4 Cara Mudah Keluar dari Pemulihan ColorOS Oppo Tanpa Menghapus Data

Keluar dari Pemulihan ColorOS Oppo sangat mudah. Namun banyak pengguna baru yang belum mengetahuinya. Jika Anda salah satunya, kami telah menyiapkan langkah dan panduan lengkapnya di Fikrirasy.ID di bawah ini.

Fikrirasy.ID Sistem operasi Android adalah OS yang sangat fleksibel. Ini karena sistem operasi Google dapat diimplementasikan dengan beberapa antarmuka pengguna atau UI. Bahkan saat ini, hampir setiap produsen smartphone memiliki antarmuka pengguna sendiri.

Jika Samsung bertahan dengan One UI dan Xiaomi dengan MIUI, Oppo, salah satu vendor smartphone terbaik, juga memiliki antarmuka pengguna unik bernama ColorOS. Namun, apa pun antarmuka penggunanya, setiap sistem operasi Android harus memiliki mode pemulihan. Bagaimana cara keluar dari ColorOS Recovery Oppo termasuk Oppo?

Apa itu Pemulihan Oppo?

Sebelum kita membahas lebih lanjut langkah-langkah yang benar dan cara keluar dari ColorOS Recovery Oppo, akan ada pengguna yang bahkan tidak mengetahui apa itu recovery mode atau apa saja fitur recovery mode pada ponsel Oppo.

Jadi sebelum membahas topik utama kita kali ini. Pertama, mari kita lihat mode pemulihan sistem operasi Android dan apa arti beberapa fitur utamanya. Pembahasan di bawah ini dimaksudkan untuk membantu Anda memahami dengan seksama.

Bagi mereka yang tidak yakin, mode pemulihan sistem operasi Android adalah mode boot terbatas (menu) yang disertakan untuk memungkinkan pengguna mengembalikan sistem ke pengaturan pabrik atau ROM default pabrik.

Tidak hanya itu, mode pemulihan Android sering membantu semua pengguna untuk melakukan banyak tugas. Ini termasuk:

  • Instal pembaruan sistem operasi secara manual.
  • Lakukan pencadangan ROM.
  • Lakukan reset pabrik.
  • Instal tweak (sistem/aplikasi tambahan) Ini bisa dilakukan jika status HP Anda sudah di-root.
  • dll.

Sekarang, seperti yang disebutkan di atas, setelah Anda mengetahui apa yang dimaksud dengan pemulihan Oppo, apakah ada perbedaan antara mode pemulihan default sistem operasi Android dan pemulihan ColorOS pada ponsel Oppo?

Jawabannya, tentu saja, sama sekali tidak ada perbedaan dalam hal fitur-fitur utama. Perbedaan paling mendasar mungkin hanya pada tampilannya saja, dimana semua fitur utama recovery mode masih tersedia. Dengan adanya hal tersebut, para developer dari masing-masing vendor dapat dengan mudah mengubahnya.

Baca juga : 12 Cara Atasi Kenapa Google Tidak Bisa Dibuka pada Windows

Apa Penyebab HP Oppo Masuk ColorOS Recovery Mode

Sudah paham apa itu ColorOS Recovery dari HP Oppo? Pada saat ini, jika ponsel Oppo Anda tiba-tiba masuk ke mode pemulihan dan Anda bingung bagaimana cara keluar dari pemulihan ColorOS Oppo.

Kami yakin artikel ini tepat untuk Anda baca sampai akhir. Karena sesuai judul di atas, kali ini kami akan membagikan langkah lengkap dan detail cara keluar dari ColorOS Recovery Oppo.

Namun sebelum melanjutkan pembahasan, mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya apa yang bisa menyebabkan HP Oppo masuk ke recovery mode. Untuk itu, pertama-tama kami akan membagikan faktor-faktor yang memungkinkan HP Oppo masuk ke mode pemulihan ColorOS.

  1. Karena ponsel Oppo Anda sedang dalam proses peningkatan sistem Android, Anda dapat masuk ke mode pemulihan.
  2. Lakukan proses reset dan format ulang data.
  3. Saat ini saya sedang menginstall HP Oppo menggunakan custom ROM atau stock ROM.
  4. Ini hanya mungkin setelah mengubah kata sandi yang terlupakan dan memasuki mode pemulihan.
  5. Sistem ponsel Android hang, sistem macet, macet, atau bahkan boot loop.

Dari semua penyebab yang disebutkan di atas, bisa dibilang hampir rata-rata seperti yang kita ketahui. Tidak tiba-tiba HP Oppo masuk ke mode recovery ColorOS. Juga, seperti yang kita ketahui, untuk masuk ke mode pemulihan, sebagai pengguna, Anda harus menekan beberapa kombinasi tombol secara bersamaan.

