4 Cara Mengunduh Subtitle YouTube dalam Berbagai Bahasa

  • Share

Siapa yang suka nonton youtube? Mungkin sebagian besar pengguna smartphone akan sangat terikat dengan saluran berbagi video ini. YouTube adalah saluran berbagi video yang terpasang di semua ponsel cerdas dan merupakan aplikasi default. Menonton video di YouTube memang menyenangkan, tetapi menggunakan bahasa yang tidak kita pahami atau pengucapan yang tidak jelas bisa sangat mengganggu kita. Sekarang ada fitur yang memudahkan: subtitle.

Subtitle sendiri dapat membantu pemirsa yang ingin mengetahui topik apa yang sedang dibahas, dan subtitle juga dapat menjadi penerjemah jika video dalam bahasa asing. Nah, bagi para tunarungu, subtitle bisa sangat berguna karena memiliki fungsi yang sama seperti yang saya katakan sebelumnya. Banyak orang ingin mengunduh subtitle dari video di YouTube untuk tujuan tertentu. Tapi pertanyaannya, apakah mungkin? Nah lebih jelasnya sobat bisa temukan jawabannya di artikel 4 cara download subtitle youtube disini!

Cara mengunduh subtitle YouTube

Jawabannya iya! Sobat bisa mencoba 4 cara download subtitle youtube yang akan dijelaskan dibawah ini. Sobat, pilih yang menurutmu mudah! Berikut ulasannya!

melalui situs DownSub

Cara mengunduh subtitle YouTube

Cara pertama adalah dengan menggunakan DownSub. Situs Downsub sendiri kini menjadi situs layanan yang memungkinkan pengguna mengunduh subtitle video YouTube tanpa terlebih dahulu menginstal aplikasi tambahan. Dengan kata lain, Anda dapat menyalin dan menempelkan tautan video yang ingin Anda unduh subtitlenya dan mengunduhnya. Lebih jelasnya, begini caranya:

Cara Download Subtitle YouTube melalui DownSub

  1. masuk ke situs web

    Pertama, buka browser Anda dan kunjungi situs downsub.com.

  2. Buka Youtube di browser lain

    Kemudian Anda dapat pergi ke Youtube dan menemukan video yang ingin Anda unduh subtitlenya.

  3. Salin tautan video YouTube

    Kemudian klik tiga titik pada video dan kemudian tekan opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video.

  4. Pergi ke DownSub.com

    Ketika saya membuka kembali situs downsub.com, sobat dapat menempelkan tautan di kolom yang disediakan. Sebelum itu, jika Anda menggunakan aplikasi adblock, Anda harus menonaktifkannya terlebih dahulu. Tapi jika tidak, silakan.

  5. Rekatkan URL video ke DownSub

    Kemudian akan dimuat beberapa saat dan video akan muncul sesuai dengan tautan yang Anda tempel.

  6. Unduh subtitle

    Klik tombol untuk mulai mengunduh file subtitle SRT Klik tombol Unduh Subtitle di opsi bahasa subtitle yang ingin Anda simpan. Tunggu hingga unduhan berhasil!

Baca Juga:  5 cara untuk mengunduh gambar dari Pinterest di ponsel dan laptop Anda

Baca Juga: Rekomendasi 3 Situs Terbaik untuk Mengunduh Video Youtube ke MP3

Melalui situs DVDVideoSoft

Cara mengunduh subtitle YouTube

Cara kedua adalah dengan menggunakan situs DVDVideoSoft. Seperti sebelumnya, situs ini juga menyediakan layanan untuk berbagi subtitle YouTube. Namun, DVDVideoSoft sendiri memiliki keunggulan utama kompatibilitas dengan berbagai browser populer, serta kemampuan untuk memilih subtitle yang diedit sebelum mengunduh. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh subtitle YouTube menggunakan DVDVideoSoft:

  • Pertama, salin tautan video YouTube tempat Anda ingin mengunduh subtitle.
  • Jika sudah, buka browser Anda dan kunjungi situs DVDVideoSoft.com.
  • Halaman awal memiliki kolom I.Masukkan tautan YouTube di sini Anda dapat menempelkan tautan atau tautan video YouTube.
  • Kemudian pilih bagian untuk melanjutkan dalam bahasa yang ingin Anda unduh. bahasa. klik tombol Jatuh Pilih bahasa pilihan Anda
  • Jadi, teman saya, silakan pilih. Stempel waktu asli (untuk setiap frasa) Jadikan format file yang diunduh menjadi format subtitle.
  • Jika demikian, klik tombol Unduh .srt
  • Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

catatan:

Anda dapat memeriksa teks yang diterima menggunakan bidang pratinjau di bagian bawah untuk detail lebih lanjut. Untuk mengubah bahasa subtitle, klik kotak yang sesuai di kolom.

