Arti Booyah Free Fire dan Tips Mendapatkannya dengan Mudah

Jika di game PUBG ada istilah Chicken Dinner dan Victory di Mobile Legends, maka di game FF kamu pasti tidak asing dengan istilah Booyah Free Fire.  Istilah ini cukup unik dan mungkin bikin kamu penasaran, mengapa sampai muncul istilah tersebut dalam game FF.

Pada dasarnya Booyah bisa diartikan sebagai bentuk ungkapan selebrasi kepada pemenang match.  Yaitu pemenang yang mampu bertahan hidup diantara 50 pemain hingga akhir permainan dalam satu medan pertempuran.

Apa Arti Booyah Free Fire?

Arti-Booyah-Free-Fire-dan-Tips-Mendapatkannya-dengan-Mudah

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa Booyah merupakan sebuah penghargaan atau kata-kata selebrasi bagi juara yang menjadi pemenang di permainan game FF.  Penggunaan istilah Booyah rupanya memiliki asal usul yang cukup beragam karena ada beberapa versi mengenai istilah ini.

Dalam Urban Dictionary disebutkan bahwa arti Booyah adalah:  “an exclamatory statement, often said when someone is extremely overjoyed.  Often people do a hand movement simultaneously as they say ‘Booyah”.

Atau bisa diartikan bahwa Booyah merupakan sebuah ungkapan atau kata seruan yang diucapkan ketika seseorang merasa sangat bahagia.  Biasanya akan diikuti dengan gerakan tangan yang mengepal dan mendorong siku ke bawah secara vertikal.

Sementara dalam kamus Oxford Languages disebutkan bahwa Booyah merupakan kata-kata untuk mengekspresikan kegembiraan.  Terutama ketika bermain bagus atau mendapatkan kemenangan dalam bidang olahraga, termasuk dalam hal ini adalah esports.

2. Arti Booyah dalam Bahasa Gaul

Selain versi kamus populer, kata Booyah juga disebut-sebut sebagai istilah gaul yang muncul di sekitar tahun 1990-an.  Istilah Booyah sendiri sama populernya dengan kata “Yes!”, “Oh Yeah!”, “There We Go” dan “In Your Face”.

Jika dilihat dari penggunaannya maka bisa disimpulkan bahwa kata Booyah pada bahasa gaul ini juga sama, yaitu untuk mengungkapkan kegembiraan.

3. Arti Booyah Versi Makanan

Sementara dari versi lainnya menyebutkan bahwa Booyah merupakan jenis makanan sejenis sup yang konon berasal dari Belgia.  Namun saat ini juga cukup populer di wilayah Upper Midwestern Amerika Serikat.

Jika dilihat dari ketiga versi di atas, maka Booyah sebagai ekspresi ungkapan atau luapan kegembiraan merupakan istilah yang paling mendekati.  Karena dalam permainan ini pemain yang berhasil mendapatkan Booyah adalah pemenang yang mampu bertahan hidup hingga akhir permainan.

Tips Mendapatkan Booyah Free Fire

Mendapatkan Booyah merupakan tujuan akhir yang ingin dicapai oleh semua pemain Free Fire, itulah mengapa setiap pemain akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk bisa memenangkan permainan.  Selain menggunakan skill yang mumpuni, pemain juga membutuhkan strategi yang paling tepat.

Untuk mendapatkan Booyah memang tidak semudah yang dibayangkan, karena karena kamu harus mampu bertahan dan menjadi satu-satunya pemain yang hidup hingga akhir permainan.  Agar misimu mendapatkan Booyah semakin mudah, berikut ini adalah beberapa tips yang layak untuk kamu coba.

1. Main Bersama Squad atau Duo

Main-Bersama-Squad-atau-Duo

Permainan akan lebih seru jika kamu bergabung dalam squad atau duo.  Dengan bermain bersama tim maka hal itu juga akan sangat bermanfaat ketika kamu mengalami tembakan karena teman satu tim akan membantu untuk menghidupkan lagi.

Peluang untuk mendapatkan Booyah FF pun akan semakin besar jika teman satu tim memiliki skil di atas rata-rata.  Hal ini akan membuat kamu bukan hanya sekedar bermain tapi juga sekaligus belajar dari para pemain yang lebih pro.

2. Fokus pada Tujuan dan selalu Berrhati-hati

Fokus-pada-Tujuan-dan-selalu-Berrhati-hati

Agar mudah mendapatkan Booyah FF, maka kamu harus fokus pada tujuan dan selalu berhati-hati.  Dengan cara ini kamu akan lebih mudah dalam menemukan musuh yang sedang bersembunyi.  Kamu juga bisa mendekati musuh secara diam-diam untuk mengincar headshot.

