Apa itu Kode Teman Steam? Dan Cara Menggunakannya – Tips Komputer Terbaru

Dengan ribuan game (gratis dan berbayar), Steam tetap menjadi platform penting bagi para gamer PC. Anda tidak hanya memiliki banyak pilihan game, tetapi Anda juga dapat melakukan streaming game ke perangkat lain, menyiarkan game online, berbagi game dengan orang lain, dan banyak lagi.

Anda juga dapat mengobrol dan bermain bersama di game favorit Anda dengan menambahkannya ke Daftar Teman Steam Anda. Menambahkan teman baru dengan mudah menggunakan Steam Friends Code, kode unik yang dapat Anda bagikan dengan orang lain untuk menambahkan akun Anda ke daftar teman dengan cepat. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menukarkan kode teman Steam Anda:

Apa itu Steam Friend Code atau Steam Friend Code?

Untuk mengundang teman baru dengan cepat (dan aman) ke daftar teman Steam Anda, Anda dapat membagikan kode teman Steam Anda. Ini terdiri dari serangkaian nomor acak yang dipersonalisasi ke profil pengguna sehingga pengguna Steam lainnya dapat menambahkannya ke daftar teman mereka tanpa mengetahui nama pengguna.

Namun, ada cara lain untuk menambahkan teman ke Steam. Anda juga dapat menggunakan tautan Undangan Cepat (dibuat di pengaturan akun Steam Anda) untuk mengundang pengguna lebih cepat, atau mencari pengguna sendiri jika Anda memiliki masalah.

Namun, kode teman Steam cepat dan mudah dibagikan dan digunakan. Anda dapat dengan mudah mengirim pesan teks ke pengguna lain dengan mengirim SMS ke nomor tersebut atau berbicara secara lisan melalui obrolan Fikrirasy.ID Discord atau Teamspeak. Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan teman baru dengan cara yang jauh lebih sederhana daripada memasukkan nama pengguna yang lebih kompleks.

Anda dapat menambahkan kode teman Steam ke akun Anda menggunakan klien Steam atau situs web Steam. Untuk membagikan kode teman Steam Anda, Anda harus terlebih dahulu mengunjungi area pengaturan akun Anda (klien atau online) untuk memverifikasinya.

Baca Juga:  Unduhan Apk Klon WhatsApp Terbaik (dapat memiliki banyak nomor)

Cara Menemukan Kode Teman Steam Anda atau Kode Teman di Steam

Untuk menemukan kode teman Steam yang ingin Anda bagikan, Anda harus masuk ke akun Steam di klien desktop (Windows atau Mac) atau menggunakan situs web. Setiap kode teman Steam unik untuk setiap akun pengguna dan hanya dapat dilihat oleh pemilik akun.

  • Untuk menemukan kode teman Steam Anda di klien Steam, buka klien desktop di PC atau Mac Anda dan masuk. Setelah masuk, pilih ikon Teman & Obrolan di sudut kanan bawah.
  • Anda dapat melihat daftar teman Anda saat ini di jendela popup Teman. Pilih tombol Tambah Teman untuk melihat kode teman Steam Anda.
  • Halaman Tambah Teman akan dimuat di klien Steam, dengan kode teman Steam Anda ditampilkan di bagian atas sebagai rangkaian angka acak. Pilih tombol Salin untuk menyalin kode.

Salin kode Steam Anda sehingga Anda dapat membagikannya dengan teman mana pun yang ingin Anda tambahkan.

Cara Menambah Teman Menggunakan Kode Teman Steam

Jika Anda ingin menambahkan teman ke akun Steam Anda menggunakan kode teman Steam Anda, Anda harus menambahkannya menggunakan klien atau situs web Steam.

Menggunakan klien Steam

  • Untuk menambahkan kode teman Steam Anda, buka klien desktop di PC atau Mac Anda. Di pojok kanan bawah, pilih Teman & Obrolan.
  • Pilih tombol Tambah Teman dari menu pop-up Teman.
  • pada Tambahkan ke teman, masukkan atau tempel kode teman Steam teman Anda di kotak yang disediakan. Pratinjau teman Anda ditampilkan di bawah. Pilih tombol Kirim Undangan untuk mengirim permintaan pertemanan.

Bagaimana bukan teman yang sangat sederhana? Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat melakukannya langsung di kolom Komentar.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Apa itu Kode Teman Steam? Dan Cara Menggunakannya – Tips Komputer Terbaru

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment