10 Aplikasi Pengunduh Video YouTube Terbaik untuk iPhone dan Android

Pernahkah Anda menemukan video saat browsing YouTube dan ingin menyimpannya ke memori HP Anda? Ya, seperti yang diketahui, hingga saat ini YouTube sendiri belum menyediakan layanan download video resmi.

Tapi jangan khawatir. Karena ada cara untuk menyimpan video dari YouTube. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi download video youtube. Penasaran dengan aplikasinya? Silakan lihat informasi di bawah ini segera.

Rekomendasi aplikasi download video youtube dari hp tercepat

Untuk saat ini, akan ada banyak aplikasi yang tersedia untuk mengunduh video dari platform YouTube. Tentu saja, tidak semua aplikasi digunakan. Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi download video YouTube yang bisa kamu coba.

1. YouTube Go

youtube pergi

Faktanya, YouTube Go adalah versi mini dari aplikasi YouTube yang tersedia untuk pengguna smartphone Android. Karena aplikasi ini sangat ringan, maka dapat digunakan di hampir semua Android, terutama Android dengan spesifikasi rendah.

Ukurannya memang jauh lebih kecil dari aplikasi YouTube asli, tetapi aplikasi ini memiliki fitur khusus yang tidak terlihat di versi aslinya. Fungsinya untuk mendownload video dan menyimpannya ke memori HP.

Anda juga dapat memilih kualitas video yang ingin Anda Download. Tiga kategori kualitas video disediakan: Basic, Standard dan High Quality. Tentunya setiap kualitas video yang Anda pilih akan menentukan ukuran video Anda.

2. Tubemate

teman tabung

Aplikasi rekomendasi berikutnya adalah TubeMate. Mungkin aplikasi yang satu ini sudah sangat populer di kalangan pengguna smartphone Android. Hal ini dikarenakan kita sering memilih TubeMate saat mendownload video dari platform YouTube.

Baca Juga:  4 Cara Mengubah SMTP Telkom IndiHome dengan Mudah

Desain antarmuka yang dimiliki TubeMate juga cukup bagus dan mudah digunakan. Selain itu, aplikasi ini menawarkan beberapa kualitas video untuk dipilih. Hal ini juga sangat mudah digunakan. Yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi, pilih video dan tekan tombol Download yang disediakan.

3. KeepVid

KeepVid

KeepVid adalah salah satu aplikasi pengunduhan video paling populer. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengunduh video dari platform YouTube dengan kecepatan yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya.

Selain itu, KeepVid memungkinkan pengguna untuk mengunduh konten dari 27 situs penyedia konten video lainnya seperti Twitter, Facebook, Instagram, Tumblr, dan lainnya.

Tidak jauh berbeda dengan TubeMate, KeepVid juga menawarkan desain antarmuka yang terlihat sangat sederhana. Jadi akan sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula. Aplikasi ini juga menyediakan opsi untuk mengunduh video dengan kualitas hingga 4K.

4. Jepret tabung

tabung jepret

Jika Anda ingin mengunduh video dari platform YouTube, Anda dapat menggunakan Snaptube sebagai alternatif. Ini hampir identik dengan aplikasi yang dijelaskan sebelumnya, tetapi juga sangat mudah digunakan.

Selain itu, keunggulan Snaptube telah dibuktikan dengan layanan download video dari berbagai situs penyedia konten video. Anda juga dapat memilih resolusi yang ingin Anda gunakan untuk video yang Anda Download nanti.

5. Pengunduh Video 4K

Pengunduh Video 4K

Seperti namanya, aplikasi bernama 4K Video Downloader ini memungkinkan Anda mengunduh video hingga kualitas 4K. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengunduh video dengan kecepatan lebih cepat daripada aplikasi lain.

Selain itu, keistimewaan aplikasi Pengunduh Video 4K ditunjukkan dalam proses pengunduhan video resolusi 4K tanpa gangguan iklan. Namun, aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store dan harus diunduh melalui situs resmi pengunduh video 4K.

Baca Juga:  Cara berlangganan dan berhenti berlangganan HBO GO melalui berbagai platform

Untuk mengunduh video dari YouTube, Anda harus terlebih dahulu membuka video di YouTube dan menyalin tautan dari video tersebut. Kemudian buka aplikasi 4K Video Downloader yang sudah terpasang, paste link di kolom yang tersedia, pilih resolusi dan tekan tombol download.

6. Bead Mate

teman manik

Rekomendasi aplikasi download video dari youtube selanjutnya adalah Vidmate. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengunduh video dengan kualitas berbeda dari YouTube.

Selain itu, aplikasi Vidmate ini memungkinkan Anda mengunduh video dengan kecepatan lebih cepat sehingga Anda bisa merasa lebih efektif. Seperti banyak aplikasi sejenis lainnya, antarmuka yang disediakan oleh Vidmate cukup praktis dan mudah digunakan.

7. VideoSelengkapnya

videoSelengkapnya

Seperti beberapa aplikasi pengunduhan video yang telah dijelaskan sebelumnya, Video dapat membantu Anda mengunduh video dari berbagai situs penyedia konten video seperti Instagram, YouTube, Facebook, dll.

Aplikasi yang satu ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan streaming video menggunakan format video apa pun yang disediakan. Namun sayangnya aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store. Jadi, Anda perlu mengunduhnya melalui situs resmi Videoder.

8. Pipa baru

pipa baru

NewPipe adalah aplikasi pengunduh video yang hanya disediakan oleh platform YouTube. Jadi, dapat dikatakan bahwa aplikasi ini dibuat khusus untuk mengunduh dan menyimpan konten video dari platform YouTube.

Saat pertama kali membuka aplikasi NewPipe, Anda langsung melihat daftar beberapa video populer di YouTube. Semua video yang ditampilkan adalah unduhan langsung dan gratis.

Aplikasi ini tergolong bebas iklan, namun terkadang menampilkan beberapa iklan. Namun kelemahan NewPipe terletak pada kecepatan downloadnya. Kecepatan pengunduhan video di NewPipe cukup lambat.

9. Video Sobat

video sobat

Aplikasi pengunduh video bernama VideoBuddy ini dapat memberi Anda opsi untuk mengunduh video dari YouTube dalam berbagai resolusi. Jangan khawatir. Proses downloadnya juga sangat cepat.

Baca Juga:  Emoji Mix APK TikTok (Tikoalu) Versi Terbaru 2022 Download

Anda juga dapat mengunduh video sambil menonton. Sehingga aktivitas menunggu proses download selesai tidak lagi terasa lama dan membosankan. Selain mengunduh, Anda juga dapat menelusuri video secara bebas di aplikasi ini karena fungsi browser yang terintegrasi.

10. Pengunduh Video YouTube Dentex

Dentex-YouTube-Video-Downloader

Terakhir, aplikasi pengunduh video yang direkomendasikan untuk YouTube adalah Dentex YouTube Video Downloader. Aplikasi ini memiliki desain yang cukup sederhana dan minimalis, sehingga sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

Selain desainnya yang sederhana, daya tarik aplikasi ini adalah kecepatan Download yang ditawarkannya. Ini menjamin kecepatan yang sangat cepat saat mengunduh video dari YouTube. Jadi proses download akan selesai dalam waktu singkat.

Beberapa aplikasi pengunduhan video YouTube yang dijelaskan di atas memungkinkan Anda menyimpan video YouTube ke memori perangkat Anda. Anda tidak hanya dapat menontonnya kapan saja, tetapi Anda juga dapat membagikan video Anda tanpa koneksi internet.

Lihat juga:

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 10 Aplikasi Pengunduh Video YouTube Terbaik untuk iPhone dan Android

Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://officialjimbreuer.com/aplikasi-download-video-youtube/