Belajar di Singapura Referensi: Jurusan Teknologi Informasi (TI)

Jika Anda memilih untuk belajar Teknologi Informasi (TI) di Singapura, ini adalah pilihan yang baik sebagai alternatif untuk belajar di luar negeri. Lokasi Singapura yang terlalu jauh dari Indonesia bisa menjadi pertimbangan untuk menjadi mahasiswa jurusan Teknologi Informasi. Selain itu, lulusan sarjana dan pascasarjana saat ini di jurusan teknologi informasi sangat diminati di perusahaan besar Singapura.

Anda juga akan setuju bahwa kualitas pendidikan di Singapura tidak perlu diragukan lagi. Jika Anda masih bingung memilih kampus mana, berikut ini rangkuman institusi terbaik yang menawarkan program IT.

Terletak di kota Singapura yang terkenal secara internasional, PSB Academy telah mendapatkan reputasi dunia sebagai “Akademi Masa Depan” karena fokus dan konsistensinya dalam mendorong keberhasilan lulusan dalam ekonomi modern. Anda dapat menemukan jurusan teknologi informasi di Fakultas Teknik dan Teknologi. Ada tiga jurusan yang dapat dipilih: Sarjana Teknologi Informasi, Sertifikat Teknologi InfoComm dan Diploma Teknologi InfoComm.

  • Universitas Manajemen Singapura (SMU)

Singapore Management University (SMU) adalah institusi muda terdepan dalam pendidikan bisnis di Singapura dan Asia. SMU berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang memanfaatkan penelitian lanjutan dengan bekerja dengan pemikiran kritis, kepemimpinan, dan pengetahuan bisnis. SMU dikenal di seluruh dunia sebagai lembaga penelitian kelas dunia yang menyediakan pendidikan berkualitas, memecahkan masalah Asia dan peduli terhadap lingkungan. Lembaga ini memiliki satu jurusan IT, Master of Business IT (MTB).

  • Sekolah Bisnis Austin

Auston Institute of Management menawarkan berbagai program diploma dan tingkat pendidikan untuk dicoba. Kampus Auston City menawarkan berbagai fasilitas pendidikan dan merupakan pusat administrasi Fakultas Administrasi Bisnis (berfokus pada Manajemen Strategis, Akuntansi dan Keuangan, Manajemen Teknologi, Sistem Informasi, Komputer, Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia). Jika Anda tertarik untuk mengambil jurusan IT, Anda dapat memilih Diploma Spesialis Teknologi Informasi Bisnis di sini.

  • Universitas James Cook Singapura

James Cook University Singapore (JCUS) didirikan pada tahun 2003 dan terletak di Upper Thomson Road di Singapura. JCUS adalah kampus pertama di Asia yang menawarkan berbagai program dari program persiapan sarjana hingga sarjana dan pascasarjana. Di sini Anda akan menemukan Sarjana Teknologi Informasi, Diploma Pendidikan Tinggi, Disertasi Penelitian Doktor Filsafat (Teknologi Informasi), Magister Teknologi Informasi (Informatika Bisnis), Magister Teknologi Informasi (Komputer dan Jaringan Utama), Magister Teknologi Informasi (Jurusan Utama). Teknologi Interaktif dan Desain Game), Magister Teknologi Informasi/MBA – Magister Administrasi Bisnis, Magister Disertasi Filsafat (Teknologi Informasi dan Program Yayasan Pra-Universitas.

  • Universitas Teknologi Nanyang
Baca Juga:  GTA Vice City Mod Apk (Money/Ammo) + Data OBB Full

Nanyang Technological University (NTU) didirikan pada tahun 1955 dan terletak di barat daya Singapura. Mahasiswa NTU mencapai 49.155. Fakultas teknik NTU mencakup enam sekolah dengan fokus pada inovasi teknologi. Di institusi ini, Anda dapat memilih dari dua jurusan yang terkait dengan TI: Doctor of Philosophy (Dokter Komunikasi dan Informasi Sekolah Wee Kim Wee dan Magister Studi Informasi).

  • Institut Teknologi Singapura (SIT)

Singapore Institute of Technology (SIT) adalah universitas kelima yang didirikan di Singapura pada Mei 2009 oleh Dr. Ng Eng Hen, Menteri Pendidikan dan Wakil Menteri Pertahanan. Lembaga ini juga mendorong politeknik untuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi. Keduanya berkolaborasi mulai dari ekonomi dan industri Singapura hingga kancah internasional. Dua jurusan TI dapat ditemukan: BEng (Hons) dalam Teknologi Informasi dan Komunikasi (Keamanan Informasi) dan BEng (Hons) dalam Teknologi Informasi dan Komunikasi (Rekayasa Perangkat Lunak).

  • Akademi Pendidikan Tinggi Kaplan

Kaplan Higher Education Academy adalah bagian dari Kaplan Singapore yang dimiliki oleh Kaplan, Inc. sebagai salah satu penyelenggara pendidikan terbesar di dunia. Akademi pendidikan tinggi ini menawarkan program penuh waktu untuk kelas sore, mulai dari diploma, sarjana hingga gelar MBA di universitas terkemuka di AS, Australia, dan Eropa. Jurusan terkait TI dari institusi ini adalah gelar sarjana dalam sistem informasi manajemen dan komunikasi web (dual mayor).

Beberapa institusi pendidikan tinggi di Singapura menawarkan jurusan teknologi informasi. Gelar yang diberikan juga berkisar dari sarjana hingga doktor. Anda bisa mulai bersiap untuk pergi ke sana.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Belajar di Singapura Referensi: Jurusan Teknologi Informasi (TI)

Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://kebangkitan-nasional.or.id/referensi-kuliah-di-singapura-jurusan-ti-teknologi-informasi/