuan ini cocok sekali digunakan untuk mereka yang bekerja dengan memanfaatkan ponsel.

UC Browser APK Versi Lama

UC-Browser-APK-Versi-Lama

Sebenarnya ada dua jenis UC Browser yang banyak digunakan saat ini. Pertama adalah isi browser versi terbaru dan yang kedua adalah UC Browser versi APK yang merupakan versi lebih lama atau rilisan dalam beberapa bulan atau tahun yang lalu.

Ada beberapa alasan mengapa seseorang lebih menggunakan UC Browser APK versi lama dibandingkan dengan yang baru.

1. Cocok dengan Ponsel

Salah satu alasan mengapa seseorang lebih menggunakan UC Browser versi lama dibandingkan dengan versi yang baru adalah kecocokan. Tidak semua ponsel cocok dengan versi terbaru yang dirilis secara langsung pada Playstore atau situs resmi dari UC.

Karena tidak cocok biasanya aplikasi ini tidak akan bisa terpasang dengan baik atau justru ditolak oleh ponsel. Kalaupun bisa dipasang biasanya bagian dalamnya tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal sehingga seseorang harus melakukan proses downgrade ke versi yang lebih lama.

Inilah alasan kenapa seseorang lebih memilih pakai versi lama sesuai dengan jenis ponsel yang digunakan. Apabila kamu menggunakan ponsel jenis yang lama kemungkinan besar versi lama dari UC Browser lebih cocok digunakan daripada memanfaatkan versi yang terbaru.

2. Jarang Error

Menggunakan aplikasi versi yang paling baru biasanya memicu terjadinya error atau masalah. Hal ini bisa terjadi karena ponselnya digunakan tidak sesuai dengan versi itu atau aplikasi yang terbaru memang masih belum stabil sehingga masih sering mengalami masalah seperti error.

Apabila mengalami hal seperti ini mau tidak mau aplikasi UC Browser versi yang terbaru harus dihapus terlebih dahulu. Selanjutnya kamu bisa memasang file APK dari UC Browser versi lama sehingga masih bisa dibuka dan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

3. Ukuran Tidak Terlalu Besar

Ukuran dari UC Browser versi lama biasanya tidak terlalu besar sehingga bisa dipasang di berbagai jenis ponsel. Salah satu jenis ponsel yang sering digunakan adalah ponsel Android lawas sehingga membutuhkan ukuran yang tidak terlalu besar agar menghemat memori.

Apalagi ponsel lama biasanya memiliki memori yang tidak terlalu besar dan sebagian besar juga sudah dimakan oleh sistem. Agar masih bisa memanfaatkan kemampuan dari UC Browser biasanya dibutuhkan aplikasi versi lama yang secara fungsi masih bisa berjalan dengan baik.

Jika menggunakan versi lama disarankan untuk memilih yang tidak terlalu jauh dari rlilisan yang paling baru. Jadi sebagian besar isi ada di dalamnya masih bisa berjalan secara maksimal dan tidak memiliki perbedaan yang mendasar dengan versi yang baru saja.

 

Cara Download UC Browser APK

Apabila ingin melakukan proses download pada UC Browser ada baiknya mengikuti dua langkah yang akan disajikan di bawah ini.

1. Download dari Sini Versi Terbaru Yang Selalu Update

Download DIsini

2. Download APK Versi Lama

Version Tahun 2019

Version Tahun 2018

 

Cara Pemasangan APK

Cara-Pemasangan-APK

Proses pemasangan APK sebenarnya bisa berjalan seperti biasa. Sistem tidak akan melakukan proses penolakan karena file APK dari UC Browser merupakan aplikasi asli dan juga tersedia pada Playstore.

Apabila kamu melakukan modifikasi atau menggunakan aplikasi jenis mod, ada baiknya untuk mengikuti beberapa cara atau langkah di bawah ini.

  • Masuk terlebih dahulu ke dalam setting atau pengaturan yang tersedia di ponsel Android.
  • Setelah masuk ke dalamnya cari pengaturan tambahan yang letaknya di bagian bawah.
  • Masuk ke dalam pengaturan tambahan lalu mencari bagian security atau keamanan.
  • Begitu masuk kamu harus mencari bagian install from unknown source atau pemasangan dari sumber tidak dikenal.
  • Bagian ini harus diaktifkan terlebih dahulu.
  • Setelah aktif baru bisa melakukan proses pemasangan seperti biasa dengan menekan file APK yang sudah didapatkan.
  • Tunggu proses pemasangan berjalan hingga selesai.
  • Setelah itu segera buka UC Browser untuk dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Tips Menggunakan UC Browser

Tips-Menggunakan-UC-Browser

Apabila menggunakan prinsip browser ada baiknya untuk menyimak beberapa tips sederhana di bawah ini.

  • Selalu disarankan untuk menggunakan versi yang terbaru karena biasanya sudah memiliki fitur yang paling anyar dan bermanfaat.
  • Apabila terpaksa menggunakan versi yang lama disarankan terlebih dahulu untuk mematikan proses update secara otomatis pada Play Store.
  • Selalu download file APK dari sumber yang cukup dikenal masyarakat dan tidak sekedar download dari situs yang tidak terpercaya

UC Browser APK merupakan salah satu alat yang bisa dimanfaatkan untuk membuka berbagai jenis situs dengan mudah. Apalagi dengan aplikasi ini kamu bisa dihemat karena data yang akan diunduh ketika membuka situs akan dikompresi dengan cukup baik.

Selain itu dengan menggunakan browser ini kamu juga bisa membuka berbagai jenis situs yang terblokir. Jadi bisa memanfaatkan Incognito dan VPN yang sudah terpasang di dalamnya untuk membuka berbagai jenis website yang dianggap melanggar tetapi sebenarnya isinya tidak ada masalah sama sekali.

Lebih lanjut aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan proses download dengan lebih mudah dan cepat. Bahkan kamu bisa menggunakannya untuk download berbagai jenis video seperti drama Korea atau video lainnya dengan lebih cepat serta bisa melakukan proses pause dan resume.

 

Lihat Juga :

Terimakasih Ya sudah membaca artikel UC Browser Apk Download versi Lama dan Terbaru 2022 Gratis Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://rsddrsoebandi.id/uc-browser-apk/