Tips Memilih Metodologi Penelitian yang Tepat, Waspadai Kesalahan – Student Zone

Fikrirasy.ID – Hai sobat Zona. Metodologi merupakan bagian terpenting dalam melakukan penelitian. Kemudian, setelah mengerjakan skripsi, di akhir semester, saya ditanya oleh dosen metode apa yang akan saya gunakan. Bahkan, dia bertanya apakah kami yakin akan menggunakan metode itu. Yah, aku bingung.

Jadi, sebelum memilih metode penelitian yang tepat, sebaiknya ikuti tips yang diberikan oleh Mimin di bawah ini agar tidak salah atau ragu lagi.

BACA JUGA: 6 Tips Mengajar Makalah Online, Lulus Cepat Jangan Jadi Pelajar Kampus

membuat gol

Pencapaian penelitian dan tujuan penelitian |  sosiologis.com
Ilustrasi tujuan penelitian (foto: Sosiologi)

Sebelum memutuskan metode penelitian mana yang tepat untuk proyek Anda, ada baiknya Anda memutuskan hasil akhir seperti apa yang Anda inginkan. Penting untuk mempertimbangkan apa yang akan dicapai dalam penelitian dan bagaimana memilih metodologi yang telah terbukti efektif.

Baca lebih lanjut tentang metode penelitian kami untuk memahami lebih lanjut. Misalnya, metode A harus digunakan sebagai pengganti B. Ini akan membantu mempersempit metodologi yang tersedia.

signifikan secara statistik

Ambil Kebijakan, BPS DKI, Manfaatkan 'Big Data' untuk Melengkapi Statistik - Aktual.com
Ilustrasi data statistik (Foto: Real)

Setelah menetapkan tujuan dan sasaran penelitian, metode penelitian yang sesuai dipilih melalui signifikansi statistik data. Ketika suatu hasil signifikan secara statistik, itu berarti sangat tidak mungkin bahwa hasil data terjadi secara kebetulan.

Pengumpulan data kuantitatif dapat digabungkan dengan ukuran sampel yang lebih besar jika Anda mencari hasil penelitian berbasis data, atau jika Anda mencari respons yang jelas dan signifikan secara statistik. Ini akan sangat akurat.

Selengkapnya: Bab 3, Cara Tepat Menjawab Soal Sulit Penguji yang Perlu Diketahui Penulis!

Kualifikasi dan jam

Tingkatkan Kualitas Riset PTKI, Kemenag Habiskan Rp 240 Miliar - Siedoo
Ilustrasi penelitian (Gambar: Xiedu)

Ketika mempertimbangkan tujuan penelitian, ukuran sampel, validitas, dan waktu juga harus dipertimbangkan. Anda juga harus mempertimbangkan hal berikut sebelum memilih metodologi yang tepat:

  • Berapa ukuran sampel yang dibutuhkan untuk membuat keputusan bisnis yang baik berdasarkan hasil? Jika Anda menentukan bahwa ukuran sampel yang besar diperlukan, hindari menggunakan metode kualitatif yang lebih memakan waktu seperti kelompok fokus dan wawancara tatap muka.
  • Kapan Anda membutuhkan hasil? Jika Anda perlu mengumpulkan data dengan cepat, melakukan survei online dan mengirimkan survei lengkap hanya dalam beberapa hari adalah cara yang tepat. Jika Anda memilikinya waktu tunggu Metode yang lebih lama dan lebih memakan waktu, seperti wawancara di rumah, mungkin cocok.
Baca Juga:  Pencegahan Kebakaran Pengisi Daya Seluler Menggunakan Pengatur Waktu Listrik Analog 24 Jam – Smart Digital Parent

Penting untuk mengembangkan rencana sampel dan jadwal lebih awal, karena keputusan akan sangat mempengaruhi metodologi penelitian.

Tips Memilih Metodologi Penelitian yang Tepat, Waspadai Kesalahan

Review tentang tips memilih metodologi penelitian yang tepat. Berpikir positif.

Kami harap ulasan ini bermanfaat bagi Anda untuk Friend Zone. Tetap up to date dengan siswa Anda dan dunia pengajaran, dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi. Sampai jumpa lagi.

BACA JUGA: Kumpulan Cara Gila Selesaikan Tesis Cepat, Nomor 4 Paling Direkomendasikan!

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tips Memilih Metodologi Penelitian yang Tepat, Waspadai Kesalahan – Student Zone

Dari Situs Fikrirasy ID