3. Menentukan Arah dan Tujuan yang Tepat

Menentukan-Arah-dan-Tujuan-yang-Tepat-

Ada kalanya pemain FF lari secara sembarangan tanpa arah dan tujuan yang jelas sehingga hal ini akan membuat musuh lebih mudah melakukan kill.  Kamu bisa berlari secara zig zag jika berada di antara pepohonan, terlebih jika musuh sudah mengetahui keberadaanmu.

Selain itu, kamu juga bisa berlari dengan gerakan loncat-loncat untuk memecah konsentrasi lawan ketika terkena tembakan yang tak terduga.  Dan jika sudah menemukan tempat persembunyian yang aman kamu bisa segera melakukan pemulihan dan kembali menyerang.

4. Gunakan Kendaraan Terkuat

Gunakan-Kendaraan-Terkuat

Tips lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan Booyah adalah menggunakan kendaraan terkuat seperti monster truck atau mobil biru.  Namun perlu diingat untuk memilih tempat yang tidak banyak penghalang atau gedung agar posisimu tidak menjadi target musuh.

5. Perhatikan Safe Zone dengan Baik

Perhatikan-Safe-Zone-dengan-Baik.

Cara terbaik untuk mendapatkan Booyah adalah memasuki safe zone ketika safe zone sudah mulai berjalan.  Cara yang paling aman untuk bisa bertahan hingga akhir adalah dengan memasuki safe zone yang sudah dekat dengan garis biru atau wilayah terkecilnya.

6. Sensitivitas FF Headshot

Sensitivitas-FF-Headshot

Tips lainnya yang layak dicoba untuk mendapatkan Booyah Free Fire adalah pengaturan sensitivitas yang tepat.  Pengaturan ini akan sangat membantu tembakan sehingga lebih tepat sasaran dan tidak melenceng.

Pengaturan ini juga akan membuat tembakanmu tidak mudah goyang, baik pada saat kamu tiarap maupun melompat.

7. Manfaatkan Bantuan Loadout yang Tersedia

Manfaatkan-Bantuan-Loadout-yang-Tersedia

Menggunakan loadout yang tersedia pada awal permainan akan sangat menguntungkan.  Fungsi dari loadout pun cukup beragam seperti tas kaki yang akan menambah jumlah storage penyimpanan, helm, crate supply, crate amor, pemindai, dll.

Item Loadout sendiri akan sangat berguna untuk membantu memenangkan permainan di mode Ranked maupun Klasik.  Namun begitu, ada 5 item wajib yang bisa kamu gunakan, yaitu tas kaki, bounty token, pemindai, memanggil airdrop dan api unggun.

8. Looting Seperlunya

Looting-Seperlunya

Mengumpulkan banyak item looting sebelum pertempuran biasanya dilakukan oleh para pemain pemula FF.  Kebiasaan ini sebenarnya bisa meningkatkan resiko terkena kill dan merugikan teman satu tim.

Sebagai solusinya, sebaiknya kamu membawa medical kit dan senjata pilihan secukupnya.  Karena seiring dengan berjalannya waktu kamu akan lebih memahami kombinasi senjata dan attachment yang tepat.

9. Memperkuat Pertahanan Diri dan Daya Serang

Memperkuat-Pertahanan-Diri-dan-Daya-Serang

Agar bisa bertahan hingga akhir permainan dan mendapatkan Booyah, maka kamu harus memiliki pertahanan yang kuat.  Kamu perlu menggunakan senjata yang benar-benar tepat agar pertahananmu semakin kuat.

Jika pertahananmu sudah kuat, maka kamu pun harus mengimbanginya dengan daya serang yang kuat.  Kamu bisa menggunakan tambahan item senjata seperti muzzle magazine yang levelnya sudah 3 dan scope 4x atau tombol thermol scope.

Pemilihan senjata yang tepat juga akan sangat berpengaruh pada kekuatan daya serang yang kamu hasilkan.  Untuk senjata yang terkuat kamu bisa mencoba senjata jarak dekat seperti Shotgun atau Spas12, dan senjata lainnya semacam AK47, MP40, dan Scar.

Pada saat ada airdrop maka kamu bisa segera mengambil dan menggunakan senjata terkuat FF yaitu Groza atau sniper jika kamu cukup mahir menggunakannya.  Namun sebaiknya sniper digunakan pada awal dan tengah permainan, dan untuk akhir gunakan senjata biasa saja.

10. Pilih Lokasi Terjun yang Jauh dan Hindari Tempat Terbuka

Pilih-Lokasi-Terjun-yang-Jauh-dan-Hindari-Tempat-Terbuka

Terjun di daerah yang menyediakan banyak loot seperti mill atau peak memang banyak diminati oleh pemain, namun sayangnya resiko mati di awal permainan pun cukup tinggi.  Sebagai solusinya terjunlah di lokasi yang jauh namun tetap menyediakan loot yang cukup.

Berada di tempat terbuka tanpa perlindungan sama saja bunuh diri.  Biasanya pemain pemula terlalu ingin melakukan kill sehingga berlari di lapangan terbuka tanpa mempertimbangkan resikonya yang mudah diserang.

Agar bertahan dan mendapatkan Booyah, maka kamu harus masuk ke dalam gedung, bersembunyi di bebatuan dan perumahan serta menggunakan senjata seperti Spas12.  Tentukan tempat terbaik agar keberadaanmun tidak menjadi sasaran empuk.

11. Bertahan dengan Sembunyi

Bertahan-dengan-Sembunyi

Sesuai dengan konsep game yang mengharuskan pemenang bertahan hidup hingga akhir permainan, maka dengan bertahan dan sembunyi pun kamu bisa menang.  Kamu bisa menunggu hingga permainan tersisa 15-20 pemain dan setelahnya kamu bisa menyerang.

12. Terus Bergerak

Terus-Bergerak

Memang dalam permainan ini kamu akan dianjurkan untuk sering bersembunyi demi menghindari musuh dan bertahan hingga akhir.  Namun bukan berarti kamu diam saja pada satu tempat.

Kamu harus tetap bergerak karena zona permainan akan semakin menyempit seiring dengan berjalannya waktu.  Dan jika berada di luar zona maka HP (helath point) milikmu akan terus berkurang.

Oleh karena itu maka sebaiknya selalu memperhatikan peta dan bersembunyi di zona aman.  Dengan cara ini maka kemungkinan besar kamu akan selamat dan bisa bertahan hingga akhir permainan.

13. Jangan terlalu nafsu untuk Kill Musuh

Jangan-terlalu-nafsu-untuk-Kill-Musuh

Inti dari permainan ini adalah bertahan hingga akhir dan menjadi pemenang.  Namun memang untuk bisa bertahan, kamu juga harus melakukan kill dalam menghadapi musuh yang ingin menghabisimu.

Seringkali pemain pemula terlalu nafsu untuk kill musuh tanpa mempertimbangkan keselamatannya sendiri.  Untuk itulah diperlukan kontrol diri dan strategi yang tepat agar bisa menghadapi musuh dan melakukan kill secara efektif.

14. Hindari Zona Tembakan Lawan dan Perhatikan Map

Hindari-Zona-Tembakan-Lawan-dan-Perhatikan-Map

Agar kamu tidak menjadi sasaran tembak musuh maka kamu harus selalu menghindari zona tembahan musuh.  Kamu bisa melakukannya dengan cara bersembunyi di balik pepohonan atau gedung namun tetap harus bergerak maju.

Keberadaan map sering kali luput dari perhatian dan hal ini justru akan menyusahkanmu dalam menghadapi pertempuran.  Penting untuk selalu memperhatikan map dan mengetahui zona aman.

Karena jika berada di luar zona aman darahmu akan berkuran secara otomatis sedikit demi sedikit.  Hal inilah yang terkaang membuat pemain mati bukan karena musuh.  Jika zona aman jauh maka kamu harus mendekatinya secara perlahan.

15. Selalu Menjaga Komunikasi

Selalu-Menjaga-Komunikasi

Jika game sudah dimulai maka kamu harus segera mengaktifkan voice chat dan menentukan tempat pendaratan bersama tim kamu.  Dengan adanya komunikasi maka masing-masing anggota tim akan saling mengkover satu sama lain, berbagi looting, dll.

Menggunakan skin senjata akan membuat kekuatan dan daya tembakan semakin dahsyat.  Untuk mendapatkan skin senjata ini kamu bisa membelinya dengan diamond atau bermain di lucky spin.

Cara Mendapatkan Booyah Free Fire dengan Setting Sensitivitas

Cara-Mendapatkan-Booyah-Free-Fire-dengan-Setting-Sensitivitas

Mengatur setting sensitivitas pada game FF biasa dilakukan oleh pemain FF agar bisa bermain dengan nyaman dan efektif menggunakan settingan sendiri.  Berikut ini adalah beberapa settingan yang bisa kamu coba untuk mendapatkan Booyah FF.

