Cara menyembunyikan gambar profil WhatsApp untuk melindungi privasi

Cara Menyembunyikan Gambar Profil WhatsApp - Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Fikrirasy.ID – Lindungi data pribadi Anda dengan menyembunyikan gambar profil Anda.

Untungnya, WhatsApp memiliki opsi yang sangat mudah digunakan bagi pengguna untuk dimanfaatkan jika mereka membutuhkannya.

WhatsApp terus meningkatkan layanannya untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya. Meski demikian, WhatsApp tidak melupakan sejumlah hal mendasar, terutama dalam hal keamanan privasi.

Sama seperti layanan media sosial lainnya, WhatsApp memiliki banyak pengaturan yang dapat Anda gunakan untuk melindungi data pribadi Anda. Anda juga dapat menemukan menu khusus langsung di aplikasi yang digunakan untuk mengatur informasi pribadi.

Salah satu fitur yang disediakan oleh pengaturan privasi WhatsApp. Dalam hal ini, ini termasuk opsi untuk menyembunyikan gambar profil Anda. Opsi ini dapat digunakan untuk melindungi gambar agar tidak dibagikan atau digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Di sisi lain, pengaturan sembunyikan gambar profil yang tersedia di WhatsApp cukup bervariasi dan Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Bagi yang belum tahu cara menggunakannya, berikut detailnya.

Cara menyembunyikan gambar profil WhatsApp

di android

  1. Luncurkan aplikasi WhatsApp Android
  2. kran air ledeng lebih banyak pilihan (ikon tiga titik)
    Cara Menyembunyikan Gambar Profil WhatsApp 1
  3. Memilih pengaturan
    Cara Menyembunyikan Gambar Profil WhatsApp 2
  4. Pintasan ke pengaturan Akun
    Cara Menyembunyikan Gambar Profil WhatsApp 3
  5. klik opsi pengasingan
    Cara Menyembunyikan Gambar Profil WhatsApp 4
  6. tekan ke bawah Foto Profil
    Cara menyembunyikan gambar profil di WhatsApp 5
  7. Ubah opsi menjadi kontak saya atau tidak ada siapa-siapa
    Cara Menyembunyikan Gambar Profil WhatsApp 6
Baca Juga:  X8 Speeder iOS Download Mod Apk Terbaru 2021 + Setting

Pengaturan di atas hanya berlaku untuk aplikasi WhatsApp versi Android, terlepas dari perangkat yang Anda gunakan. Bagi Anda yang memiliki ponsel berbasis sistem iOS, Anda perlu melakukan beberapa penyesuaian dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

di iOS

  1. Buka aplikasi iOS WhatsApp
  2. ketuk ketuk pengaturan (ikon roda gigi)
  3. Memilih Akun
  4. Buka menu pengasingan
  5. klik Foto Profil
  6. Ubah pengaturan ke kontak saya atau tidak ada siapa-siapa

Ada tiga opsi dalam pengaturan privasi gambar profil WhatsApp Anda yang dapat Anda terapkan sesuai dengan kebutuhan atau preferensi pribadi Anda. Semua orang, kontak saya, atau tidak ada di sini.

Pengaturan WhatsApp mengaktifkan opsi Semua Orang secara default atau gambar profil Anda akan terlihat oleh semua orang. Dalam hal ini, Anda perlu mengubahnya ke Kontak Saya jika Anda ingin itu hanya terlihat oleh orang-orang di Kontak Anda, atau Tidak Ada jika Anda tidak menginginkannya.

Selain apa yang dapat Anda gunakan untuk menyembunyikan gambar profil Anda, pengaturan privasi WhatsApp memiliki centang biru (baca) dan beberapa opsi khusus yang dapat Anda gunakan untuk menonaktifkan aktivitas online Anda.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara menyembunyikan gambar profil WhatsApp untuk melindungi privasi

Dari Situs Fikrirasy ID