Anda juga dapat mengubah pengaturan stempel waktu jika perlu. Tersedia tiga opsi: hapus stempel waktu, stempel waktu asli untuk menampilkan semua stempel waktu untuk semua frasa, dan stempel waktu khusus untuk hanya menampilkan stempel waktu pada interval tertentu (misalnya setiap 2 menit).

Pengguna juga dapat memilih antara subtitle atau 3 cara untuk membuat subtitle. Ini berarti Anda juga dapat menyalin teks berformat ke clipboard, mengunduhnya dalam format TXT, atau bahkan mengunduhnya dalam format SRT. Untuk memilih satu, gunakan tombol abu-abu di akhir halaman.

Unduh subtitle Youtube melalui situs SaveSubs

Cara mengunduh subtitle YouTube

Cara ketiga adalah Anda dapat menggunakan situs SaveSubs. Situs ini merupakan layanan download subtitle yang sangat populer, terbukti dengan ribuan orang yang mengaksesnya setiap hari. Bisa dikatakan download subtitle dari Savesubs sendiri lebih mudah dari cara sebelumnya. Lihat langkah-langkah di bawah ini.

  • Salin tautan video YouTube yang ingin Anda unduh subtitlenya.
  • Masuk ke browser Anda dan kunjungi savesubs.com.
  • Ada kolom di halaman awal tempat Anda dapat menempelkan tautan, jadi tempel di sana.
  • Setelah ditempel, Anda dapat mengklik Berikutnya. Ekstrak dan unduh Muat tautan unduhan subtitle video.
  • Kemudian Anda akan melihat bahasa subtitle yang tersedia untuk video tersebut. Klik tombol untuk mulai mengunduh subtitle yang Anda inginkan. SRT dalam bahasa yang ingin Anda unduh
  • Tunggu proses pengunduhan berhasil.
  • Selesai, saya mendapatkan subtitle yang diinginkan teman saya!
Baca Juga:  Cara Meningkatkan Kerja Sama Tim Secara Virtual

Menggunakan perangkat lunak VideoProc

Cara mengunduh subtitle YouTube

Cara keempat dan terakhir untuk mendownload subtitle video YouTube adalah dengan menggunakan aplikasi atau software di PC Anda. Nama aplikasinya adalah VideoProc. Jika Anda tidak ingin repot mengunjungi situs-situs di atas setiap kali Anda mengunduh subtitle video YouTube, maka VideoProc adalah pilihan terbaik untuk Anda.

FYI, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan pengeditan dan konversi video yang hebat dengan banyak fitur yang memungkinkan Anda mengekstrak file subtitle (.srt atau .ass) dari video yang disematkan. Anda hanya dapat melakukan ini untuk video di hard drive Anda, bukan klip YouTube/Vimeo/Facebook. Tapi jangan khawatir. Teman-teman saya masih bisa mendownloadnya. Anda harus mendownload video terlebih dahulu.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendownload subtitle video YouTube menggunakan software ini:

  • Pertama, unduh aplikasi VideoProc untuk Windows atau Mac dari Internet.
  • Kemudian Anda dapat pergi ke bagian Pengunduh YouTube dan menambahkan video Anda. VideoProc kemudian akan menganalisis informasi video setelah beberapa saat.
  • Kemudian Anda dapat memilih bahasa subtitle dan klik Selesai untuk mulai mengunduh video.
  • Dari sini, Anda dapat memilih tab Video, mengunggah video yang ingin Anda unduh subtitlenya, lalu klik dua kali Ekspor Subtitle di kotak alat di bagian bawah layar. Anda akan mendapatkan opsi seperti Putar Nanti, Pangkas, GIF, dan lainnya.
  • Terakhir, pilih format subtitle dan klik Run (tombol bulat berwarna biru di pojok kanan bawah).
  • Subtitle telah berhasil diunduh!

Baca Juga: Cara Melihat Gaji Youtuber di AdSense

kata-kata terakhir

Di atas ada 4 cara mudah download subtitle Youtube yang bisa kamu coba. Sobat, pilihlah salah satu cara termudah dan termudah menurut Anda. Ini sangat berharga. Anda juga dapat mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi Youtube Biru dan cara menggunakannya.

Baca Juga:  Cara membuat mesin bata ringan di rumah

Teman-teman, Anda dapat bergabung dengan saluran Telegram kami. @androidponsel Untuk pembaruan berita teknologi terbaru! Sangat mudah. Klik pada Telegram ID dan kemudian Ikuti, maka teman-teman saya akan bergabung dengan saluran kami dan menerima berita terbaru.memperbarui Gratis~ Tech Halo! 😊

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 4 Cara Mengunduh Subtitle YouTube dalam Berbagai Bahasa

Dari Situs Fikrirasy ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *