20 Aplikasi Edit Video Android & iPhone Terbaik

Bagi kebanyakan orang, mengedit video menggunakan ponsel (hp) dianggap lebih mudah dan praktis. Maka tak heran jika jumlah aplikasi edit video ponsel yang diunduh sangat tinggi, baik aplikasi gratis maupun berbayar.

Faktanya, ada begitu banyak aplikasi yang membuat orang bingung harus memilih yang mana. Setiap aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan keduanya dibuat khusus untuk Android dan Iphone.

Rekomendasi Aplikasi Pengeditan Video Seluler Android

Faktanya, ada beberapa aplikasi pengeditan video yang tersedia untuk pengguna Android dan iPhone. Namun, karena pengguna Android di negara ini lebih banyak, rangkaian aplikasi yang direkomendasikan di bawah ini khusus untuk pengguna ponsel tersebut.

1. Namanya Philmo

saya bilang filmo

Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki kemampuan untuk mengonversi video ke kualitas HD dan kemudian membagikannya secara langsung melalui berbagai platform media sosial populer. Dengan begitu hasil akhirnya akan terlihat lebih menarik dan profesional.

Aplikasi ini sangat praktis untuk digunakan, jadi tidak heran jika sudah diunduh lebih dari 10 juta kali. Adapun fitur-fiturnya sendiri, aplikasi ini sebenarnya memiliki fitur standar versi gratis dan fitur yang lebih lengkap dari versi berbayar.

2. Kinemaster

kinemaster

Software ini sangat terkenal karena memiliki fitur yang sangat lengkap. Bahkan banyak yang mengaku bisa mengedit video layaknya seorang profesional, karena cocok untuk orang yang suka menggunakan software ini. pemandangan hijau.

Masukkan teks dalam berbagai format atau tulisan tangan, buat efek menyenangkan, dan nikmati fitur menarik, seperti menyediakan musik langsung dari ponsel Anda. Dengan begitu, proses editing jauh lebih cepat dan efisien.

3. Cepat

cepat

Seperti namanya, aplikasi pengeditan video seluler ini memungkinkan Anda mengedit video hanya dalam beberapa ketukan. Aplikasi ini sangat populer untuk mengimpor sejumlah besar foto dan video dan menawarkan lusinan tema untuk dipilih.

Kualitas video yang disimpan juga layak karena aplikasi ini mendukung penyimpanan video berkualitas tinggi atau HD. Terlebih lagi, bagi pecinta musik, Anda dapat memasukkan hingga 100 lagu ke dalam video yang sedang Anda edit.

Baca Juga:  5 Tips, Trik dan Trik Mengajar Siswa, Siapkan Nyali - Student Zone

4. Direktur Daya

direktur daya

Seperti aplikasi sebelumnya, fungsinya sempurna. Namun, keuntungan yang paling disukai dari aplikasi ini adalah kemampuan ekspor videonya yang luar biasa karena memungkinkan Anda membuat video berkualitas Ultra HD dalam resolusi 4K.

Namun, untuk meningkatkan hasil video yang diedit, Anda harus menggunakan ponsel dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Karena ini memudahkan proses editing dan transfer data.

5. Viva Video

video hidup

Aplikasi ini dikenal mampu memberikan efek yang sangat menarik baik dalam versi gratis maupun berbayar. Bahkan, aplikasi ini sering digolongkan sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik. Versi gratisnya hadir dengan banyak fitur dan efek menarik.

Berbekal fitur dan efek tersebut, tidak heran jika aplikasi ini bisa memberikan hasil akhir yang bagus dan menarik. Namun, hanya ada watermark yang sulit dihapus dengan aplikasi ini.

6. Adobe Premiere Clip

Adobe-Premiere-Clip

Aplikasi ini dikenal menawarkan berbagai fitur pengeditan yang diambil secara otomatis dari koleksi foto dan video galeri ponsel Anda. Namun demikian, pengeditan manual seperti menulis teks, memasukkan musik, dll. masih dapat dilakukan. Sempurna untuk membuat konten di media sosial.

Dari segi fitur, sebenarnya aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur yang sangat menarik untuk ukuran sebuah aplikasi gratis. Antarmuka atau user interfacenya juga mudah dipahami dan digunakan, sehingga terlihat ramah bagi pemula.

7. Pertunjukan Video

tayangan video

Salah satu aplikasi terbaik untuk Android dapat mempercantik video Anda dengan berbagai fitur. Sepintas, ini tampak seperti fitur standar, seperti menambahkan berbagai efek, gambar, teks, dan lainnya.

Meskipun gratis, aplikasi ini dapat memberikan hasil akhir yang berkualitas tinggi dengan sekitar 50 jenis tema yang dapat dipilih. Video Anda akan terlihat lebih indah tanpa mengkhawatirkan durasinya. Ini karena ukuran video yang diedit dapat dikompresi tanpa khawatir penurunan kualitas.

8. Funimate

Funimate

Seperti namanya, aplikasi ini dapat membuat video Anda lebih menarik dan menyenangkan. Anda dapat langsung mengubah video yang tampaknya biasa menjadi sesuatu yang lebih unik dan kreatif. Ini gratis, tetapi hasilnya cukup bagus dan terlihat menyenangkan. Bagus untuk video pendek.

9. Pembuat Film Pro

pembuat film profesional

Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat video seperti seorang profesional. Bahkan untuk pemula, fitur dari aplikasi ini cukup handal untuk membuat video berkualitas tinggi. Ini memiliki berbagai fitur seperti menambahkan efek, teks, musik, dan transisi.

10. Pembuat Film untuk YouTube dan Instagram

Pembuat Film untuk YouTube - Instagram

Seperti namanya, aplikasi ini khusus dibuat untuk pengguna yang ingin membuat video pendek di kedua media sosial. Meskipun aplikasi ini gratis, namun fitur-fiturnya cukup baik sehingga cukup menarik.

Baca Juga:  100+ Gambar Foto Anime Keren Terbaru 2022 Wajib Koleksi!

Aplikasi ini menyediakan berbagai efek untuk membuat tampilan video Anda lebih keren dan menarik. Sangat cocok untuk pembuat konten dan influencer yang ingin membuat video yang tampak trendi.

Aplikasi edit terbaik untuk HP iPhone

Selain Android, pengguna Iphone atau Ipad di Indonesia sebenarnya cukup banyak, terutama para ahlinya. Jadi, jika Anda pengguna iPhone dan ingin mengedit atau mengedit video menggunakan iPhone, Anda harus mencoba rangkaian aplikasi berikut ini.

1. iMovie

iMovie

Aplikasi ini merupakan software resmi besutan Apple yang gratis digunakan untuk pengguna perangkat Apple. Ini gratis, tetapi hasilnya cukup bagus, tetapi Anda dapat menggunakannya untuk mengedit video resolusi 4K.

Dengan 14 templat cuplikan, 10 filter berbeda, dan 8 tema unik, aplikasi ini memungkinkan Anda membuat video sendiri. Tidak hanya itu, salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah tidak adanya watermark yang mengganggu pada video yang dibuatnya.

2. Toko Video

toko video

Aplikasi ini banyak disukai karena memungkinkan Anda tidak hanya mengedit video, tetapi juga merekam video sendiri. Ini juga memiliki banyak fitur seperti menambahkan teks, mempercantik hasil akhir, menambahkan lapisan secara terpisah dan kemudian menggabungkannya menjadi satu. Sangat praktis dan efisien untuk digunakan.

Pada dasarnya, aplikasi ini gratis untuk diunduh, tetapi jika Anda ingin filter dan efek yang lebih menarik, Anda harus membelinya untuk membuat video akhir terlihat lebih baik.

3. Pinnacle Studio Pro

Pinnacle-Studio-Pro

Anda harus membayar untuk menggunakan aplikasi ini, tetapi aplikasi ini menjamin untuk memberikan Anda hasil yang lebih baik. Ini sangat fungsional, tetapi antarmukanya sangat sederhana, sehingga cepat dan mudah digunakan.