1. Mengubah Settingan Awal Game Free Fire

Kamu bisa menyesuaikan settingan awal game FF dengan spesifikasi smartphone yang kamu miliki.  Jika spesifikasinya memang mumpuni maka tidak ada salahnya mencoba kualitas Ultra.  Namun untuk spesifikasi minimun bisa mencoba kualitas Smooth agar tidak terjadi lag.

Kamu juga bisa mengaktifkan Notch Screen jika ingin menikmati game FF dengan tampilan layar penuh.  Kemudian pada mini map gunakan setting Lihat Arah yang akan membantu menemukan musuh dengan mudah, biasanya ditandai dengan tanda merah pada mini map.

2. Mengubah Setting Sensitivitas FF

Settingan ini dilakukan untuk mengubah sensitivitas, kamu bisa menggunakan angka di sekitar 40 sementara jika di atas 50 maka akan menampilkan jarak yang lebih sempit dalam permaianan.

Namun begitu ada beberapa settingan yang layak untuk dicoba, salah satunya adalah lebih dari 50 yang akan membuat kamu lebih fokus terhadap musuh.  Seperti ketika menggunakan red dot ataupun AWM Scope FF.

3.Mengubah Settingan Control

Settingan control FF sangat penting karena akan membuat kamu mengatur pergerakan untuk menghadapi musuh. Untuk Prediksi Bidik maka bisa menggunakan Default atau Hanya Scope saja.  Sebaiknya tidak menggunakan Kontrol Penuh.

Sementara untuk Tombol Tembak di Kiri kamu bisa menggunakan Hanya Scope saja.  Untuk Quick Weapon Switch kamu bisa Off-kan saja dan selanjutnya untuk Quick Reload juga bisa di Off saja.

Pada settingan AWM Sniping lebih baik menggunakan setting Tekan Untuk Scope.  Dan untuk settingan Kontrol Kendaraan sesuaikan dengan diri kamu, apakah yang Dua Tangan atau Satu Tangan.  Kemudian untuk Safe Zone Hit sebaiknya gunakan Default.

Pada setting Meluncur Otomatis sebaiknya dibuat menjadi On dan Auto Loot dibuat Off.  Sedangkan pada Efek Visual bisa diubah menjadi Classic saja.  Dengan settingan yang nyaman ini maka kamu bisa bermain secara maksimal dan lebih mudah mendapatkan Booyah.

Kombinasi Senjata FF Terbaik untuk Mendapatkan Booyah

Kombinasi-Senjata-FF-Terbaik-untuk-Mendapatkan-Booyah

Ada kalanya pemain memilih senjata sesuai kegemarannya saja tenpa mempertimbangkan fungsi dan kekuatannya.  Padahal dalam game ini kamu dituntut untuk menggunakan senjata dengan performa yang bagus dan efektif agar tidak terkalahkan.

1. Pertempuran Jarak Dekat

Bagi kamu yang suka dengan pertempuran jarak dekat maka kombinasi senjata terbaik yang bisa digunakan adalah SMG dan Shotgun.  Keduanya bisa digunakan secara bergantian dan sangat efektif untuk menghabisi musuh dalam jarak dekat.

2. Pertempuran Jarak Menengah

Untuk pertempuran jarak menengah, kombinasi senjata terbaik yang sebaiknya digunakan adalah assault rifle dan SMG.  Kedua senjata ini bisa kamu gunakan untuk pertempuran jarak dekat maupun menengah dengan tembakan-tembakan yang tepat sasaran.

3. Pertempuran Jarak Jauh

Jika kamu lebih suka dengan pertempuran jarak jauh maka kombinasi senjata yang sebaiknya digunakan adalah sniper rifle, assault rifle, SMG dan Shotgun.  Selain cocok untuk pertempuran jarak dekat dan menengah, jenis senjata ini juga bisa digunakan untuk pertempuran jarak jauh.

Dalam hal ini kamu bisa memilih jenis senjata yang menurutmu paling mudah untuk digunakan.  Dan untuk keselamatan di medan pertempuran sebaiknya kamu juga memiliki SMG dan Shotgun sebagai senjata sekunder.

Salah satu kunci untuk mendapatkan kemenangan dalam game FF adalah bersabar dan tidak gegabah.  Karena dalam permainan ini kamu dituntut untuk memiliki strategi yang tepat untuk bertahan dan melakukan serangan.  Jadi sudah siapkah kamu untuk mendapatkan Booyah Free Fire hari ini?

 

Lihat Juga :

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Arti Booyah Free Fire dan Tips Mendapatkannya dengan Mudah Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://psyline.id/booyah-free-fire/

Baca Juga:  Tablet Nokia T20 dapat dipesan pada 12.12.21.