10 Aplikasi Hotspot PC ke Seluler Terbaik (Windows 7, 8, 10)

Di era modern ini, internet merupakan salah satu kebutuhan yang tak terelakkan. Baik itu untuk pekerjaan, pendidikan, atau sarana untuk memberikan Fikrirasy.ID. Jadi, hampir semua aktivitas bisa dilakukan dengan lebih mudah dengan bantuan internet.

Nah, jika berbicara tentang internet tentunya sudah pada tahu kan tentang jaringan nirkabel yang artinya hotspot? Namun tahukah Anda bahwa kini sudah ada aplikasi Hotspot PC yang memungkinkan pengguna internet membuat jaringan internet tanpa perangkat router khusus?

10 Aplikasi Hotspot PC Terbaik

Tampaknya sangat mustahil, namun kembali ke perkembangan teknologi yang semakin maju, laptop atau PC yang Anda gunakan kini sudah bisa membuat hotspot sendiri. Untuk itu simak beberapa aplikasi hotspot PC yang akan dijelaskan berikut ini.

1. Perute virtual

router virtual

Aplikasi hotspot PC pertama adalah router virtual. Seperti namanya, aplikasi yang satu ini memungkinkan Anda untuk membuat Wi-Fi sendiri di laptop atau PC Anda tanpa harus menggunakan perangkat router fisik.

Virtual Router adalah aplikasi open source. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang ramah sehingga mudah digunakan. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah tidak adanya proses background yang menghemat memori PC Anda.

2. Hubungkan

Mempersambungkan

Selanjutnya adalah Connectify, sebuah aplikasi virtual hotspot yang bisa Anda gunakan dengan mudah di laptop atau PC Anda. Selain itu, antarmuka yang dimiliki aplikasi ini sangat sederhana untuk digunakan siapa saja.

Salah satu fitur terbaik dari Connectify adalah memungkinkan Anda untuk terhubung ke jaringan internet menggunakan modem yang mampu konektivitas 4G dan 3G. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengatur SSID hotspot Anda.

Anda dapat memilih untuk menggunakan versi gratis atau berbayar dari aplikasi Connectify ini. Versi gratis dibatasi hingga 30 menit penggunaan. Namun, jika Anda menginginkan lebih banyak kebebasan, kami sarankan untuk beralih ke versi premium atau berbayar.

3. Baidu WiFi

Baidu - wifi

Yang ketiga adalah Baidu WiFi Hotspot, siap membuat jaringan hotspot sendiri melalui PC atau laptop. Aplikasi yang satu ini memiliki banyak fitur yang bermanfaat seperti deteksi adaptor Wi-Fi otomatis, tabel trek, freeware dan daftar hitam.

Fitur daftar hitam memungkinkan Anda untuk memilih perangkat mana yang dapat dan tidak dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi yang dibuat. Saat ini, Baidu WiFi dikembangkan untuk bekerja dengan PC Windows atau laptop.

4. Marifi

marifi

Maryfi adalah salah satu aplikasi hotspot terbaik yang tersedia dalam kapasitas yang lebih ringan daripada kebanyakan aplikasi sejenis lainnya. Sehingga tidak memakan banyak ruang memori pada PC atau laptop anda.

Aplikasi Maryfi ini memungkinkan akses untuk membuat jaringan Wifi, hanya mengandalkan laptop atau PC Anda. Fitur lain dari aplikasi ini adalah dapat digunakan sebagai repeater. Jadi Anda bisa memperkuat jaringan Wi-Fi Anda di titik-titik tertentu.

Tidak hanya itu, aplikasi yang satu ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol semua perangkat yang terhubung ke jaringan hotspot. Tentu saja, ini akan membuat jaringan Wi-Fi Anda lebih aman.

5. Wi-Fi Publik Saya

wifi publik saya

MyPublicWifi bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari aplikasi hotspot dengan fitur freeware. Dengan aplikasi ini Anda dapat menikmati antarmuka yang sederhana dan ramah pengguna.

Baca Juga:  Internet Cafe Simulator 2 Mod APK Unlimited Money Terbaru 2022

MyPublicWiFi dilengkapi dengan firewall yang memungkinkan Anda untuk menentukan perangkat mana yang dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi Anda. Ini juga memudahkan untuk menemukan berbagai situs yang dikunjungi di setiap perangkat yang terhubung.

6. mHotspot

mHotspot

Jika Anda memiliki laptop atau PC dengan sistem operasi Windows 7, 8, atau 10, Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi hotspot yang direkomendasikan yaitu mHostpot. mHostspot sendiri masuk dalam jajaran aplikasi hotspot PC terpopuler.

mHotspot memungkinkan Anda untuk membuat jaringan hotspot Anda sendiri hanya dengan PC atau laptop dengan banyak fitur hebat. Aplikasi ini bisa mendapatkan informasi tentang alamat IP dan alamat MAC yang terhubung ke jaringan hotspot.

Nah, beberapa fitur dari aplikasi ini seperti freeware adalah Wi-Fi, LAN, koneksi 4G/3Gm dan berbagi jaringan Wi-Fi, pengaturan SSID tanpa batasan dan WPA2 PSK juga tersedia.

7. OSToto Hotspot

OSToto-Hotspot

Aplikasi hotspot terbaik selanjutnya adalah OSToto Hotspot. Aplikasi ini relatif ringan dan mudah digunakan. Karena OSToto Hotspot memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami.

Selain itu, aplikasi yang satu ini dapat melakukan tracking dan blacklist semua perangkat yang terhubung ke jaringan Wi-Fi Anda. OSToto Hotspot juga tidak mengizinkan berbagi file dan data melalui Wi-Fi, sehingga keamanan file di laptop atau PC Anda lebih terjamin.

8. HostedNetworkState

status jaringan tuan rumah

HostedNetworkStater adalah salah satu aplikasi hotspot yang direkomendasikan. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut memiliki segudang fitur yang cukup memadai untuk membuat jaringan hotspot di laptop atau PC Anda.

HostedNetworkStater juga merupakan aplikasi yang relatif ringan dan freeware yang siap memberi tahu Anda jika jaringan hotspot Anda salah konfigurasi. Jadi jika Anda mengalami masalah, Anda tidak akan bingung.

Hebatnya lagi, aplikasi yang satu ini bukan aplikasi hotspot untuk laptop atau PC biasa. Karena aplikasi ini juga tersedia untuk perangkat Android dan iPhone. Jadi sangat fleksibel dan mudah digunakan.

9. Penangkal

penangkal

Mencari aplikasi hotspot yang mudah digunakan untuk PC atau laptop Anda? Maka Antamedia adalah aplikasi yang harus dicoba. Ya, tidak hanya mudah digunakan, tetapi aplikasi ini juga cukup baik dari segi fitur dan performa.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat jaringan Wi-Fi Anda sendiri tanpa router. Yang lebih menarik dari aplikasi Antarmedia adalah bisa digunakan untuk mengakses jaringan Wi-Fi berbayar.

10. Gerbang Tujuh

Gerbang Tujuh

Aplikasi hotspot terakhir yang kami rekomendasikan adalah Sevengate. Sevengate sendiri adalah aplikasi hebat untuk membuat jaringan Anda sendiri di laptop atau PC. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda membuat jaringan pribadi, berbagi file, dan banyak lagi.

Serta fitur hebat lainnya dari aplikasi ini, seperti tidak ada layanan latar belakang tambahan. Sehingga tidak memakan banyak memori pada laptop atau PC anda. Ketika datang ke masalah keamanan, pengembang aplikasi berani menjamin keamanan aplikasi mereka.

Anda dapat menemukan lebih banyak aplikasi hotspot PC hari ini. Namun, beberapa aplikasi yang dijelaskan di atas adalah rekomendasi kami untuk aplikasi hotspot terbaik karena telah terbukti oleh banyak pengguna.

Lihat juga:

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 10 Aplikasi Hotspot PC ke Seluler Terbaik (Windows 7, 8, 10)

Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://officialjimbreuer.com/aplikasi-hotspot-pc/