Diplomat – Ceramah dan rekomendasi bagi yang ingin menjadi duta – Student Zone

Fikrirasy.ID – Hai sobat Zona. Sudah siapkah Anda untuk SNMPTN tahun depan bagi calon mahasiswa? Hmmm, masih bingung mau pilih jurusan yang mana? Misalnya, jika Anda tertarik dengan politik atau diplomasi nasional, Anda dapat memilih diplomat atau duta besar.

Min, kamu jurusan apa? Wah, saya tidak mengerti hari ini. Jangan khawatir. Mimin akan merekomendasikan beberapa jurusan yang berkaitan dengan duta besar atau diplomat. Nah, simak ulasan selanjutnya.

BACA JUGA: 5 Pekerjaan Menarik di Dunia Pertelevisian, Keren!

sastra asing

Tertarik untuk belajar sastra Jepang?  Berikut 12 rekomendasi kampus terbaik kami.
Ilustrasi dari sastra Jepang (Foto: IDN Times)

Bahasa merupakan alat komunikasi yang penting, termasuk melakukan tugas diplomatik. Lulusan Sastra Inggris, Sastra Jepang dan bahasa asing lainnya memiliki banyak peluang di bidang ini.

Karena di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Anda akan bertemu dengan utusan semua negara dari seluruh dunia. Misalnya, Spanyol, Arab, Cina, Jerman, Amerika, dll.

Seorang duta besar negara tertentu juga harus bisa berbicara bahasa negara tersebut. Oleh karena itu, Kemenlu terkadang mewajibkan alumni jurusan bahasa dan sastra asing.

Ekonomi/Ekonomi Pembangunan

5 Pekerjaan Ekonomi Pembangunan Bergaji Tinggi!
Ilustrasi ekonomi (foto: check it out)

Bingung kenapa ekonomi bisa dimasukkan sebagai jurusan bagi mereka yang ingin menjadi diplomat? Karena kami memahami cara mengelola sumber daya secara efisien untuk meningkatkan kesejahteraan.

Sumber daya yang dimaksud meliputi uang, sumber daya alam, bahkan waktu dan tenaga. Pengetahuan tentang mengelola semua sumber daya sangat penting untuk bekerja di pemerintahan, termasuk Kementerian Luar Negeri.

BACA JUGA: 6 Tips Optimalkan Potensi Anda di Perguruan Tinggi, Nomor 3 Paling Penting

Negara/Administratif

Jurusan Administrasi Publik - apa saja kursus dan prospeknya?
Ilustrasi penyelenggaraan negara (Foto: Akupintar)

Dalam Administrasi Negara, Anda belajar bagaimana mengelola negara, sistem pemerintahan, rencana pembangunan daerah, pelayanan publik bagi masyarakat, pemerintahan yang baik, birokrasi, dan segala sesuatu di dalam dan di luar negeri.

Baca Juga:  8 Kampus Impian Lulus SNMPTN 2022 - Tips Lulus di Student Quarter

Mereka harus menguasai konsep manajemen sektor publik, teori organisasi, kepentingan publik, dan bagaimana memecahkan masalah administrasi publik.

Jika Anda ingin menjadi duta, jurusan ini sangat cocok karena Anda akan terbiasa dengan pendekatan multidisiplin ilmu pemerintahan, administrasi bisnis, administrasi publik, dan statistik.

hubungan Internasional

5 Tanda Jurusan Hubungan Internasional Tepat untuk Anda |  rencanamu
Ilustrasi hubungan internasional (Foto: Your Plan)

Berikut ini adalah departemen hubungan internasional yang paling menonjol. Fikrirasy.ID. Sebenarnya masih banyak pekerjaan lain yang bisa membuka peluang untuk jurusan ini, namun prospek karirnya di Kementerian Luar Negeri tidak diragukan lagi.

Hubungan Internasional melatih Anda untuk selalu kritis dalam menghadapi dinamika suatu negara, hubungannya dengan negara lain, dan berbagai isu internasional dan politik dunia.

Anda juga akan dilatih untuk memahami situasi dan sistem ekonomi, interaksi budaya, tingkat kesejahteraan, konflik yang muncul, situasi politik, dan perdamaian regional dan krisis militer di berbagai negara.

Ceramah dan Surat Rekomendasi untuk Calon Diplomat dan Duta Besar

Ini dia review berbagai jurusan kuliah mimin buat yang mau jadi diplomat atau duta. Jaga pikiranmu.

Kami harap ulasan ini bermanfaat bagi Anda. Tetap up to date tentang siswa dan dunia pengajaran dan jangan lupa nyalakan notifikasinya. Sampai jumpa lagi!

Baca lebih lanjut: Dengarkan! 7 tips untuk secara otomatis lulus 99% dari beasiswa wawancara

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Diplomat – Ceramah dan rekomendasi bagi yang ingin menjadi duta – Student Zone

Dari Situs Fikrirasy ID