Tips Menerjemahkan Dokumen PDF di Microsoft Word Hanya Dalam 5 Detik – Student Zone

Fikrirasy.ID – Hai sobat Zona. Saat ini, banyak makalah atau jurnal yang diterbitkan dalam versi PDF. Hal ini berguna untuk memberikan siswa akses yang lebih mudah ke dokumen yang mereka butuhkan.

Selain berbahasa Indonesia, banyak jurnal atau artikel berbahasa Inggris yang dijadikan sebagai referensi karya mahasiswa. Telah ditemukan bahwa banyak siswa mengeluh tentang menerjemahkan dokumen PDF ke dalam bahasa asing.

Maka Mimin memberikan tips mudah menerjemahkan dokumen PDF melalui Microsoft Word. Jadi Anda tidak perlu lagi repot menerjemahkan melalui Google Translate. Mau tahu caranya? Simak langkah selanjutnya.

Baca juga: Cara Membuat Background Zoom PPT Anda Keren Dan Profesional

melangkah

  • Langkah pertama adalah menyiapkan dokumen PDF untuk diterjemahkan. Ketika terbuka, klik kanan pada dokumen, pilih menu Open With, dan klik ikon Microsoft Word.
Penampilan awal artikel bahasa Inggris pembuka (Foto: Student John Tim)
  • Juga, jika berhasil dimasukkan, Anda akan diberitahu untuk mengubah dokumen menjadi docx. Kemudian, setelah disimpan, klik tab menu Tinjau di panel atas lalu klik Terjemahkan. Biasanya, memilih menu memberi Anda opsi untuk menerjemahkan seluruh dokumen atau hanya sebagian tertentu.
Menampilkan artikel berbahasa Inggris yang ada di Microsoft Word (Foto: Tim Student Zone)
  • Pada langkah terakhir, setelah dokumen bahasa Inggris diterjemahkan ke bahasa Indonesia, Anda tinggal menunggu prosesnya selesai.
Tampilan akhir artikel dalam bahasa Indonesia (Foto: Tim Student Zone)

Tips Menerjemahkan Dokumen PDF di Microsoft Word, Hanya 5 Detik

Sekian ulasan mimin tentang cara mudah menerjemahkan dokumen dalam format PDF ke Microsoft Word yang tidak memakan banyak waktu.

Kami harap ulasan ini bermanfaat bagi Anda untuk Friend Zone. Selalu aktifkan notifikasi agar Anda tidak ketinggalan berita tentang siswa Anda dan dunia pengajaran. Sampai jumpa lagi.

Baca Selengkapnya: Cara menyalin data Excel ke gambar dengan benar, sangat mudah!

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tips Menerjemahkan Dokumen PDF di Microsoft Word Hanya Dalam 5 Detik – Student Zone

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Webteknohaber Com Download (Free Fire, Minecraft, GTA 5)

Leave a Comment