Cara membuat aplikasi ganda di Xiaomi dan Redmi MIUI 12

  • Share

Cara membuat aplikasi ganda di MIUI 12

Pengguna yang ingin menjalankan dua aplikasi secara bersamaan pada satu perangkat dapat menggunakan fitur aplikasi ganda untuk mengkloning aplikasi.

Di MIUI sendiri, fitur ini sudah ada sejak lama dan terus ditingkatkan seiring dengan pembaruan antarmuka andalan Xiaomi.

Apakah saat ini Anda ingin menggunakan dua aplikasi WhatsApp dalam satu ponsel? Jadi, berikut adalah langkah-langkah untuk mengkloning aplikasi di ponsel Xiaomi dan Redmi MIUI 12.

Cara membuat aplikasi ganda di MIUI 12

  • pindah Siap.
  • Gulir ke bawah untuk memilih aplikasi.
  • pilihan berikutnya aplikasi ganda.
  • Kemudian aktifkan aplikasi ganda di aplikasi yang diinginkan.
Cara membuat Aplikasi Ganda Xiaomi

Cukup mudah, bukan? Aplikasi ganda ini dapat digunakan dengan aplikasi pihak ketiga mana pun. Namun, aplikasi yang direkomendasikan adalah aplikasi sosial dan obrolan.

Pada halaman pengaturan aplikasi ganda, Anda dapat melihat beberapa aplikasi yang direkomendasikan seperti WhatsApp, Instagram, Facebook dan aplikasi sosial lainnya.

Keuntungan dari Aplikasi Ganda di MIUI 12

Tentu saja, keuntungan utamanya adalah Anda dapat memiliki dan menjalankan dua aplikasi identik dalam satu perangkat. Cocok untuk Anda yang hanya memiliki satu ponsel.

Misalnya, Anda ingin menggunakan WhatsApp untuk keperluan pribadi atau bisnis. Jadi Anda bisa menjalankan keduanya di satu ponsel.

Kekurangan Aplikasi Ganda di MIUI 12

Saya paling merasakannya di bagian performance. Ya, penggunaan aplikasi ganda yang berat akan membuat kinerja ponsel menjadi berat. Apalagi aplikasi ganda tersebut merupakan aplikasi sosial.

Aplikasi sosial menggunakan lebih banyak memori, baik secara internal maupun dalam RAM, karena mereka memerlukan akses untuk berjalan di latar belakang.

Oleh karena itu, tidak disarankan untuk menggunakan aplikasi ganda pada perangkat dengan spesifikasi. tahap perkenalan. Hal ini dikarenakan kinerja smartphone yang semakin menurun dan aplikasi tidak dapat dijalankan.

Baca Juga:  Aplikasi edit foto animasi di ponsel Android Anda.

Mengingat betapa bergunanya fitur ini, sebagian besar pengguna dapat menerima pro dan kontra. Terutama mereka yang memiliki ponsel dengan spesifikasi yang lumayan.

Nah itulah tadi informasi tentang cara clone aplikasi di Xiaomi MIUI 12 dengan kelebihan dan kekurangannya.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara membuat aplikasi ganda di Xiaomi dan Redmi MIUI 12

Dari Situs Fikrirasy ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *