Cara Memainkan Game Android di PC

Dunia game online saat ini terus menunjukkan perkembangan yang signifikan. Beberapa tahun yang lalu, dunia game online hanya populer di kalangan anak muda. Kini dengan ponsel Android, semua pengguna smartphone bisa merasakan game online.

Bermain game Android di ponsel Anda membutuhkan konsentrasi Anda sendiri serta mata Anda harus fokus mengamati benda-benda kecil di layar ponsel Anda.

Tapi kita juga bisa memainkan game android di pc.

bermain game android di ponsel

Baca: Emulator Android Paling Ringan

Lantas, bagaimana caranya agar kita bisa dengan mudah memainkan game Android di PC? Anda dapat menggunakan emulator Android untuk menjalankan aplikasi Android di PC Anda.

Di sini kami akan menunjukkan kepada Anda satu cara mudah untuk memainkan game Android di PC menggunakan BlueStacks Emulator.

Keunggulan BlueStacks

BlueStacks merupakan emulator Android terbaik dan menjadi salah satu pilihan utama untuk bermain game Android di PC karena menawarkan beberapa keunggulan seperti:

  • Ukurannya relatif kecil.
  • Ringan karena penggunaan RAM dan CPU yang rendah.
  • Ini memiliki kinerja yang baik.
  • Sudah ada playstore.
  • Mendukung OS Android 7.1.2 (Nougat).
  • Grafik berkualitas tinggi bersertifikat Hyper-G.
  • Fitur AI untuk game dengan latensi rendah.

Spesifikasi Minimum BlueStacks

Agar BlueStacks Emulator dapat memainkan game Android di PC Anda dengan lancar, PC Anda harus memenuhi persyaratan minimum yang disyaratkan, antara lain:

  • Sistem Operasi: Windows 7/8/10
  • Prosesor: Intel/AMD
  • RAM: 2GB
  • Ruang hard disk kosong: 5 GB
  • masuk sebagai administrator
  • Gunakan driver grafis terbaru

Cara Memainkan Game Android di PC Menggunakan BlueStacks

Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk menjalankan dan memainkan game Android di PC menggunakan BlueStacks Emulator.

1. Download dan Instal BlueStacks

Cara Memainkan Game Android di PC 1

Anda bisa langsung mendownload emulator BlueStacks melalui halaman resminya di https://www.bluestacks.com. www.bluestacks.com. Kemudian klik tombol Instal Sekarang untuk meluncurkannya. Tunggu hingga proses instalasi BlueStacks selesai dan muncul notifikasi Welcome to BlueStacks. Lanjutkan hingga Anda melihat pemberitahuan di laman masuk Akun Google. Masukkan akun Google dan kata sandi Anda.

2. Pilih Aplikasi Game Android

Cara Memainkan Game Android di PC 2

Setelah berhasil login, klik OK. Anda dapat pergi ke Google Play Store dan menemukan aplikasi game Android yang ingin Anda mainkan. Kemudian Download dan instal game Android. Selain aplikasi game, Anda juga dapat menginstal aplikasi Android lainnya seperti whatsapp, facebook, line, dll.

Baca Juga:  Hal-hal yang perlu diingat saat berjualan di marketplace

3. Pengaturan Kontrol

Cara Memainkan Game Android di PC 3

Setelah menginstal game Android yang Anda inginkan, Anda dapat mengonfigurasi kontrol game. Anda dapat menggunakan kontrol default yang ada di emulator BlueStacks atau menyesuaikan kontrol sendiri. Kemudian Anda dapat memulai game Android apa pun yang Anda inginkan.

Kini bermain game Android bisa dimainkan di PC maupun di handphone. Saat Anda memainkan game Android di PC, tampilan layar lebih lebar dari layar ponsel Anda, memungkinkan Anda bermain lebih fleksibel. Anda juga dapat menggunakan gamepad, keyboard, dan mouse untuk mengontrol game.

Memainkan game Android di PC juga dapat menyelamatkan Anda dari pop up notifikasi saat Anda sedang bersenang-senang seperti Whatsapp, facebook, sms dan panggilan telepon. Anda bisa bermain lebih lama tanpa khawatir kehabisan baterai. Saat Anda memainkan game Android di PC, Anda dapat menyentuh layar ponsel lebih akurat dengan mouse daripada dengan ibu jari. Juga, jika Anda memainkan game Android di PC, Anda dapat merekam secara langsung seperti saluran game YouTube.

Jadi kamu bisa dengan mudah memainkan game android di pc. Pastinya kini kamu akan merasakan sensasi berbeda yang lebih seru dan lebih memuaskan saat bermain game Android.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara Memainkan Game Android di PC

Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://www.localstartupfest.id/cara-bermain-game-android-di-pc/