Mengapa bluetooth menyala dengan sendirinya dan bagaimana cara mengatasinya?

Beberapa perangkat terkadang memiliki masalah dengan Bluetooth yang menyala dengan sendirinya. Lantas, mengapa Bluetooth bisa menyala dengan sendirinya? Aktivasi Bluetooth tidak diperlukan, karena beberapa pengaturan aplikasi memerlukan koneksi Bluetooth, sehingga Bluetooth diaktifkan secara otomatis.

Bluetooth sebenarnya adalah salah satu fitur Android yang paling berguna. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer file dan memutar lagu di perangkat mereka. pembicara atau headphone, Paly tipu multipemain. Namun, jika Bluetooth tiba-tiba menyala, pasti akan mengganggu dan menguras baterai lebih cepat.

Lantas, adakah cara mematikan bluetooth yang menyala sendiri di Vivo, Samsung, Realme, Xiaomi dll? Tentu saja ada. Ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini. Berikut ulasannya!

Cara mematikan bluetooth sendiri dengan memeriksa pemindaian bluetooth

Mengapa Bluetooth menyala dengan sendirinya

Nah, kemungkinan pertama Bluetooth menyala sendiri di Xiaomi atau perangkat Android lainnya adalah karena pemindaian lokasi.

Secara umum, beberapa perangkat menerapkan opsi pencarian lokasi berdasarkan titik akses atau titik Bluetooth terdekat, sehingga untuk mendapatkan lokasi yang lebih baik, banyak perangkat menawarkan fitur pencarian Bluetooth yang secara otomatis mengaktifkan Bluetooth.

Nah, Bluetooth yang dihidupkan dapat dinonaktifkan di opsi. pemindaian bluetooth, langkah-langkahnya adalah:

Cara menonaktifkan bluetooth yang menyala otomatis melalui opsi bluetooth. pemindaian. Beberapa perangkat mungkin memiliki nama opsi yang berbeda. Tapi intinya sama. yaitu keduanya menonaktifkan bluetooth. pemindaian.

Periksa aplikasi berbagi file

Mengapa Bluetooth menyala dengan sendirinya

Mengapa Bluetooth menyala sendiri di vivo, di ponsel Xiaomi, Realme atau Samsung? Kemungkinan lain juga bisa disebabkan oleh aplikasi file sharing yang terpasang di ponsel Anda, seperti Share It dan Files By Google.

Baca Juga:  2900+ Akun FF Sultan Gratis Asli No Tipu Full Skin Terbaru 2021

Terkadang aplikasi berbagi file seperti yang disebutkan di atas secara otomatis mengaktifkan bluetooth ketika Anda mengakses atau membuka aplikasi.

Jadi apa solusinya?

jangan khawatir. Hal ini dapat diselesaikan dengan sangat mudah. Anda dapat memeriksa pengaturan di aplikasi. Jika opsi “Aktifkan Bluetooth secara otomatis” dicentang, nonaktifkan.

Jika aplikasi sudah ada menutup Tetapi jika tiba-tiba bluetooth menyala kembali secara otomatis, Anda bisa memaksanya untuk berhenti. Keluar paksa, atau hapus data dan cache aplikasi.

Nah, langkah force stop aplikasi ini sangat mudah. Anda dapat pergi ke halaman di sini. pengaturan > aplikasi (Manajemen aplikasi) > Memilih aplikasi transfer file, lalu ketuk bagian. Keluar paksa atau berhenti secara paksa.

Setel ulang pengaturan koneksi

Mengapa Bluetooth menyala dengan sendirinya

Kemungkinan alasan mengapa Bluetooth menyala dengan sendirinya bisa jadi karena kesalahan dalam pengaturan koneksi.

pengguna untuk memeriksa atauinisialisasi pilihan Pengaturan jaringan, Bluetooth akan terus berhenti menyala secara otomatis. Jika Anda mengalami kesulitan dengan metode ini, ikuti langkah-langkah berikut: inisialisasi Pengaturan jaringan:

  1. Langkah pertama adalah pergi ke pengaturan atau pengaturan ke HP-mu.
  2. setelah, menggulir pilih opsi dan manajemen umum atau sistem.
  3. Jika Anda masuk ke menu, Anda dapat mencari dan masuk ke menu. inisialisasi atau opsi atur ulang.
  4. Kemudian pilih opsi Setel ulang pengaturan jaringan.
  5. Akhirnya Anda dapat menekan tombol Setel ulang pengaturan.

tentu saja inisialisasi Atau, langkah-langkah di atas dapat menjadi solusi untuk memastikan perangkat Anda berjalan dengan pengaturan yang tepat untuk mencegah Bluetooth menyala secara otomatis, jadi kembalikan pengaturan koneksi Anda ke keadaan pabrik.

Catatan: Pada beberapa perangkat, nama menunya adalah Setel ulang pengaturan jaringan Mereka mungkin berbeda, jadi pastikan Anda telah mengaturnya dengan benar tergantung pada perangkat yang Anda gunakan.

Baca Juga:  Tips Derek Mobil yang Mudah, Akurat dan Aman I Fikrirasy.ID.id

Hapus data dan cache Bluetooth

Mengapa Bluetooth menyala dengan sendirinya

Solusi atau cara untuk mematikan self-turning bluetooth di Vivo, Samsung atau perangkat lain adalah dengan menghapus data dan cache pada bluetooth.

Tentu saja, solusi alternatif ini dapat dicoba di perangkat seluler apa pun.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, teman-teman, silakan pergi ke pengaturan atau persiapan seluler.
  • Kemudian Anda dapat menggulir ke bawah untuk memilih opsi. aplikasi / Manajemen aplikasi.
  • Kemudian Anda bisa mengetik. lebih banyak pilihan atau pengaturan terperinci.
  • Anda dapat memilih opsi Anda di sini Tampilkan aplikasi sistem, Anda dapat mencari dan memilih Bluetooth.
  • Pilih untuk masuk ke pengaturan Bluetooth. Anda dapat memilih opsi Anda di sini menyimpan
  • Terakhir, silakan hapus cache atau data dengan menekan tombol. Hapus data dan Kosongkan cache.

Mengapa Anda harus mencoba metode ini? Nah, Bluetooth ponsel Anda mungkin rusak atau data mungkin terakumulasi, mengakibatkan beberapa gangguan seperti Bluetooth menyala secara otomatis atau tidak dapat terhubung ke perangkat lain.

Opsi untuk menghapus dan menyimpan data Bluetooth mungkin memiliki nama yang berbeda di beberapa perangkat. Namun, Anda dapat mencoba metode ini untuk menyelesaikan masalah Bluetooth menyala dengan sendirinya.

Apakah ada cara untuk mematikan bluetooth yang tidak bisa dimatikan?

Apakah ada cara untuk mematikan bluetooth yang tidak bisa dimatikan?

Faktanya, fungsi Bluetooth pada ponsel apa pun bebas untuk diaktifkan dan dinonaktifkan oleh pengguna.

Jika Anda tidak dapat mematikan Bluetooth karena perangkat atau ponsel Anda mengalami kesalahan terkait Bluetooth, mulai ulang perangkat Anda, perbarui sistem Anda, atau inisialisasi Pengaturan ulang pabrik. Fitur pembaruan pasti ada di setiap ponsel, sehingga Anda dapat memperbarui sistem Anda di perangkat apa pun.

Pembaruan sistem perangkat

Cara memperbarui sistem perangkat Anda sangat mudah karena fitur ini tersedia di semua perangkat.

Baca Juga:  Kumpulan tips bahagia di akhir pekan, sudah waktunya lanjut? – Area Siswa

Namun, tidak semua perangkat mendukung pembaruan terbaru karena masalah kompatibilitas. Nah, pertama-tama Anda dapat memeriksa apakah ada pembaruan sistem atau tidak.

Baca juga artikel terkait kami tentang cara mudah mengirim aplikasi melalui Bluetooth!

kata-kata terakhir

Demikian pembahasan mengenai penyebab bluetooth menyala sendiri dan cara mengatasi bluetooth dengan beberapa cara yang bisa kami sampaikan. bagaimana? apakah anda mampu mengatasinya?

Jika ada cara atau solusi lain teman saya sangat welcome Bagikan Ini caranya lewat kolom komentar biar makin banyak yang tahu!

FAQ / Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apakah ada cara untuk mematikan bluetooth yang menyala sendiri?

Tentu sobat bisa mengecek pengaturan koneksi lalu menonaktifkan mode scan bluetooth. Selain itu, Anda juga dapat mencoba menghapus data dan cache Bluetooth.

Apa yang menyebabkan Bluetooth menyala dengan sendirinya?

Beberapa faktor dapat menyebabkan Bluetooth menyala dengan sendirinya, seperti mengaktifkan mode pemindaian Bluetooth, adanya aplikasi berbagi file seperti aplikasi Share It, atau bug sistem.

Mengapa bluetooth saya tidak terhubung?

Beberapa hal mempengaruhi koneksi Bluetooth. Jika Bluetooth tidak dapat terhubung ke perangkat Anda, seperti headset Bluetooth, speaker Bluetooth, atau laptop, itu bisa menjadi masalah izin. Biasanya, saat Bluetooth mencoba menyambung ke perangkat lain, perangkat harus terlebih dahulu menerima izin untuk menyambung.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Mengapa bluetooth menyala dengan sendirinya dan bagaimana cara mengatasinya?

Dari Situs Fikrirasy ID