Bisa juga dikatakan hasil dari aplikasi editing ini terlihat lebih profesional karena memiliki fitur yang lebih Fikrirasy.ID. Anda juga bisa mendownload video langsung ke berbagai media sosial yang Anda miliki.

4. Magisto

Magisto

Meskipun gratis, aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik yang memudahkan dalam mengedit dan mengunggah video. Banyak tema, musik, filter, dan lainnya untuk dipilih dari konten pikiran Anda. Menariknya, aplikasi ini tersedia untuk iPhone 6 hingga tipe yang lebih baru.

5. LumaFX

LumaFX

Fitur aplikasi ini sangat kompleks, terutama berguna untuk memperbaiki dan menyesuaikan warna video. Berbagai efek warna seperti blur, gaya, distorsi dan efek piksel dapat membuat video Anda lebih menarik.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan key farming serta parameter individual untuk setiap warna dan efek yang digunakan. Ini adalah salah satu aplikasi yang sangat saya rekomendasikan untuk mencoba aplikasi berbayar ini karena mendukung video besar dalam fps yang berbeda.

Baca Juga:  3 Cara Download IGTV Instagram Terbaru 2021

6. Sambungan

adhesi

Aplikasi gratis ini dapat memberikan pengeditan yang baik tanpa memberikan tanda air. Fungsinya sangat sederhana, tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih kompleks, Anda harus memasukkannya secara manual.

Karena jumlah fiturnya yang cukup banyak, banyak yang menganggap aplikasi ini sangat mirip dengan aplikasi editing di komputer atau PC. Ini memungkinkan Anda untuk memangkas video serta menerapkan filter, musik, dan lainnya.

7. Editor Videoleap Lightricks

Videoleap-Editor-oleh-Lightricks

Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang sering digunakan oleh editor profesional. Dengan begitu kualitas video yang diedit menggunakan software ini pasti lebih baik. Jika Anda menginginkan fitur yang lebih baik lagi, Anda dapat memilih versi berbayar dengan membayar sekitar US$150 per tahun.

8. Adobe Premiere Rush untuk Video

Adobe-Premier-Rush-for-Video

Aplikasi ini merupakan versi ringan dari Adobe Premiere Pro. Meski demikian, fitur-fiturnya cukup bervariasi dan mudah dipahami, sehingga sangat cocok untuk pemula. Antarmukanya juga sangat ramah pengguna dan mudah digunakan.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh tetapi tidak dapat digunakan sembarangan. Pertama, Anda harus memiliki akun Adobe. Anda kemudian dapat mulai membuat video secara manual atau otomatis.

9. Pangkas video

potong video

Seperti namanya, aplikasi ini berfungsi untuk mempersingkat durasi video dengan melakukan cropping. Meskipun fungsi utamanya sederhana, aplikasi ini dapat melengkapi aplikasi editing yang Anda miliki saat ini. Tidak hanya gratis, tetapi juga sangat ringan, sehingga mudah digunakan tanpa membebani perangkat Anda.

10. Di-Shot

dalam-tembakan

Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula karena ringan dan mudah digunakan. Meskipun demikian, fitur-fiturnya sebenarnya cukup standar, tetapi ada beberapa yang sangat menarik. Dengan kata lain, kemampuan untuk berbagi video di media sosial dalam resolusi tinggi, juga dikenal sebagai Definisi Tinggi (HD).

Untuk fitur yang lebih menarik, Anda dapat memilih opsi berbayar hanya dengan $35 USD.

Padahal, ada banyak aplikasi edit video yang tersedia untuk ponsel. Sementara aplikasi berbayar menawarkan lebih banyak fitur dan efek, ada juga aplikasi gratis yang kurang memiliki fitur yang kurang menarik. Yang harus Anda lakukan adalah menemukan aplikasi yang tepat untuk digunakan.

Lihat juga:

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 20 Aplikasi Edit Video Android & iPhone Terbaik

Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://officialjimbreuer.com/aplikasi-edit-video-hp/