Baca Juga:  Nxxxa Ace Video Converter Download Full Version (Gratis!)

Baca juga : 5 Cara Hack Kata Sandi WiFi yang Terkunci dengan Atau Tanpa Aplikasi

Cara keluar dari ColorOS Recovery Oppo

Demikian tadi uraian singkat yang bisa jelas dan mendetail kenapa HP Oppo masuk ke mode recovery ColorOS. Setelah memahami beberapa hal di atas. Jadi bagi mereka yang sedang mengalaminya sekarang.

Berikut ini menjelaskan beberapa metode atau metode untuk keluar dari ColorOS Recovery Oppo tanpa menghapus data. (Jika memungkinkan).

1. Menggunakan kombinasi tombol

Jika HP Oppo tiba-tiba masuk ke mode recovery ColorOS dan ingin segera keluar dari mode tersebut. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan kombinasi tombol. Untuk HP Oppo, kombinasi tombol yang digunakan adalah: daya + volume.

Saat Anda melihat mode pemulihan HP ColorOS Oppo dan ingin keluar dari tampilan. Cukup tekan dan tahan tombol daya + volume naik + volume turun Ini berarti sistem Android restart / reboot pada saat yang sama sampai ponsel Anda bergetar.

Memanfaatkan cara atau cara keluar dari ColorOS Recovery Oppo ini memastikan semua data atau file di dalamnya tidak terhapus sama sekali dan masih bisa disimpan. Namun, pada catatan sebelumnya, mode penghapusan data tidak dipilih.

2. Lepaskan baterai

Cara kedua yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi HP Oppo yang tiba-tiba masuk ke mode recovery ColorOS adalah dengan melepas baterai HP. Namun, hal tersebut hanya bisa dilakukan dengan cara yang mudah jika model atau tipe Oppo Anda masih menggunakan baterai yang bisa dilepas.

Sebaliknya jika tipe HP Oppo yang Anda gunakan sudah menggunakan model baterai fixed atau non-removable. Jadi, untuk keluar dari pemulihan ColorOS Oppo menggunakan metode ini, Anda harus melepas pintu belakang atau penutup belakang ponsel, atau menghapus semua bagian yang ada.

3. Gunakan perintah CMD

Cara keluar dari pemulihan Oppo ColorOS berikutnya yang tersedia menggunakan perintah CMD atau command prompt. Salah satu caranya adalah hanya bisa digunakan saat menghubungkan HP Oppo ke PC desktop atau laptop.

Metode ini bisa sedikit sulit karena memerlukan pemahaman tentang perintah yang harus Anda masukkan di command prompt. Anda juga perlu memahami semua arti yang muncul di halaman CMD saat perintah dijalankan.

Jika Anda ingin keluar dari halaman pemulihan Oppo ColorOS dan ingin mengetahui semua perintah dan artinya di halaman CMD, kami sarankan Anda mengunjungi forum Oppo langsung dari halaman Oppo. dukung lawan. Anda dapat menemukan berbagai solusi untuk semua jenis masalah HP Oppo.

4. Flash firmware asli

Cara keluar dari Oppo ColorOS Recovery selanjutnya adalah dengan menginstal sendiri stock ROM baru atau istilah lain dan mem-flash firmware Oppo. Namun jika kita menggunakan cara ini seperti yang kita ketahui bersama.

Ini juga akan menghapus semua file dan data, termasuk foto dan video, yang tersimpan di memori HP. Jadi, pikirkan lagi jika Anda ingin menggunakan cara ini.

Namun, jika ini tidak lagi menjadi masalah, maka metode atau metode ini direkomendasikan. mengapa?

Cara ini dapat membantu Anda keluar dari pemulihan ColorOS Oppo dengan cepat, serta mengatur ulang semua sistem di ponsel Oppo Anda. Ini menghilangkan cache, bug, dan kesalahan sistem yang sebelumnya ada.

Kemudian Anda juga dapat menginstal ulang ponsel Oppo Anda menggunakan firmware terbaru yang dirilis langsung oleh Oppo. Melakukannya akan menghapus elemen yang mungkin bermasalah sebelumnya, memungkinkan HP merasa lebih optimal dalam hal kinerja.

Baca juga : 5 Fitur Apk Mod Fishing Hook (Download Gratis & Tanpa Iklan)

Kesimpulan

Jadi, kali ini selangkah lagi dari ColorOS Recovery Oppo yang dapat dikomunikasikan dengan jelas dan detail. Semoga apa yang telah Fikrirasy.ID sampaikan di atas dapat menjadi referensi yang menarik dan sekaligus membantu anda dalam menyelesaikan masalah anda.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 4 Cara Keluar dari Pemulihan ColorOS Oppo Tanpa Menghapus Data Anda

Dari Situs Fikrirasy ID