7 Tips Menghadapi Rekomendasi Seminar Wajib Di Tahun Lalu, Dijamin Lancar – Area Pelajar

Fikrirasy.ID – Hai sobat Zona. Wah ga nyangka lagi musim seminar proposal (sempro). Apa yang Anda persiapkan untuk semi-pro? Seminar Proposal merupakan tahapan yang harus dilalui mahasiswa setelah mengerjakan Bab 1-3.

Di sinilah Anda mempresentasikan desain penelitian tesis Anda di depan dosen penguji dan audiens. Tidak banyak siswa yang kesulitan menghadapi tahap ini karena tidak siap atau belum mempersiapkan diri. Menanggapi hal tersebut, Mi-min berencana membagikan tips agar seminar proposal dapat berjalan dengan lancar. Nah, simak ulasannya!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Mobile Screen Recorder Untuk Pengajaran Online, Wajib Dimiliki Siswa!

Memahami materi presentasi

Ilustrasi seminar proposal (Foto: Hip Wee)

Tips pertama yang harus dikuasai adalah memahami materi yang akan disampaikan. Tentu saja tidak mungkin kita menyajikan sesuatu tanpa memahaminya. Ketika ini terjadi, sepertinya Anda tidak tahu apa yang tertulis di dalamnya. minuman usul. Pada akhirnya kami menulisnya sendiri.

Oleh karena itu, Anda dapat mencatat poin-poin penting dalam proposal skripsi sebelum seminar proposal. Saat membuat catatan, Zone Buddy dapat menambahkan beberapa data yang sebenarnya dibutuhkan nanti saat presentasi.

Jadi Anda tidak akan terkejut jika penguji atau penonton mengajukan pertanyaan kepada Anda. Tidak akan ada lagi kendala walaupun Anda menyerahkan hasil penelitian proposal skripsi Anda.

Antisipasi pertanyaan dari instruktur dan audiens

Gambar dari seminar proposal (Foto: IAIN Syekh Nurjati Cirebon)

Seminar proposal biasanya bukan hanya juri. Sempro biasanya dihadiri oleh penonton selain mahasiswa lain. Sekarang, ketika Anda mengajukan proposal tesis Anda, penguji dan audiens akan mengajukan berbagai pertanyaan terkait dengan presentasi Anda.

Sesi ini sering menjadi hantu menakutkan bagi siswa karena pertanyaannya sangat penting. Pada titik ini, mereka akan menguji pemahaman mereka tentang proposal tesis Anda.

Hanya karena mereka tidak tahu apa yang harus ditanyakan bukan berarti mereka tidak bisa memprediksi. Sebagai persiapan, Zone Buddy dapat menguraikan pertanyaan dan mengatur jawaban. Namun, jangan gunakan prediksi sebagai tolok ukur.

Prediksi ini hanya tindakan pencegahan, jadi saya tidak akan terkejut jika itu adalah pertanyaan nyata dari instruktur dan penonton. Pertanyaan yang sering diajukan adalah dari Bab 1 sampai 3 dari makalah ini.

Jadi Anda pasti bisa memprediksi pertanyaan apa yang akan muncul. Jika Anda bisa memprediksi dengan baik, Anda bisa yakin seminar proposal Anda akan berjalan lancar dan mudah.

Buat presentasi yang menarik, singkat dan ringkas

Ilustrasi Seminar Proposal (Foto: Pikiran Rakyat)

Hal terpenting untuk mempersiapkan seminar proposal adalah presentasi. Semua pemahaman materi akan sia-sia kecuali Anda dapat membuat presentasi yang jelas, ringkas dan menarik.

Selain berkomunikasi secara verbal, Anda juga harus membuat versi visual yang dapat dengan mudah dipahami oleh penguji dan audiens. Jadi, pikirkan baik-baik saat memberikan presentasi Anda. Jangan ceroboh.

Baca Juga:  DANA yakin transaksi game akan meningkat pada 2022

sebelum membuat menggeser Sebelum Anda dapat memberikan presentasi, Anda perlu mempersiapkan sesuatu yang penting. lalu letakkan menggeser Presentasi seminar proposal skripsi.

Jika Anda pikir Anda tidak cukup kreatif menggeser PowerPoint, Anda dapat menggunakan templat slide Apakah Anda tahu PowerPoint? Anda dapat dengan mudah menemukannya di internet, ada yang gratis dan ada juga yang berbayar.

latihan presentasi

Ilustrasi Seminar Proposal (Gambar: Presentasi Lona)

Anda juga harus berlatih melewati materi presentasi Anda sebelum seminar proposal. Dengan lebih banyak latihan, Zone Buddy dapat menyampaikan materi dengan lancar dan mudah. Bagaimana jika saya tidak berlatih, Min? Masalah dapat terjadi selama sesi, seperti gagap saat presentasi.

Latihan ini dapat membantu Teman Zona Anda menjadi lebih mahir dalam melewati poin proposal tesis. Anda juga dapat menghemat waktu dengan memprediksi bagian mana dari presentasi Anda yang perlu disampaikan.

Biasanya, waktu presentasi maksimum untuk seminar proposal adalah 15 menit. Jadi Anda harus berlatih. Ini akan memungkinkan Buddy Zone untuk memperkirakan jumlah waktu yang dibutuhkan nanti selama presentasi.

Baca Selengkapnya: Jangan Bersedih. Berikut 5 cara mengatasi kesepian pada siswa.

istirahat sejenak

Ilustrasi seminar proposal (Foto: Digination)

Tips penting berikutnya adalah luangkan waktu untuk beristirahat. Kali ini berfungsi untuk menyegarkan otak setelah banyak persiapan Sempro. Cara ini juga harus dilakukan untuk memulihkan energi.

Jika Anda mengistirahatkan otak dan memulihkan energi, pada hari H, otak Anda akan lebih kuat. segar dari sebelumnya. Jika Anda terus mempersiapkan proposal skripsi tanpa istirahat, otak Anda pasti akan lelah dan lelah di hari pelaksanaan.

siap mental dan fisik

Ilustrasi seminar proposal (Foto: Tribun)

Ada dua hal yang tidak boleh Anda lewatkan saat mempersiapkan seminar proposal. Ini adalah persiapan mental dan fisik. Friendzone, jangan diabaikan. Anda bisa sakit di seminar proposal.

Nah, untuk menghindarinya, perbanyak istirahat, makan makanan yang sehat, bergizi, dan sesekali cari Fikrirasy.ID. Dengan begitu, Anda bisa menghadapi seminar penawaran dalam keadaan yang layak dan sesuai.

Berdoa

Ilustrasi seminar proposal (Foto: Republika)

Jangan lupa berdoa setelah Anda mempersiapkan segalanya. Segala usaha sia-sia tanpa doa. Wandering John Friends dapat menelepon orang tua mereka dan meminta doa.

Demikian juga kami mohon doanya agar seminar proposal berjalan lancar bahkan bagi yang sedang tidak ke luar negeri. Jangan lupa berdoa kepada Sang Pencipta agar Seminar Proposal berjalan dengan lancar.

7 Tips Melancarkan Seminar Proposal Wajib Tahun Terakhir

Review Mimin tentang tips menghadapi seminar yang disarankan yang perlu diketahui mahasiswa akhir. semoga beruntung.

Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Zone Buddy. Jangan pernah melewatkan informasi kelas dan siswa, periksa, dan aktifkan notifikasi.

Baca Juga: Cara Mudah Menonaktifkan AutoCorrect di Microsoft Office Word, Wajib Kamu Coba!

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 7 Tips Menghadapi Rekomendasi Seminar Wajib Di Tahun Lalu, Dijamin Lancar – Area Pelajar

Dari Situs Fikrirasy ID