Cara membuat mesin bata ringan di rumah

  • Share

Dalam membangun sebuah bangunan, Anda membutuhkan bahan yang tepat, dan tergantung pada kebutuhan Anda, Anda juga perlu mempertimbangkan kualitas bahan untuk memastikan bangunan tersebut kuat, kokoh dan nyaman untuk ditinggali. Salah satu bahan yang banyak dicari orang saat ini adalah bata ringan atau hevel. Beberapa orang mencoba membuat mesin bata ringan untuk memproduksi bata ringan sendiri.

Seiring waktu, batu bata ringan mulai banyak digunakan dalam konstruksi. Bata ringan menggantikan bata merah dan pasangan bata karena beratnya lebih ringan dari bata dan bata merah. Pembuatan bata ringan kini mulai banyak digunakan dalam konstruksi konstruksi.

Nah, tahukah Anda apa itu bata ringan? Bata ringan memiliki fungsi yang sama dengan bata merah dan batako, namun memiliki bobot yang ringan dan beton cetakan merupakan material yang ringan.

Jika Anda sudah mengetahui apa itu bata ringan, Anda pasti ingin membuat bata ringan sendiri. Anda dapat menggunakannya untuk membangun gedung pribadi Anda sendiri atau memulai bisnis bata ringan. Seiring kemajuan teknologi, bata ringan mulai menggunakan teknologi Fikrirasy.ID. Di Indonesia terdapat dua metode pembuatan mesin bata ringan yaitu sistem AAC (Autoclaved Aerated Concrete) dan sistem CLC (Cellular Lightweight Concrete). Perbedaan cara pembuatan mesin bata ringan ini adalah pada cara pengeringannya.

Saat menggunakan sistem AAC, pengeringan dilakukan dengan pemanasan. Berbeda dengan sistem CLC, yang dikeringkan di ruangan terbuka. Selain itu, perbedaan cara membuat mesin bata ringan dengan sistem CLC terletak pada penggunaan bahan. Dengan sistem CLC, cukup menggunakan bahan kimia yang menjadi campuran pasir, semen dan blowing agent atau bata ringan.

Cara membuat mesin bata ringan dengan sistem CLC sangat mudah. Karena sistem ini sangat mudah dilakukan, tidak perlu menyediakan lahan yang luas. Cukup menyediakan ruang terbuka untuk mengeringkan bata ringan yang dicetak.

Baca Juga:  Apakah smartphone Anda jatuh ke dalam air? lakukan segera

Hal ini berbeda dengan cara membuat mesin bata ringan AAC dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit serta lokasi yang tepat.

Cara membuat mesin bata ringan

Setelah mengetahui dua sistem cara membuat mesin bata ringan, Anda bisa mulai membuat bata ringan di rumah. Siapkan beberapa alat seperti press bata ringan, sekop, dan ember. Kami juga menyiapkan bahan untuk membuat bata ringan seperti pasir, semen, dll.

Berikut cara membuat bata ringan.

  • Masukkan semen dan pasir ke dalam ember dan aduk hingga tercampur rata.
  • Tambahkan sedikit air lalu campur bahan pembusa ke dalam campuran semen dan pasir.
  • Jika adonan ditempatkan dalam cetakan bata ringan, aduk hingga merata.
  • Tunggu sekitar 12 jam untuk mendapatkan cetakan bata ringan yang benar-benar kering.
  • Biarkan di tempat terbuka hingga benar-benar kering.
  • Setelah kering, keluarkan bata ringan setengah jadi dari cetakan. Kemudian siram secara teratur dan keringkan di luar ruangan di bawah sinar matahari langsung. Agar bata ringan benar-benar kering.
  • Maka Anda siap untuk menjual bata ringan.

Sekarang sudah kita bahas langkah-langkah dan cara membuat mesin bata ringan diatas, namun teknik pemasaran bata ringan tidak semudah yang anda bayangkan. Banyak pesaing yang harus memberikan perhatian khusus pada bisnis ini.

Daripada berjuang bersaing dengan pasar, lebih baik menjual bata ringan Citicon. Tahukah Anda apa itu bata ringan Citicon? Jika belum, simak penjelasannya di bawah ini.

Bata ringan Citicon adalah satu-satunya material beton dengan sistem ventilasi yang terjamin kualitasnya. Dibuat dengan sistem AAC, bata ringan ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dan menggunakan bahan yang berkualitas tinggi, bata ringan Citicon ini dapat diandalkan kualitasnya. Nah, mengapa meragukan kualitas nyata ini? Ini pasti akan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi Anda.

Baca Juga:  Cara mengatasi CPU overvoltage error dan unbootable

Mari kita mulai dengan bisnis bata ringan berkualitas bersih dari Citicon. Semoga uraian dalam artikel ini dapat membantu Anda untuk mengetahui cara membuat mesin bata ringan. Saya ingin mencobanya dan semoga bermanfaat.

Referensi:

http://machinesbataringsamacon.com/
https://www.pengadaan.web.id/
https://peluangusaha.kontan.co.id/news/mencetak-bata-ringan-menentak-laba
https://www.Citiconindonesia.com/bata-ringan/

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *