11 Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi (Online)

kebangkitan-nasional.or.id – Dewasa ini, cara download video YouTube kini semakin banyak dicari orang, baik untuk mencari inspirasi maupun sekadar Fikrirasy.ID semata. Namun, akses aplikasi ini menghabiskan kuota yang tidak tidak sedikit. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih untuk download.

Langkah ini dinilai lebih efektif dalam menghemat kuota, karena video bisa ditonton berkali-kali, secara offline. Namanya offline, maka pemutaran video tidak memerlukan koneksi internet, seperti saat melihatnya secara langsung.

Sayangnya, pihak YouTube sendiri tidak menyediakan fitur pengunduhan di dalam aplikasi. Mungkin karena memang tujuan dari peluncuran aplikasi ini adalah untuk kepentingan komersiil, sehingga pengguna harus mengaksesnya secara online.

11 Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Atas dasar kebutuhan inilah, akhirnya muncul berbagai link dan aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mengunduh video di YouTube. Namun, pembahasan kali ini hanya akan berfokus pada cara download video YouTube tanpa aplikasi. Bagaimana caranya?

1. Download Video YouTube  Melalui Download4.cc

Download-Video-YouTube-Melalui-Download4-cc

Download4.cc adalah pengunduh video YouTube yang sangat kuat. Link ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengunduh video YouTube saja, tetapi juga mendukung konversi ke format MP4 dan MP3. Berikut adalah cara download video  YouTube melalui Download4.cc:

  • Buka YouTube dan temukan video yang ingin kamu download. Klik item bagikan agar bisa menyalin tautan video.
  • Klik  https://www.download4.cc/id/pengunduh-video-youtube.html, lalu tempel tautan video YouTube di kotak pencarian. Tekan tombol Download dan kamu akan mendapatkan video yang sama dalam berbagai format.
  • Kamu bisa memilih format sesuai keinginan dan klik Download untuk memulai proses pengunduhan video tersebut.

2. Download Video YouTube Via Savefrom.net

Download-Video-YouTube-Via-Savefrom-net

Cara download video YouTube melalui situs downloader satu ini telah populer dari dulu. Banyak yang merasa terbantu dan dimudahkan dengan situs savefrom.net. Untuk memulai proses download, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka YouTube dan cari video yang hendak kamu download. Copy link dari video tersebut.
  • Buka situs savefrom.net lalu paste link pada kolom yang tersedia.
  • Tekan tombol download dan pilih format video sesuai yang kamu inginkan.
  • Klik Download atau download lagi dan tunggu hingga prosesnya selesai.

3. Download Menggunakan DreDown.com

Download-Menggunakan-DreDown-com

DreDown.com termasuk salah satu situs pengunduhan video yang cukup populer di kalangan remaja. Sebab, user interface-nya sangat sederhana, sehingga lebih mudah untuk dioperasikan, bahkan oleh pemula. Sama seperti situs lainnya, kamu bisa menerapkan cara download video YouTube berikut:

  • Buka aplikasi YouTube pada smartphone dan cari video yang ingin kamu download. Jangan lupa untuk copy link video tersebut dari situs atau aplikasi YouTube asli, agar bisa terunduh.
  • Langkah selanjutnya adalah buka situs DreDown.com lalu paste link video pada bagian yang tersedia.
  • Klik DreDown dan secara otomatis video tersebut akan terunduh dan kamu bisa menonton video tersebut, bahkan saat sedang offline.

4. Menggunakan 9Convert

Menggunakan-9Convert

Cara download video YouTube tanpa menggunakan aplikasi juga bisa menggunakan situs 9Convert. Kamu bisa mengunduh video dalam jumlah tak terbatas melalui situs ini. Adapun langkah yang bisa diterapkan, yakni:

  • Buka YouTube dan pilih video yang ingin diunduh. Copy link dari video tersebut.
  • Buka situs 9Convert dan paste link yang telah kamu persiapkan sebelumnya.
  • Lanjutkan dengan klik Download dan tunggu hingga proses pengunduhan tersebut dinyatakan selesai.
  • Setelah itu, pilih folder penyimpanan di perangkat yang kamu gunakan, tunggu sebentar agar proses pemindahan video selesai.

Cek di dalam folder tersebut untuk memastikan, bahwa cara download video YouTube yang kamu lakukan sudah benar.  Jika video berhasil, maka kamu bisa menikmatinya tanpa harus menghabiskan banyak kuota internet.

5. Cara Download Video di YouTube Melalui y2mate.com

Cara-Download-Video-di-YouTube-Melalui-y2mate-com

Saat ini banyak sekali situs yang bisa digunakan untuk mengunduh video di YouTube dengan mudah. Salah satunya adalah melalui y2mate.com. Selain mengunduh video, melalui situs ini kamu juga bisa mengubah formatnya.

Keistimewaan lainnya adalah kamu bisa mengunduh video dari sumber lain, seperti Facebook, Dailymotion dan Youku. Format yang dapat dipilih antara lain MP3, WMV, FLV, MO, MP4 dan WEBM. Untuk menikmatinya, kamu bisa praktikkan cara download video YouTube di bawah ini:

  • Salin atau copy link video dari YouTube yang ingin kamu download.
  • Buka situs www.y2mate.com melalui browser smartphone atau laptop, lalu tempel link di atas pada kotak warna merah.
  • Klik start untuk memproses pengunduhan.
  • Tunggu beberapa saat, sampai muncul kata download yang berarti video sudah siap untuk diunduh.
  • Pilih format sesuai keinginan, lanjutkan dengan klik download. Proses pengunduhan ini biasanya akan memakan waktu beberapa menit, maka bersabarlah sejenak.

6. Download Video Melalui Clipconverter.cc

Download-Video-Melalui-Clipconverter-cc

Clipconverter.cc adalah salah satu situs yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari berbagai sumber. Tidak hanya YouTube, tetapi juga aplikasi lain, seperti halnya Vimeo, Facebook dan lain-lain. Hal inilah yang membuat Clipconverter semakin populer.

Ketenaran tersebut juga didukung dengan keberadaan fitur converter atau pengubah format video menjadi MP3, M4A dan AAC. Berikut adalah cara download yang bisa diterapkan menggunakan Clipconverter;

  • Buka aplikasi YouTube yang asli, lalu copy link URL yang dimiliki video tersebut.
  • Klik  www.clipconverter.cc  untuk membuka situs dan paste URL tersebut ke dalam kotak hitam yang bertuliskan video URL to download.
  • Klik tombol download, lalu pilih format video yang diinginkan. Lanjutkan dengan menekan tombol start di bagian bawah untuk memulai proses pengunduhan.
  • Tunggu selama beberapa menit sampai proses pengunduhan dinyatakan selesai.

7. Mendownload Video di Yout.com

Mendownload-Video-di-Yout-com

Cara download video YouTube di Yout.com tidak jauh berbeda dengan situs Savefrom.net. Kamu hanya tinggal melakukan copydan paste alamat URL video pada YouTube di kotak yang bertuliskan “tempel URL atau cari’. Setelah itu, video dari YouTube pun bisa mulai diunduh.

Di situs Yout.com juga menyediakan tiga format yaitu MP3, MP4 dan GIF(gambar). Tidak hanya itu, kamu juga dapat memilih kualitas video dan judul.

Cara mengubah kualitas video adalah klik kotak biru yang bertuliskan format bergeser ke MP4 apabila menginginkan format MP4. Tunggu beberapa menit hingga proses pengunduhan selesai.

8. Download Video YouTube di Yoo Download

Download-Video-YouTube-di-Yoo-Download

Situs Yoo Download adalah sebuah website yang bisa kamu manfaatkan untuk mengunduh video di YouTube secara gratis. Cara download video YouTube menggunakan situs ini tergolong mudah, tinggal ikuti saja panduan di bawah ini:

  • Buka YouTube dan copy link alamat video yang ingin diunduh. Jika ingin lebih mudah, maka sebaiknya gunakan laptop atau PC saja.
  • Buka situs Yoo Download.com dan paste link URL pada kotak yang sudah tersedia.
  • Klik tombol download yang ada dibagian kanan.
  • Tunggu beberapa menit hingga muncul pilihan format video yang bisa diunduh.
  • Pilih format tersebut, lalu tekan tombol download hingga proses pengunduhan selesai.
Baca Juga:  Zarchiver Pro Mod Apk Premium Unlock Tanpa Password Gratis

9. Download Video di Deturl.com

Download-Video-di-Deturl-com

Deturl.com adalah situs yang menawarkan cara download video YouTube dan beberapa aplikasi lainnya. Nantinya, situs ini mengarahkan langsung ke situs download video secara cepat dan tinggal download. Untuk pengunduhan, simak langkahnya di bawah ini:

  • Buka YouTube dan copy link alamat URL dan paste ke www.deturl.com.
  • Selanjutnya, klik download video, nantinya akan muncul tampilan gambar dan URL YouTube.
  • Download sesuai format yang Anda inginkan, bisa MP3, MP4 atau FLV. Tunggu sampai proses selesai.

10. Download Video di 2conv.com

Download-Video-di-2conv-com

Cara download video YouTube bisa juga kamu lakukan melalui 2conv.com. Situs ini menyediakan unduhan video dari YouTube secara gratis. Format unduhan videonya pun beragam yaitu MP3, MP4, AVI dan AVI HD.

Cara Download video di sini tidak berbeda jauh dengan situs yang lain yaitu copy link URL video YouTube ke situs 2conv.com. Tempelalamat tersebut lalu klik download. Tunggu prosesnya selesai atau muncul judul video.

Jika judul video sudah sesuai dengan yang kamu inginkan, silakan lanjutkan dengan menekan tulisan download yang ada di bagian bawah. Tunggu sesaat hingga prosesnya selesai, tetapi bersabarlah, karena pengunduhan membutuhkan waktu.

11. Download Melalui Video Downloader

Download-Melalui-Video-Downloader

Cara download video YouTube dengan memakai situs ini hampir sama dengan menggunakan savefrom.net. Kamu hanya perlu copy dan paste alamat URL video YouTube ke kotak unduhan. Ada berbagai format video yang ditawarkan, seperti m4a, MP4, MP3 dan lainnya.

Cara Mengubah Format Video Menjadi MP3

Terkadang banyak orang yang menyukai bentuk format video dalam bentuk Mp3. Hal ini dikarenakan adanya keterbatasan perangkat yang dimiliki. Namun, tidak sedikit orang yang mengetahui tentang cara untuk mengubah format video.

Sebab, video yang beredar memang lebih banyak tersedia dalam bentuk MP4 atau FLV. Lantas, bagaimana cara mengubah format video yang diunduh melalui YouTube atau aplikasi sejenis yang lainnya menjadi MP3?

1. Download YouTube Via Click Downloader

Download-YouTube-Via-Click-Downloader

Software gratisan ini bisa kamu jadikan rekomendasi untuk mengunduh video dari YouTube, laku mengubah formatnya menjadi MP3. Untuk menggunakan Clik Downloader terlebih dahulu kamu harus menginstalnya. Berikut adalah cara download menggunakan Click Downloader:

  • Buka video YouTube yang ingin kamu download menjadi MP3
  • Copy URL video tersebut.
  • Selanjutnya akan muncul pop-up dan pilih saja option MP3.

2. Download Melalui YT1s.com

Download-Melalui-YT1s-com

Cara download video YouTube melalui situs ini cukup mudah, kamu bisa melakukannya melalui smartphone maupun PC. Begitujuga dengan cara konversi video menjadi MP3 atau MP4. Berikut adalah cara download sekaligus konversi yang bisa kamu ikuti;

  • Kunjungi situs YT1s.com dan paste link URL video dari YouTube yang telah disalin sebelumnya ke kolom yang tersedia.
  • Klik tombol convert.
  • Kamu dapat memilih format video YouTube yang ingin diunduh.
  • Klik tombol get link.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul tombol Download dan klik apabila telah nampak.

3. Download Video Via Situs YtMp3

Download-Video-Via-Situs-YtMp3

Situs ini menjadi salah satu situs untuk mengunduh video YouTube dengan cara yang lebih mudah dan praktis. Termasuk untuk mengubahnya menjadi format MP3. Adapun cara download video YouTube dengan YtMp3 yaitu:

  • Buka YouTube dari smartphone atau laptop.
  • Pilih video yang ingin kamu ubah formatnya menjadi MP3, lalu copy link video tersebut.
  • Buka laman https://ytmp3.cc.
  • Paste link video sebelumnya ke kolom yang tersedia.
  • Klik menu pilih mp3 dan tekan convert.
  • Tunggu hingga prosesnya selesai. Apabila konversi telah selesai dilakukan klik tombol download.

4. Download Melalui Y2mate.com

Download-Melalui-Y2mate-com

Cara download video  YouTube via situs ini juga tidak kalah mudahnya dengan situs yang lain. Selain mengunduh, kamu juga bisa langsung mengubah format video menjadi MP3. Selain itu, Y2mate.com juga mendukung format FLV, M4V, MP4, 3GP, WMV, WEBM dan MO.

Konversi dari sumber lain seperti Tik Tok, Facebook, Twitter atau Instagram juga bisa dilakukan secara gratis. Langkah-langkahdownload dan konversi videonya bisa kamu simak seperti di bawah ini;

  • Buka aplikasi YouTube dan cari Video yang ingin diunduh dan dikonversi.
  • Salin link video tersebut dan buka situs https://www.y2mate.com/.
  • Selanjutnya paste link tersebut dan klik start untuk memulai proses konversi.
  • Apabila proses konversi ke mp3 telah selesai, akan muncul tumbnail video.
  • Pilih format mp3 dan klik download untuk mengunduhnya.
  • Tunggu hingga proses konversi selesai.

5. Konversi Unduhan YouTube ke MP3 Online

Konversi-Unduhan-YouTube-ke-MP3-Online

Selainkan menerapkan cara-cara di atas, pengunduhan dan konversi video ke format MP3 juga bisa dilakukan secara online. Artinya, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi konverter maupun mengunjungi situs tertentu.

Kamu hanya perlu menambahkan huruf PP di belakang kata YouTube pada link video yang ada. Contohnya,https://www.youtubepp.com/watch?v=7DFJTpX8t3o. Apabila huruf PP telah ditambahkan di belakangnya, langsung enter linktersebut.

Nantinya akan muncul pilihan format yaitu mp3, video dan audio. Jika ingin mengubahnya menjadi mp3, maka klik mp3. Bagaimana, cara download video YouTube dan konversi ternyata sangat mudah untuk diterapkan, bukan? Lantas, apa manfaatnya?

Mengapa Harus Mengubah Format Video ke MP3?

Mengapa-Harus-Mengubah-Format-Video-ke-MP3

Bagi pecinta musik, tentu akan merasa lebih nyaman dan leluasa untuk mendengarkan lagu dalam format MP3. Sebab, kamu tetap bisa mendengarkan musik, meski layar smartphone dalam kondisi mati atau terkunci.

Kondisi ini akan memberikan manfaat lain untukmu, yakni baterai smartphone menjadi lebih hemat, begitu juga dengan kuota internet. Berbeda dengan menonton video secara langsung pada aplikasi YouTube, maka pengonsumsian baterai cukup besar, karena layar selalu menyala.

Seperti yang sudah disinggung di atas pula, aktivitas ini juga bisa mengakibatkan kebobolan kuota. Sebab, menonton secara onlinemembutuhkan jaringan internet untuk pemutaran video. Oleh karena itu, banyak yang mencari cara untuk mencari jalan keluar.

Salah satunya adalah melalui convert video YouTube ke dalam versi MP3. Namun, cara ini dulu belum begitu familiar dan membutuhkan trik khusus. Setelah merasa kesulitan untuk convert, akhirnya banyak yang batal mengunduh video tersebut.

Ada pula yang mencari video di Google, tetapi tidak seperti yang ada di YouTube. Tak dimungkiri, kualitas video di YouTube memang jauh lebih unggul, karena banyak yang berasal dari akun atau perusahaan resmi.

Terkadang, link yang adapun sulit untuk diakses atau justru palsu. Oleh karena itu, alternatif yang paling banyak dipilih adalah mendengarnya langsung dari YouTube, meski harus berkorban banyak kuota internet.

Dari sinilah, ketenaran cara download video YouTube semakin tak bisa dibendung. Apalagi cara pengubahan format atau convertjuga semakin mudah untuk diterapkan. Tidak hanya MP3 saja, kamu bisa mengubahnya dalam fromat yang lain.

Hanya saja, mungkin aplikasi, situs, ataupun langkah yang harus diterapkan berbeda dengan cara download video YouTube. Namun, pada dasarnya semua kini bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah, praktis, dan terbukti work. Semoga bermanfaat.

 

Lihat Juga :

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 11 Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi (Online) Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://kebangkitan-nasional.or.id/cara-download-video-youtube/