Cara Memotong Video YouTube Online di Ponsel dan Laptop Android

Tigaraksa – Mau tahu cara crop video YouTube di HP Android dengan mudah? Baca sampai akhir penjelasan di artikel ini. Ayo pergi.

Bagi yang belum tahu aplikasi youtube merupakan aplikasi video streaming yang hampir semua orang di dunia sudah mengetahuinya, dan merupakan aplikasi youtube yang paling banyak digunakan saat ini.

Tentu saja, Anda dapat memastikan bahwa hampir setiap smartphone yang Anda miliki telah menginstal aplikasi YouTube. Jika menurut Anda pemiliknya akan paling sering menggunakan aplikasi ini untuk Fikrirasy.ID.

Ada banyak video menarik dan unik untuk ditonton di aplikasi YouTube. Terkadang beberapa dari kami bahkan membagikan video yang Anda lihat kepada orang lain ketika kami menemukan sesuatu yang menarik.

Namun jika durasi videonya terlalu panjang, sangat disayangkan pengguna YouTube harus mendownload terlebih dahulu dan memotongnya agar teman-teman yang ingin membagikan video tersebut dapat melihat bagian yang diinginkan.

Hal ini dinilai sangat merepotkan, terutama bagi pemula atau pengguna yang belum terlalu paham dengan aplikasi edit video. Namun kali ini, Anda tidak perlu khawatir karena YouTube telah memperbarui atau menambahkan fitur klip yang memungkinkan Anda untuk memangkas video Anda.

Bagaimana cara memotong video YouTube?

Cara memotong video YouTube

Pengguna aplikasi YouTube dapat memotong video dengan mudah dan tidak memakan banyak waktu. Anda memiliki opsi di awal, tengah, dan akhir video yang dapat Anda potong. Anda dapat melakukannya menggunakan ponsel, laptop, atau komputer, atau menggunakan aplikasi lain.

Jumlah penayangan dan komentar akan tetap sama untuk URL video yang disetel. Fitur ini disediakan untuk video dengan durasi kurang dari 6 jam. Tentu saja, selama Anda memotong video sendiri untuk memotongnya, Anda tidak dapat memutarnya.

Fungsi klip tersedia dan pengguna dapat memotong dan berbagi atau menyimpan video langsung dari YouTube. Fitur ini dinilai sangat berguna, terutama bagi pengguna yang ingin melakukan crop pada bagian video yang diinginkan.

Jika Anda masih belum tahu cara menggunakan fitur klip di YouTube, kami telah merangkum langkah-langkah yang dapat Anda lakukan di bawah ini.

Cara memotong video YouTube

1. Menggunakan fungsi klip

Cara memotong video YouTube

Berikut adalah langkah pertama yang dapat Anda gunakan untuk memotong video YouTube Anda menggunakan fitur Klip.

Masuk ke aplikasi YouTube di ponsel Anda dan tentukan juga video yang ingin Anda potong. Kemudian buka video dan pilih menu “Klip”.

Ini akan memunculkan menu Clip Settings di layar ponsel Anda. Pada langkah ini Anda dapat menambahkan judul baru untuk video yang akan dipotong sesuka Anda.

Setelah itu, Anda dapat mengatur bagian video yang ingin Anda potong atau buat klip. Kemudian Anda juga dapat menentukan panjang video klip dengan menggeser garis putih di menu. Tunggu hingga deskripsi video yang dipotong muncul dan tersedia untuk dibagikan.

2. Buka editor video

Cara memotong video YouTube

Pada langkah kedua, yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke YouTube Studio. Langkah pertama adalah memastikan nama pengguna dan sandi Anda benar sehingga Anda dapat dengan mudah memverifikasinya saat menggunakan YouTube Studio.

Di bagian tampilan menu, opsi untuk memulai proses pengeditan video akan muncul di sebelah kiri. Kemudian klik judul video atau pilih thumbnail video untuk diedit pengguna. Pilih menu paling kiri dan lanjutkan dengan pemilihan editor. Nah di bagian ini, pengguna YouTube bisa dengan mudah mengedit videonya sesuai selera.

3. Cara memangkas awal dan akhir video

Cara memotong video YouTube

Anda dapat membuka editor video saat Anda ingin memangkas awal atau akhir video. Anda akan melihat opsi Pangkas di menu dan kotak biru di editor. Kemudian Anda dapat mengklik dan menyeret sisi kotak biru dan berhenti di tempat yang Anda inginkan untuk memotongnya.

Demikian Review tentang cara mudah crop video youtube yang diupload online melalui hp android dan laptop. Semoga apa yang telah Samudranesia berikan di atas dapat bermanfaat. Terima kasih.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara Memotong Video YouTube Online di Ponsel dan Laptop Android

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Cara membuat mesin bata ringan di rumah