11 Aplikasi Scanning Barcode Online Terbaik (Harga Tersedia!)

Saat ini penggunaan barcode atau barcode sudah sangat lumrah dalam kehidupan kita sehari-hari. Meski sudah terkenal, banyak orang yang belum mengetahui cara scan barcode. ada beberapa aplikasi pemindaian kode batang Ini akan membuat proses pemindaian lebih mudah dan cepat.

Tentunya dengan adanya aplikasi ini, Anda tidak perlu lagi bingung saat berhadapan dengan barcode. Karena Anda dapat memindai dengan cepat dan mudah menggunakan aplikasi khusus.

Jika Anda terbiasa menggunakan smartphone, Anda juga harus memahami barcode atau cara memindai barcode. Selain itu, hadirnya aplikasi khusus tersebut dapat membuat proses pemindaian barcode menjadi lebih cepat dan praktis. Berikut adalah beberapa aplikasi.

1. neo-order

orde baru

Aplikasi pertama adalah NeoReader yang sudah cukup populer di kalangan pengguna smartphone Android dan iOS. Salah satu keunggulan yang ditawarkan aplikasi ini adalah kemampuan untuk memindai berbagai jenis barcode.

Anda dapat memindai dan melihat informasi dari barcode standar seperti Data QR, Matrix, EAN, Aztec Code, UPC, PDF 417 dan Code 128.

Dengan fitur-fitur tersebut, tidak mengherankan jika aplikasi NeoReader menjadi yang paling populer di antara aplikasi lainnya. Selain memindai atau mendeteksi barcode dengan mudah, Anda juga dapat membuat kode QR atau barcode Anda sendiri.

Anda kemudian dapat membagikannya langsung melalui media sosial seperti Twitter, Facebook, email, dll.

2. QR Droid dan Droid QR Droid Pribadi

QR-Droid-dan-Droid-Pribadi-QR-Droid

Aplikasi berikut ini merupakan hasil pengembangan dari DroidLa dengan nama QR Droid Private QR Droid. Padahal, jika diperhatikan, tidak banyak perbedaan antara kedua produk dari DroidLa ini.

Baca Juga:  Google Alternatif Yandex Ru Video Jepang China Museum!!

Tapi ada bagian lain: masalah perizinan. Aplikasi QR Droid Private membutuhkan permintaan izin yang lebih sedikit dibandingkan dengan QR Droid. Namun, dalam hal fungsionalitas dan aspek lainnya, mereka hampir identik.

3. Pemindai QR dan Kode Batang

QR-Barcode-Scanner

Sama seperti aplikasi lainnya, Anda dapat menggunakannya untuk memindai kode batang dengan cepat dan mudah. Tidak perlu menunggu proses identifikasi yang lama. Aplikasi dapat langsung menampilkan hasil scan jika berhasil.

Pemindai QR & Kode Batang ini tidak terbatas pada kode batang tertentu. Namun, itu dapat memindai berbagai jenis kode batang seperti WiFi, lokasi, situs web, dll. Jadi aplikasi ini jauh lebih berguna.

Ada satu hal yang unik. Artinya, riwayat hasil scan barcode yang tersedia. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu lagi memindai dua kali. Karena mudah dan cepat ditemukan dalam sejarah.

4. Pemindai Kode Batang Pro

pemindai kode batang pro

Seperti namanya, aplikasi Barcode Scanner Pro memiliki fitur yang sangat profesional dengan cara yang sangat mudah digunakan. Setelah pemindaian selesai, Anda bisa mendapatkan informasi tentang produk dengan sangat mudah dan cepat.

aplikasi pemindaian kode batang Ia juga dikenal mampu memindai berbagai jenis kode QR atau barcode. Jadi Anda hanya dapat menggunakan satu aplikasi untuk beberapa fungsi pemindaian.

Aplikasi ini juga bisa menjadi referensi jika Anda sedang mencari alat pembuatan barcode yang mudah dan cepat.

5. Google Goggles

Google Kacamata

Google selalu menawarkan alat dengan fitur yang sangat unik dan menarik seperti Google Goggles. Fungsi utama yang diandalkan aplikasi ini adalah kemampuan membaca dan menafsirkan teks yang dimasukkan dalam berbagai bahasa melalui kamera ponsel.

Selain fungsi dasar tersebut, Anda juga dapat menggunakan Google Goggles ini untuk memindai kode QR dengan cepat dan mudah. Kode diidentifikasi dengan cepat dan otomatis hanya dengan mengarahkan kamera aplikasi ke kode.

Baca Juga:  7 Emulator PS3 Terbaik untuk PC dan Android Offline

6. Bot QR

bot QR

jika kamu mencari aplikasi pemindaian kode batang Sepertinya tampilan utama yang bagus dan menarik akan menjadi pilihan yang baik untuk QRbot ini. Aplikasi ini bisa dikatakan berbeda dari kebanyakan aplikasi pemindai barcode lainnya.

Untuk masalah tampilan atau user interface, aplikasi ini sangat bisa diandalkan. Meski begitu, tidak akan ketinggalan dari aplikasi lain dalam hal fungsionalitas. Anda harus tahu bahwa ini sebenarnya adalah versi pengembangan lanjutan dari aplikasi Pembaca QR & Kode Batang.

Ada beberapa perubahan termasuk pada bagian desain tampilan. Namun secara fungsional, tidak ada banyak perbedaan.

7. Manajer Masuk

manajer entri

Saat ini, barcode sudah hadir di semua aktivitas sehari-hari, termasuk di tempat kerja. Anda biasanya dapat menemukan barcode pada tiket dalam aktivitas tertentu, seperti logistik.

Jika Anda ingin memindai barcode pada tiket, seperti untuk masalah logistik, aplikasi Entry Manager ini sepertinya lebih cocok. Hal ini dikarenakan Entry Manager memiliki proses validasi yang sangat cepat.

Hal ini dapat membuat proses manajemen logistik Anda jauh lebih mudah. Kemudian barcode tiket juga umum di manajemen acara. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mempermudah.

8. Scanlife barcode dan pembaca QR

Scanlife-Barcode-QR-Reader

Beberapa aplikasi hanya dapat digunakan untuk memindai kode QR tertentu secara umum. Oleh karena itu, Anda perlu menginstal aplikasi lain untuk memindai jenis kode QR tertentu. Jika Anda tidak ingin menginstal banyak aplikasi, coba Scanlife Barcode & QR Reader.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memindai barcode pada produk. Tak heran jika pengguna aplikasi ini cukup banyak. Karena membuat aktivitas menjadi lebih mudah dan cepat.

Jika Anda ingin memiliki aplikasi pemindaian produk yang profesional dan mudah, aplikasi ini bisa menjadi referensi Anda.

Baca Juga:  SaveFrom IG, Download Video Instagram Tanpa Watermark 2022

9. Pemindaian Kode QR dan Pemindai Kode Batang

QR-Code-Scan-Barcode-Scanner

Sebagai fitur utama untuk mendukung proses scanning, aplikasi pemindaian kode batang Ini juga memiliki ukuran yang sangat kecil. Aplikasi ini hanya tersedia dalam ukuran 3,6 MB. Sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Karena ukurannya yang kecil, pengoperasian aplikasi ini juga sangat ringan. Ada baiknya jika HP Anda tidak terlalu tinggi. Tentunya selain tidak memakan banyak penyimpanan internal, konsumsi RAM juga lebih hemat.

Dari segi tampilan aplikasi, pemindai kode QR dan pemindai kode batang ini sangat sederhana dan mudah digunakan. Anda dapat dengan cepat memindai kode QR atau kode batang tanpa menu yang rumit.

10. Pemindai QR Bercahaya

Lighting-QR-Scanner

Aplikasi pemindai QR yang menyala ini memiliki ukuran yang sangat kecil hanya dengan kemampuan memindai barcode. Karena fitur pemindaian kode QR belum tersedia, wajar saja jika ukurannya hanya 2,3 MB.

Namun karena fungsinya yang unik, membuat pengoperasian aplikasi menjadi lebih sederhana dan cepat. Namun, minimal ponsel Anda harus memiliki setidaknya OS Android versi 6.0 atau lebih tinggi.

11. Generator Kode Batang

pembuat kode batang

Keuntungan utama yang disediakan Barcode Generator adalah tidak ada iklan di dalam aplikasi. Jadi Anda dapat menggunakan aplikasi dengan nyaman tanpa iklan yang mengganggu.

Sementara itu, fungsinya mungkin untuk memindai barcode, pembuatan kode, dan lainnya.

terlalu banyak aplikasi pemindaian kode batang Kamu bisa memilih. Sesuaikan saja dengan spesifikasi dan kebutuhan HP Anda. Jadi tidak akan ada kebingungan dalam memilih aplikasi.

Lihat juga:

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 11 Aplikasi Scanning Barcode Online Terbaik (Harga Tersedia!)

Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://officialjimbreuer.com/aplikasi-scan-barcode/