Aplikasi Getcontact untuk Mengetahui Nama Kontak Si Dia

Terdapat sebuah aplikasi yang menarik untuk dicoba karena keunikan fiturnya, yaitu GetContact. Salah satu fitur aplikasi GetContact untuk mengetahui nama kontak. Jadi, nomor Anda disimpan dengan nama apa, bisa diketahui.

Kegunaannya bukan hanya itu saja, tetapi juga sebagai perlindungan spam. Maka dari itu, aplikasi ini sangat menarik dipelajari agar kemudian bisa mencobanya. Pada pembahasan berikut akan dijelaskan secara lengkap.

Apa Itu Aplikasi GetContact?

Apa-Itu-Aplikasi-GetContact

Sebelum melangkah lebih jauh, alangkah baiknya Anda mengetahui mengenai gambaran aplikasinya dahulu. Get Contact merupakan sebuah aplikasi yang mempunyai fungsi menganalisis panggilan.

Jadi, pendeteksian potensi penipuan dan spam bisa dilakukan dengan mudah. Selain itu, juga bisa mendapatkan informasi terhadap nomor yang tidak dikenal tersebut. Mulai dari nama, perusahaan, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini juga sudah support pada perangkat Android maupun iOS. Penggunaanya cukup mudah sehingga pengguna pemula bisa dengan memahami berbagai fiturnya. Bagi yang masih bingung atau ingin mengetahui fiturnya secara lengkap, maka terus baca informasi ini.

Fitur Aplikasi GetContact

Aplikasi Get Contact ini bisa Anda akses secara gratis, tetapi fiturnya akan terbatas. Jika ingin menggunakan fitur secara lengkap, maka bisa beralih ke premium atau berlangganan. Mengenai fiturnya sendiri cukup banyak, berikut diantaranya.

1. Mengetahui Nama Kontak di Ponsel Orang Lain

Mengetahui-Nama-Kontak-di-Ponsel-Orang-Lain

Terkadang penasaran dengan nama kontak Anda di hp orang lain, bukan? Dengan menggunakan aplikasi Get Contact, semuanya akan terlihat. Dengan begitu, rasa penasaran akan sedikit terobati.

2. Melindungi dari Spam

Melindungi-dari-Spam

Pastinya Anda akan sangat terganggu dengan adanya spam. Terutama dari nomor-nomor yang tidak dikenal. Pada fitur aplikasi Get Contact menyediakan perlindungan spam, bahkan bisa langsung terblokir otomatis.

Anda hanya perlu mengaktifkan fitur ini di pengaturan. Pengguna gratis juga bisa menggunakan fitur ini. Get Contact sudah terpercaya karena setiap harinya saja sudah menerima banyak raporan. Tentu saja yang berkaitan dengan spam yang terindikasi melakukan penipuan.

3. Mengidentifikasi Nama Nomor Tidak Dikenal

Mengidentifikasi-Nama-Nomor-Tidak-Dikenal

Ketika terdapat nomor baru yang mengirimkan pesan, tentu Anda tidak akan tahu siapa pengirimnya. Namun, dengan aplikasi Get Contact, identitas orang tersebut bisa terbaca. Identitas tersebut berasal dari database server yang sinkron dengan jutaan pengguna lainnya.

4. Terdapat Layanan Messenger

Terdapat-Layanan-Messenger

Pada aplikasi Get Contact, Anda juga bisa mengirim atau menerima pesan dari kontak lainnya. Tidak perlu khawatir mengenai keamanan dan privasi isi pesan di dalamnya. Sebab, pihak developer aplikasi sudah menjamin dan memberikan privasi tingkat tinggi.

5. Menandai Nomor Tertentu

Menandai-Nomor-Tertentu

Anda juga bisa menandai nomor-nomor tertentu di aplikasi Get Contact. Dengan begitu, nomor tersebut tidak bisa mengganggu atau melakukan penipuan lagi. Mengingat maraknya tindak kejahatan online, proteksi seperti ini termasuk penting.

6. Melaporkan Penipuan dan Bisa Membagikan Pengalaman

Melaporkan-Penipuan-dan-Bisa-Membagikan-Pengalaman

Jika terdapat nomor yang berusaha melakukan penipuan, maka Anda juga bisa melaporkannya di Get Contact. Tujuannya agar ada lebih banyak orang yang mengetahui sehingga akan terhindar dari penipuan serupa.

Jadi, setelah selesai melakukan laporan, selanjutnya bisa Anda bagikan ke publik. Mengingat banyaknya pengguna aplikasi ini, sudah tentu informasi penipuan tersebut akan tersebar cepat. Kemungkinan juga penipu akan mengetahui sehingga ada perasaan takut untuk mengulanginya.

7. Terdapat Log Aktivitas

Terdapat-Log-Aktivitas

Fitur lainnya dari aplikasi ini adalah menerima notifikasi yang berkaitan dengan riwayat Anda. Misalnya, ada seseorang yang baru saja menyimpan nomor Anda, maka akan ada pemberitahuan dari Get Contact.

Jadi, bisa mengetahui nama apa yang digunakan untuk kontak Anda. Namun, identitas nomor tersebut tidak diketahui, kecuali telah berlangganan ke versi premium. Jika tidak, maka hanya bisa melihat tagnya saja.

Pada versi premium, juga bisa mengetahui siapa saja yang mencari kontak Anda melalui aplikasi ini. Jika ingin beralih menjadi berlangganan, maka terdapat pilihan pembayarannya. Bisa per bulan atau tahunan.

Selain itu, juga ada pilihan paket dan tentunya akan memiliki fasilitas yang berbeda. Perbedaan layanan tersebut berdasarkan pencarian maksimal yang bisa Anda lakukan dalam sebulan. Juga untuk melihat tagar dan pencarian skor kepercayaan.

Cara Download Aplikasi GetContact

Cara-Download-Aplikasi-GetContact

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan di Google Play Store atau App Store secara gratis. Ukurannya pun tidak terlalu berat, yaitu hanya 39 MB. Meskipun begitu, harus memastikan dahulu, apakah ruang penyimpanan masih cukup atau tidak.

Sebab, jika terlalu dipaksakan nanti sistem aplikasinya bisa tidak berjalan maksimal. Aplikasi ini mendapatkan rating yang tinggi dan sudah diunduh 100 juta lebih. Hal ini menunjukkan bahw aplikasi ini benar-benar populer.

Sebab pengunduhannya melalui Google Play Store atau jalur resmi, sudah tentu penggunaannya akan aman. Jadi, tidak perlu khawatir terserang virus atau malware. Selain itu, akan langsung terpasang dengan otomatis di ponsel.

Cara Menggunakan Aplikasi GetContact untuk Mengetahui Nama Kontak

Cara-Menggunakan-Aplikasi-GetContact-untuk-Mengetahui-Nama-Kontak

Jika Anda menggunakan aplikasi Get Contact untuk mengetahui nama kontak, maka lakukan registrasi dahulu. Jika masih bingung cara melakukannya, maka bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Buka Aplikasi

Setelah proses pengunduhan selesai dan aplikasi sudah terpasang di ponsel, maka Anda bisa langsung membukanya. Pada halaman awal akan ada beberapa tulisan yang menjelaskan mengenai keunggulan Get Contact.

Anda bisa menekan tombol Next untuk melanjutkan prosesnya. Kemudian, masih ada halaman informasi lainnya, langsung saja klik Continue. Dengan begitu, berarti sudah menyetujui mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku.

2. Lakukan Registrasi

Pada awal proses registrasi, Anda hanya perlu memasukkan nomor telepon yang masih aktif. Pada kolom yang tersedia tersebut sudah ada kode negara Indonesia berupa +62. Jadi, tinggal memasukkan nomor tanpa angka nol di depannya.

Setelah memastikan bahwa nomor yang Anda masukkan sudah benar, selanjutnya klik Continue with phone number. Kemudian, akan diarahkan untuk verifikasi. Silakan pilih apakah akan menggunakan SMS atau WhatsApp untuk pengiriman kode.

3. Lakukan Verifikasi Nomor

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kode verifikasi akan dikirimkan melalui media sesuai pilihan Anda. Biasanya, akan muncul beberapa detik setelah permintaan kode. Jika sudah mendapatkannya, langsung saja masukkan ke kolom yang tersedia dan klik Verifikasi.

4. Mengisi Data untuk Login

Cara memakai aplikasi Get Contact untuk mengetahui nama kontak berikutnya adalah mengisi data. Pada halaman tersebut tersedia 3 kolom yang wajib Anda isi. Diantaranya name, surname, lalu email. Bisa juga menggunakan akun Facebook atau Gmail untuk login dengan cepat.

5. Temukan Tag

Setelah masuk ke halaman aplikasi, Anda bisa langsung menemukan beberapa tag. Jika ingin mengetahui lebih banyak tinggal menekan tombol di bawahnya. Dengan begitu, semua tag akan terlihat.

Tag tersebut menunjukkan bahwa nomor Anda disimpan dengan nama-nama tersebut. Kemungkinan akan merasa sedikit lucu atau heran ketika menemukan nama unik atau aneh pada tag tersebut.

Baca Juga:  11 Aplikasi Baca Novel Indonesia Online & Offline Gratis!

Cara Menggunakan Aplikasi GetContact Pada Fitur Lainnya

Cara-Menggunakan-Aplikasi-GetContact-Pada-Fitur-Lainnya

Setelah mengetahui penggunaan pada fungsi utamanya, Anda juga harus mengetahui pemakaian fitur lainnya. Dengan begitu, akan bisa memaksimalkan pemakaian aplikasi ini. Berikut ini akan dijelaskan satu-persatu secara lengkap.

1. Proteksi Spam

Anda mungkin sudah sangat kesal dengan nomor-nomor asing yang selalu mengirimkan pesan. Apalagi pesan itu seputar hal-hal yang tidak disukai. Untuk membatasi hal tersebut, bisa menggunakan cara berikut.

  • Menuju menu Other.
  • Kemudian, pilih Settings untuk masuk ke pengaturan aplikasi.
  • Lalu, pilih opsi Spam Settings.

Anda bisa memilih salah satu proteksi spam. Jika hanya ingin mendapatkan peringatan terkait dengan nomor yang terindikasi spam, bisa memilih opsi pertama. Opsi tersebut menggunakan kalimat Show warning for spam and fraud calls.

Sedangkan, pilihan kedua jika ingin langsung memblokir nomor yang terindikasi spam, yaitu Block all spam calls. Dengan begitu, nomor tersebut seperti halnya sudah diamankan dan tidak bisa mengirim pesan lagi.

2. Mengetahui Informasi Nomor

Ketika ada nomor baru yang masuk, tentu Anda akan merasa sedikit was-was dikhawatirkan penipuan. Akan tetapi, bisa saja itu adalah teman lama yang menghubungi. Maka dari itu, sebaiknya ketahui dulu melalui Get Contact untuk memastikannya, berikut caranya.

  • Pertama, menuju Riwayat Panggilan terlebih dahulu.
  • Kemudian, pilih Riwayat Pencarian Get Contact.
  • Anda bisa mengklik nomor yang melakukan panggilan sebelumnya.
  • Setelah itu, informasi akan muncul.
  • Jika ingin menggunakan fitur ini untuk mengetahui informasi nomor yang sudah di kontak, maka bisa melalui kolom pencarian.
  • Terdapat 2 pilihan, yaitu mengklik ikon kontaknya atau memasukkan nomor secara manual.
  • Berikutnya, informasi tentang pemilik nomor akan terdeteksi.

3. Menandai Nomor

Seperti pada penjelasan fitur di atas bahwa aplikasi Get Contact juga bisa sebagai penanda nomor tertentu. Misalnya nomor dari orang yang melakukan penipuan atau lainnya. Jika Anda belum tahu caranya, maka bisa melihat tahapannya berikut ini.

  • Masukkan nomor yang akan Anda tandai.
  • Kemudian, klik opsi Tambahkan Tag atau penanda.
  • Setelah itu, berikan keterangan pada kolom yang sudah ada. Misalnya ‘Penipuan Hadiah Uang’ dan lain sebagainya.
  • Baru kemudian, tekan tombol Simpan. Dalam waktu 24 jam, tanda tersebut akan muncul di ponsel penipu jika sama-sama menggunakan Get Contact.

4. Melaporkan Penipuan

Jika terdapat seseorang yang berusaha menipu Anda, maka sebaiknya publikasikan agar orang lain bisa berhati-hati. Salah satunya bisa melalui aplikasi Get Contact dengan membuat laporan. Berikut ini cara melakukannya.

  • Tentukan dulu nomor yang ingin Anda laporkan.
  • Kemudian, klik nomor tersebut agar tampil halaman yang berisi beberapa opsi.
  • Pilih Laporkan.
  • Setelah itu, pilih Penipuan pada beberapa opsi yang ada.

Pada halaman tersebut, sebenarnya ada 5 pilihan. Diantaranya ospi Penipuan, jika misalnya nomor tersebut berusaha menipu. Kemudian, opsi Spam jika perilakunya suka mengganggu. Selain spam, juga ada opsi Mengganggu yang kemungkinan fungsinya sama.

Jadi, terserah Anda akan memilih yang mana. Ada juga pilihan Telemarketer jika nomor tersebut selalu menawarkan produk yang tidak Anda inginkan. Terakhir adalah pilihan Lainnya, jika alasan membuat laporan tidak tercantum pada opsi yang tersedia.

Jika langkah-langkah di atas sudah selesai, maka bisa membagikannya ke publik. Jadi, pengguna Get Contact lainnya akan mengetahui informasi yang Anda berikan. Silakan cantumkan juga deskripsi mengenai penipuan apa yang telah dilakukannya.

Cara Beralih ke GetContact Premium

 

Akses fitur yang lebih lengkap tentunya akan semakin menguntungkan. Cara berlangganan atau beralih ke premium sangat mudah. Apalagi Anda berkesempatan untuk melakukan uji coba. Tidak tanggung-tanggung uji cobanya selama 30 hari.

Jika ingin mendapatkannya, tentu saja harus mengaktifkan fitur premium dahulu dengan memilih paket tertentu. Satu bulan pertama, Anda tidak perlu membayar. Namun, di bulan berikutnya harus membayar sesuai paket tersebut. Berikut cara untuk beralih ke premium.

  • Pada halaman awal dalam aplikasi Get Contact, silakan klik Lainnya.
  • Kemudian, akan ada beberapa pilihan dan cari opsi Get Contact Premium.
  • Lalu, klik tombol Cobalah gratis selama 30 hari & berlangganan.
  • Selanjutnya, Anda akan masuk ke halaman pembayaran. Pada halaman tersebut, pilih media pembayarannya. Kemudian, masukkan kata sandi.
  • Terakhir, klik tombol Verifikasi dan permintaan akan mulai diproses.

Cara Berhenti Berlangganan Premium

Cara-Berhenti-Berlangganan-Premium

Jika Anda sudah tidak terlalu membutuhkan fitur premium, maka bisa berhenti berlangganan. Jadi, uang yang dikeluarkan tidak sia-sia karena jarang menggunakan fitur pada Get Contact Premium. Caranya juga mudah, berikut tahapannya.

  • Pertama, pergi ke Google Play Store dahulu.
  • Kemudian, klik ikon akun Anda yang tersemat di Play Store.
  • Lalu, pilih menu Pembayaran & Langganan.
  • Selanjutnya, pilih opsi Langganan.
  • Anda akan masuk ke halaman yang berisi aplikasi-aplikasi yang diakses secara berlangganan.
  • Pilih saja aplikasinya dan klik tombol Berhenti Berlangganan.
  • Biasanya, akan muncul form feedback yang diminta mengungkapkan alasan kenapa ingin berhenti berlangganan.
  • Tulis saja sesuai pendapat Anda dan konfirmasi.

Cara Menghapus Akun GetContact

 

Jika Anda sudah tidak tertarik menggunakan aplikasi Get Contact, sebaiknya hapus akun yang tertaut. Dengan begitu, data juga akan terhapus dan tetap aman. Terdapat 2 opsi untuk menghapus akun Get Contact, yaitu dibekukan dan secara permanen.

1. Membekukan Akun

Cara ini bisa Anda terapkan di ponsel Android atau iOS. Jika hanya dibekukan, kemungkinan hanya bersifat sementara. Akan tetapi, belum jelas lama penghapusannya sampai kapan. Sedangkan, cara-caranya bisa melihat tutorial berikut.

  • Pilih menu Lainnya yang berada di bawah paling kanan.
  • Selanjutnya, klik Pengaturan.
  • Lalu, pilih opsi Pengaturan Akun.
  • Kemudian, akan muncul beberapa opsi lagi. Silakan pilih saja Kelola Akun.
  • Berikutnya, akan muncul halaman yang menanyakan alasan Anda membekukan akun. Pilih saja sesuai keinginan atau klik opsi Lainnya.
  • Langkah terakhir adalah pilih opsi Bekukan dan akun Get Contact akan terhapus.

2. Menghapus Secara Permanen

Jika Anda sudah memutuskan untuk tidak lagi memakai aplikasi ini, maka bisa menghapusnya secara permanen. Penghapusan ini bukan melakukan permintaan di aplikasi, melainkan melalui web resmi Get Contact. Berikut cara-caranya.

  • Buka situs web resmi aplikasi yaitu https://www.getcontact.com/send-report. Cara ini hampir sama dengan membuat laporan, karena di judul halamannya tertulis Laporkan Masalah.
  • Kemudian, isi data sesuai kolom yang tersedia. Data yang wajib Anda isi adalah email, nomor telepon, dan nama. Selain itu, juga harus memilih negara, peron, versi aplikasi, dan tipe dukungan.
  • Kemudian, isi subyek dengan inti dari pembuatan laporan tersebut.
  • Pada kolom Pesan Anda, silakan isi alasan kenapa ingin menghapus akun Get Contact.
  • Selanjutnya, centang captcha.
  • Terakhir, klik tombol Kirim.

Setelah tahapan tersebut, Anda tinggal menunggu konfirmasi melalui email. Biasanya, akan membutuhkan waktu paling lama 7 hari. Jadi, harap bersabar sampai permintaan disetujui dan terverifikasi.

Demikianlah pembahasan tentang aplikasi Get Contact untuk mengetahui nama kontak. Pembahasan yang menarik, bukan? Jika penasaran, bisa langsung lakukan pengunduhan dan mencoba fitur yang tersedia.

 

Lihat Juga :

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Aplikasi Getcontact untuk Mengetahui Nama Kontak Si Dia Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://rsddrsoebandi.id/aplikasi-getcontact/