6 Tips Menggoreng Ikan Agar Tidak Lengket dan Hancur

6 Tips Menggoreng Ikan Agar Tidak Lengket dan Hancur

fikrirasy.id – 6 Tips Menggoreng Ikan Agar Tidak Lengket dan Hancur. Banyak Ikan goreng yang sering kita temui itu hancur, lengket saat digoreng dan bentuknya sudah tidak menarik lagi. Meski begitu, jangan mudah menyerah untuk membuat ikan goreng yang enak, utuh dan renyah.

6 Tips Menggoreng Ikan Agar Tidak Lengket dan Hancur

tentunya ada beberapa cara untuk menggoreng ikan biar tidak lengket ataupun hancur. Bagaimana caranya? Simak berikut ini.

1. Gunakan Wajan Bersih dan Minyak Baru

Pastikan untuk menggunakan wajan bersih dan minyak baru. Wajan yang bersih akan meminimalkan ikan menempel di wajan. Berbeda dengan wajan yang sudah pernah digunakan sebelumnya dan ada sisa makanan yang menempel, hal ini bisa membuat ikan lengket.

2. Minyak Harus Panas

Pastikan minyaknya panas, Saat memasukkan ikan ke dalam wajan. Memasukkan ikan ke dalam wajan dengan minyak yang masih dingin atau hangat akan membuat ikan tetap menempel di wajan hingga hancur atau remuk.

3. Peras Lemon ke dalam Minyak

Coba peras lemon ke dalam minyak. Tidak perlu banyak, cukup peras sedikit saja. Selain dapat mengurangi resiko ikan lengket, sari lemon ini juga mengurangi resiko ikan meletup atau minyak berceceran saat menggoreng.

4. Bungkus Ikan dengan Tepung

Bumbui ikan agar tidak lengket dan tutupi tubuh ikan dengan tepung kering setelah siap digoreng. Jika menggunakan tepung beras untuk ikan, ikan goreng kering pun akan lebih awet. Selain itu, bagian luar ikannya lebih renyah dan gurih.

5. Balik Ikan setelah Kering

Saat membalik ikan, usahakan untuk membalik ikan yang bagian tubuhnya terendam minyak kering. Jika ikan dibalikkan saat masih basah, ikan akan lebih mudah lengket dan hancur.

Baca Juga:  17 Aplikasi Penghasil Uang Langsung Cair (+Link Download)

6. Gunakan api yang sedang

Api yang digunakan untuk menggoreng ikan harus sedang. Entah bagaimana, tidak terlalu panas atau terlalu panas. Jika minyak terlalu panas, ikan mudah gosong. Saat Anda meletakkan minyak di atas api kecil, ikan cepat kering dan tidak terlalu matang.

Inilah trik untuk menggoreng ikan agar tidak lengket. Semoga bermanfaat. Saya harap tips ini akan berguna bagi kalian.

Leave a Comment