9 Cara Hapus Background Foto Online dengan Mudah

Tigaraksa – Apabila saat ini kamu sedang kebingungan mencari cara yang tepat dalam mengubah background foto. Kamu datang pada artikel yang tepat, karena kali ini akan dikupas secara tuntas mengenai cara hapus background foto online.

Jika selama ini kebanyakan orang menggunakan software edit foto offline yang mengharuskan download aplikasinya terlebih dahulu. Maka kali ini akan ada cara yang lebih mudah, cepat dan praktis yang bisa kamu lakukan sebagai cara hapus background foto online.

Kamu tidak perlu memiliki skill khusus editing agar bisa mengedit background fotomu. Cukup dengan mengupload dan klik saja, secara otomatis background yang ingin kamu ganti akan bisa berubah dengan sendirinya. Penasaran dengan cara edit foto tersebut, simak Review lengkap berikut ini.

Cara Hapus Background Foto Online

Cara-Hapus-Background-Foto-Online

Jika kamu ingin mengubah background foto yang kamu miliki menggunakan cara hapus background foto online, ada beberapa langkah yang akan kamu lakukan. Berikut adalah langkah umum yang akan kamu lakukan jika menggunakan website online untuk mengubah background.

1. Menyiapkan Foto

Hal yang pertama kali harus kamu siapkan sebelum memilih jenis website yang akan kamu gunakan adalah mengedit foto adalah menyiapkan foto. Pilihlah foto yang akan kamu unggah ke situs edit foto yang kamu pilih.

2. Upload Foto

Apabila kamu telah memilih foto yang akan diubah, selanjutnya adalah melakukan upload foto melalui situs edit online pilihan. Agar kerja edit foto semakin maksimal, akan lebih baik jika kamu menggunakan PC.

Ini adalah langkah terakhir yang akan kamu lewati saat melakukan cara hapus background foto online. Kamu akan menunggu beberapa saat foto yang dipilih terupload untuk kemudian menunggu backgroundnya menjadi hilang dan siap untuk dilakukan penggantian.

Kamu bisa menggunakan pilihan warna solid ataupun background gambar lainnya. Itulah tahapan umum yang akan kamu lewati saat menggunakan situs online. Untuk situs yang menyediakan edit foto secara online sangatlah banyak. Berikut ini beberapa situs edit foto online yang bisa kamu pilih.

Daftar Situs Edit Background Foto Online

1. Remove.bg

Remove-bg

Salah satu situs web yang sering digunakan sebagai cara hapus background foto online terbaik adalah Remove.bg. Kemudahannya dalam mengedit background yang diinginkan, menjadikan banyak orang tertarik untuk menggunakannya.

Hanya beberapa kali klik saja, foto yang ingin kamu ubah backgroundnya langsung berubah seketika. Kamu tertarik untuk menggunakan situs web ini, berikut akan dijelaskan langkah-langkah tercepat dalam mengoperasikan edit foto pada Remove.bg.

Langkah-langkah menggunakan situs Remove.bg

  1. Membuka situs web Remove.bg melalui browser ponsel ataupun laptop yang kamu miliki.
  2. Perhatikan tampilan pada situs web tersebut, dan temukan Select a photo. Klik tulisan tersebut, agar kamu bisa diarahkan untuk memilih foto yang akan diubah backgroundnya.
  3. Setelah kamu memilih foto, tunggu beberapa saat sampai foto berhasil di upload.
  4. Saat foto yang dipilih sudah terupload, secara otomatis warna backgroundnya akan hilang.
  5. Pilih Edit untuk mengedit warna atau gambar background sesuai dengan yang kamu inginkan.
  6. Jika semuanya telah kamu anggap selesai, langkah terakhir klik Download untuk menyimpan hasil editanmu.

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan saat memilih menggunakan Remove.bg sebagai situs cara hapus background foto online. Jika kamu menginginkan foto yang diedit tanpa memiliki background, kamu tinggal Download saja foto yang telah diupload di awal.

2. Adobe Spark

Adobe-Spark

Sebagaimana namanya, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan perusahaan Adobe. Kali ini, perusahaan ini memberikan layanan cara hapus background foto online melalui salah satu situsnya yaitu Adobe Spark.

Berikut ini tahapan yang akan kamu lakukan saat menggunakan Adobe Spark

  1. Sebelum kamu melakukan upload foto, buka terlebih dahulu laman website dari Adobe Spark. Kamu bisa mengunjunginya melalui https://spark.adobe.com/tools/remove-background.
  2. Jika kamu sudah bisa melihat halaman dari Adobe Spark, silahkan ikuti langkah selanjutnya yaitu dengan Upload Upload foto yang telah kamu siapkan, dan tunggu hingga foto tersebut berhasil terupload.
  3. Foto yang telah terupload secara otomatis akan hilang backgroundnya. Setelah itu kamu bisa mengubah background foto sesuai dengan apa yang kamu inginkan.
  4. Tahap terakhir dari cara hapus background foto online ini adalah melakukan pengunduhan terhadap foto yang sudah diedit. Pastikan kamu telah berhasil mengunduh hasil editanmu tersebut.

Perlu kamu tahu bahwa saat menggunakan situs ini, format hasil downloadan yang akan kamu dapatkan adalah .png. Selain itu, penggunaan situs ini dalam pengeditan hanyalah terbatas. Untuk bisa menikmati keseluruhan fitur yang ada pada situs ini, kamu bisa mencoba menjadi member.

3. Photoscissors

Photoscissors

Situs kedua yang bisa kamu gunakan sebagai cara hapus background foto online adalah photoscissors. Hanya menggunakan beberapa langkah saja, foto yang kamu upload sudah bisa terganti backgroundnya. Agar tidak kebingungan dalam mengoperasikannya, berikut langkah-langkahnya.

Langkah-langkah cara hapus background foto online dengan menggunakan photoscissors

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi atau membuka situs web dari photoscissors.
  2. Jika sudah muncul tampilan dari web tersebut, Upload Foto yang ingin kamu ubah.
  3. Pastikan foto yang akan kamu ubah telah terupload dengan sempurna. Karena langkah ini akan menentukan langkah yang harus kamu lakukan untuk berikutnya.
  4. Apabila foto sudah berhasil terupload, akan muncul tampilan foto tanpa background. Ini tandanya background fotomu sudah hilang secara otomatis.
  5. Langkah selanjutnya adalah Ganti Background sesuai dengan yang kamu inginkan. kamu bisa menggunakan pilihan warna yang ada pada situs tersebut, atau menggunakan background dengan
  6. Jika langkah di atas sudah kamu lakukan semuanya, berarti kamu telah berhasil mengubah background foto yang kamu inginkan. Download foto tersebut dengan melakukan klik pada Logo Disket yang tersedia.

Cara hapus background foto online dengan menggunakan photoscissors ini, sangatlah mudah untuk digunakan. Kamu bisa menggunakan situs ini jika kesulitan menggunakan aplikasi offline yang terkadang memerlukan skill tambahan.

4. Background Remover

Background-Remover

Salah satu situs cara hapus background foto online dengan menggunakan teknologi AI adalah Background Remover. Kamu cukup mengunggah foto yang akan di edit, dan secara otomatis website tersebut akan mengenali bagian wajah atau objek dari foto.

Canggihnya teknologi AI situs ini, juga dibuktikan dengan pengenalan situs tentang rambut. Sehingga meskipun rambut kamu menjuntai, situs ini tidak akan menghilangkannya dan hanya menghilangkan backgroundnya saja.

Berikut ini langkah yang bisa kamu lakukan saat menggunakan cara hapus background foto online Background Remover.

  1. Kunjungi laman Background Remover untuk bisa menggunakan layanannya.
  2. Pilih foto yang ingin di upload, dengan melakukan Drag and Drop Image atau mengunggahnya seperti biasa.
  3. Tunggu beberapa saat, hingga foto yang kamu pilih berhasil terunggah dan akan secara otomatis hilang backgroundnya.
  4. Pilih background yang ingin kamu pakai. Kamu bisa menggunakan warna solid ataupun gambar lainnya sebgai background.
  5. Jika telah selesai, kamu bisa mendownload hasil editanmu dengan format .jpg ataupun .png. pilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Selain melakukan cara hapus background foto online, kamu juga bisa melakukan penambahan teks ataupun mengganti filter dari foto yang kamu unggah.

5. Slazzer

Slazzer

Situs yang tidak kalah mudahnya untuk digunakan adalah Slazzer. Kamu bisa menggunakan Slazzer untuk mengubah background fotomu, hewan peliharaan produk ataupun lainnya. Jangan khawatir, kamu tidak hanya bisa mengedit background saja.

Ada beberapa fitur lain yang bisa kamu gunakan dalam situs cara hapus background foto online ini, seperti; custom background, teks dan juga logo. Jadi pada situs ini juga disediakan untuk menambahkan logo ataupun teks.

Ikuti langkah berikut untuk menggunakan situs ini.

  1. Sama seperti situs lainnya, untuk bisa menggunakan situs ini, kamu harus melakukan browsing menuju laman situs Slazzer.
  2. Jika sudah tampak tampilan dari situs Slazzer, Upload foto yang ingin kamu ubah backgroundnya.
  3. Pastikan foto yang dipilih sudah terupload sehingga berubah backgroundnya.
  4. Kamu bisa langsung mengunduh foto yang telah kamu hilangkan backgroundnya. Namun, jika kamu ingin mengubahnya lakukan sedikit pengeditan dengan memilih background foto.
  5. Apabila kamu ingin menambahkan teks, kamu juga bisa menuliskannya pada bagian foto.

Itulah beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan Slazzer sebagai cara hapus background foto online. Jika kamu ingin menikmati fitur lainnya, kamu bisa mengupgrade keanggotaanmu menjadi member premium.

6. Clipping Magic

Clipping-Magic

Situs selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Clipping Magic. Ada berbagai macam fitur unik yang bisa kamu gunakan saat melakukan pengeditan. Beberapa fitur unik tersebut antara lain; seleksi rambut, crop foto dengan hasil yang sangat presisi dan masih banyak fitur editing lain.

Untuk bisa menggunakan situs ini, berikut cara mudah yang bisa kamu lakukan.

  1. Buka melalui browser situs Clipping Magic, agar kamu bisa memanfaatkan situs ini.
  2. Lakukan upload foto dengan memilih foto yang ingin kamu ubah. Kamu bisa melakukannya dengan klik Select Photo ataupun melakukan copy Url foto yang ingin diedit.
  3. Jika foto yang kamu upload sudah benar-benar terupload. Maka secara otomatis, background dari foto tersebut akan menghilang dan kamu bisa mengubahnya sesuai dengan keinginan.
  4. Apabila kamu hanya ingin menghilangkannya, maka kamu bisa langsung melakukan pengunduhan. Namun jika kamu ingin melakukan edit background terlebih dahulu, kamu bisa mengedit sesuai dengan keinginanmu, setelah itu lakukan

Untuk bisa menyimpan foto yang kamu edit melalui situs Clipping Magic dengan resolusi besar, kamu harusa menjadi member premiumnya terlebih dulu. Namun jika kamu hanya membutuhkannya dalam ukuran kecil, kamu bisa segera melakukan pengunduhan.

7. Edit Photos For Free

Edit-Photos-For-Free

Sebagaimana namanya yaitu Edit Photos For Free, kamu bisa menggunakan situs cara hapus background foto online ini secara gratis tanpa pengecualian. Jika beberapa situs lainnya memberikan batasan, maka pada situs ini anda tidak memiliki batasan penggunaan fitur.

Sehingga tidak salah jika situs ini banyak digunakan para designer ataupun fotografer. Beberapa fitur yang bisa kamu gunakan dalam situs ini antara lain; mengubah ukuran, memotong, menambah teks, hapus background, membuat logo dan masih banyak fitur lainnya.

Tertarik untuk menggunakan situs cara hapus background foto online ini, berikut tahapan yang bisa kamu lakukan.

  1. Masuk ke laman edit photos for free melalui editphotosforfree.com.
  2. Setelah muncul tampilan interface, langsung pilih ikon gunting untuk memilih foto yang akan di edit.
  3. Jika foto sudah dipilih dan berhasil terupload, silahkan kamu melakukan pengeditan sesuai dengan yang diinginkan. Dari mulai hapus dan ganti background ataupun melakukan cutting ukuran.
  4. Semua langkah sudah dilakukan dan foto sudah sesuai dengan yang diinginkan, maka langkah terakhir adalah melakukan

8. Fotor.com

Fotor-com

Banyak sekali situs web yang menyediakan layanan mengedit background foto secara mudah dan praktis. Situs web berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah Fotor.com. Situs edit background foto yang dilakukan secara online ini, juga memiliki langkah yang mudah saat digunakan.

Berikut langkah dalam menggunakan Fotor.com sebagai cara hapus background foto online

  1. Kamu tidak akan bisa memanfaatkan situs edit background secara online, jika belum melakukan Akses Fotor.com. Oleh karena itu, pastikan dulu kamu telah membuka situs web tersebut, sebelum melakukan editing.
  2. Apabila situs telah terbuka, lakukan klik pada bagian Edit a Photo. Tunggu beberapa saat sampai muncul perintah lanjutannya.
  3. Akan muncul tampilan pilihan Computer dan Fotor Cloud. Kamu bisa memilih Computer, jika file yang akan kamu edit berada pada computermu. Tetapi jika kamu telah memiliki foto pada akun Fotor Cloud, kamu bisa memilih Fotor Cloud untuk mengupload foto.
  4. Rata-rata orang yang menggunakan situs ini, akan melakukan klik Tunggu beberapa saat, hingga muncul tampilan Image Cutout.
  5. Pada pilihan Keep, berilah coretan pada foto yang ingin tetap ditampilkan, agar foto tersebut tetap ada saat kita mengedit backgroundnya.
  6. Klik pada bagian Remove dan kemudian berilah coretan pada background yang ingin diubah.
  7. Untuk melihat Preview dari foto yang akan di edit, lakukan klik pada ikon
  8. Jika hasil preview yang ditampilkan menunjukkan hasil yang kamu inginkan, klik Apply untuk melanjutkan langkah berikutnya.
  9. Setelah melakukan klik Apply, secara otomatis background sudah terganti dengan hasil editan yang telah dilakukan.
  10. Langkah selanjutnya adalah tahapan yang terakhir yaitu melakukan penyimpanan. Klik Export untuk menyimpan foto yang telah diedit.

Itulah cara hapus background foto online yang bisa kamu lakukan saat menggunakan Fotor.com. Ada beberapa fitur lainnya yang bisa kamu gunakan selain edit background foto. Eksplor situs web ini, jika kamu menganggapnya cocok untuk dijadikan edit foto terbaik secara online.

9. Burner.Bonanza.com

Burner-Bonanza-com

Cara yang kamu gunakan saat menggunakan situs cara hapus background foto online berikutnya, hampir sama dengan cara-cara sebelumnya. Situs web yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah burner.bonanza.com. Kamu bisa membuka situs ini melalui browser yang ada pada gadgetmu.

Untuk urutan langkah-langkah yang bisa kamu lakukan saat menggunakan situs ini adalah sebagai berikut.

  1. Bukalah situs burner.bonanza.com sebagai langkah pertama yang harus kamu lakukan saat menggunakan situs edit foto ini.
  2. Tunggu sebentar, hingga muncul tampilan web dan akan tampak tulisan Select. Klik tulisan tersebut, dan kamu akan diarahkan untuk mengupload foto yang akan kamu ubah backgroundnya.
  3. Setelah foto berhasil terupload, langkah selanjutnya adalah mengubah background foto tersebut.
  4. Klik tulisan Replace Background dan secara otomatis background dari foto tersebut akan hilang.
  5. Pilih dan edit warna atau latar yang ingin kamu pakai. Kamu bisa menggunakan warna Solid sebagaimana yang telah disediakan dalam situs web.
  6. Jika kamu menginginkan gambar lain sebgai backgroundmu, kamu bisa mengupload gambar pilihanmu tersebut untuk menjadi background.
  7. Sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan background fotomu agar hasil editan bisa maksimal.

Jika beberapa langkah cara hapus background foto online tersebut telah kamu lakukan, kamu bisa mendownload hasil editanmu tersebut dengan membuat akun ataupun login. Agar lebih cepat dalam mendowload, lebih baik kamu login menggunakan akun google ataupun akun facebook.

Itulah beberapa situs cara hapus background foto online yang bisa kamu gunakan. Sekarang kamu tidak bingung edit background foto lagi bukan? Pilihlah yang menurutmu lebih mudah dan cocok untuk kamu gunakan. Selamat mencoba.

 

Lihat Juga :

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 9 Cara Hapus Background Foto Online dengan Mudah Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  100+ Cheat GTA Indonesia 2022: PS1, PS2, PS3, PS4, Laptop & PC