10 Aplikasi Pulsa Jadi Uang Asli Selama 24 Jam, Terbaik!

Apakah aplikasi pulsa jadi uang itu benar-benar ada? Kamu yang masih awam di bidang ini mungkin belum mempercayainya jika aplikasi semacam itu benar adanya. Namun setelah membaca artikel ini hingga tuntas, barulah kamu percaya dan memahaminya.

Pulsa yang biasanya digunakan untuk menelpon dan mengirim SMS ternyata bisa ditukarkan menjadi nominal uang dalam jumlah tertentu. Selanjutnya, uang tersebut bisa dicairkan dengan cara khusus, seperti melalui ATM, tarik tunai, atau yang lainnya.

Dengan aplikasi tersebut, kamu tak perlu bingung lagi mau diapakan pulsa dalam jumlah banyak. Daripada nantinya hangus karena masa aktifnya habis atau dihabiskan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, lebih baik ditukarkan menjadi uang.

Uang tunai yang bisa kamu manfaatkan untuk membeli barang, jasa, atau kebutuhan hidup sehari-hari yang lebih bermanfaat. Kamu yang sangat penasaran dengan pembahasan aplikasi converter pulsa menjadi uang silahkan membaca uraian berikut.

Aplikasi Kekinian Mengubah Pulsa Menjadi Uang Tunai

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan zaman sekarang sudah berhasil membawa perubahan di segala bidang kehidupan. Tak terkecuali, bidang teknologi dan informasi dimana di dalamnya terdapat beragam aplikasi dengan tujuan dan manfaatnya masing-masing.

Salah satu jenis aplikasi yang berhasil diciptakan, yaitu bermanfaat mengubah pulsa yang tersimpan di handphone atau smartphone menjadi uang tunai. Aplikasi semacam ini ternyata ada cukup banyak yang ditawarkan di dunia maya.

Beberapa diantaranya direkomendasikan untuk kamu sekalian coba gunakan? Lalu, apa saja aplikasi yang dimaksud? Berikut informasi selengkapnya yang perlu kamu ketahui.

1. byPulsa

byPulsa

Aplikasi pulsa jadi uang yang pertama, yaitu bernama byPulsa. Aplikasi ini mampu mengubah pulsa yang kamu miliki menjadi uang tunai tanpa membebani biaya apapun alias gratis. Aplikasinya melayani empat provider ternama di Indonesia, yaitu Telkomsel, XL, Axis, dan Three.

Kamu yang mempunyai pulsa dalam jumlah puluhan ribu hingga ratusan ribu di handphone bisa menggunakan aplikasi byPulsa untuk menjadikannya uang. Uang yang berhasil didapatkan bisa dicairkan melalui rekening bank, seperti BCA, BRI, maupun BNI.

Selain itu, kamu bisa mencairkan uang tersebut dengan menarik tunai melalui aplikasi pembayaran digital, seperti DANA, OVO, GoPay, dan LinkAja. Sangat mudah dan menarik mempraktikkan aplikasinya karena penampilannya sederhana.

Oleh karena itu, aplikasi ini salah satu yang direkomendasikan untuk kamu Download dan instal di gadgetmu yang berbasis Android. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store secara gratis, lalu menginstal dan menggunakan semua fitur di dalamnya.

2. ConvertPulsay

ConvertPulsay

Selanjutnya, ada ConvertPulsay sebagai salah satu aplikasi pulsa jadi uang yang juga direkomendasikan untuk kamu gunakan. Fitur utamanya sudah pasti converter pulsa menjadi uang dalam nominal tertentu. Tergantung jumlah pulsa yang kamu miliki.

Jika jumlah pulsanya semakin banyak, maka berbanding lurus dengan uang yang bisa kamu dapatkan. Selanjutnya, uang tersebut bisa dicairkan untuk kamu gunakan sesuai kebutuhan masing-masing.

Metode atau cara yang digunakan dalam aplikasi ini adalah mentransfer pulsa ke sesama provider seluler. Lalu, pulsa tersebut diubah menjadi nominal tertentu yang dikirim ke rekening bank yang diinginkan. Selain itu, uang bisa ditransfer dan dicairkan melalui aplikasi pembayaran digital.

Selanjutnya, kamu bisa segera mencairkan uangnya melalui salah satu caranya tersebut. Untuk mencairkannya, kamu bisa menuju mesin ATM bank terdekat atau minimarket-minimarket yang menyediakan fasilitas tarik tunai melalui aplikasi pembayaran digital itu.

Tentu saja kamu harus memiliki nomor rekening bank konvensional ataupun syariah. Jika kamu mau mencairkan uangnya melalui aplikasi pembayaran digital, harus memiliki akunnya terlebih dulu. Silahkan untuk mencoba aplikasinya.

3. RajinConvert

RajinConvert

Aplikasi pulsa jadi uang yang ini juga direkomendasikan untukmu karena caranya menggunakannya mudah dan praktis. Sebenarnya tidak berbeda jauh dengan aplikasi sejenis lainnya. Dilihat dari fitur utamanya sama. Hanya tampilan aplikasinya yang berbeda.

Kamu bisa mengunduh dan menginstal aplikasi RajinConvert melalui Play Store yang gratis. Setelah itu, kamu harus membuat akunnya terlebih dulu dengan mengisi dan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan. Setelah itu, barulah kamu dapat login dan masuk ke dalam aplikasinya.

Kamu bisa membaca, mempelajari, serta menggunakan semua fiturnya. Terutama fitur converting dari pulsa menjadi uang yang bisa dicairkan. Kamu pilih dulu berapa pulsa yang ingin dijadikan uang.

Lalu, uang tersebut bisa dicairkan melalui rekening bank lewat mesin ATM atau tarik tunai di minimarket yang menyediakan fasilitasnya. Sepertinya cukup mudah menarik tunai melalui kartu debit yang kamu miliki melalui minimarket. Lagipula cara dan syaratnya tidak memberatkan.

Kamu hanya disuruh bertransaksi di minimarket tersebut dengan nominal tertentu. Setelah itu, kamu bisa menarik tunai uang hasil converting dari pulsa tersebut. Kamu bisa sekalian berbelanja di minimarket atau lebih memilih uang tunai saja.

Terserah kamu saja yang penting uangnya bisa bermanfaat untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Selain melalui rekening bank, kamu juga dapat mencairkan uang hasil converting dari aplikasi RajinConvert lewat beberapa aplikasi pembayaran digital.

Jadi, kamu bebas menentukan pencairan uang converting tersebut sesuai keinginan dan kebutuhanmu sendiri. Kebebasan dalam memilih dan menentukan inilah yang menjadikan aplikasi semacam ini banyak diunduh dan dipilih orang di zaman sekarang.

4. Converin

Converin

Seperti aplikasi-aplikasi sejenis lainnya, Converin juga menawarkan fitur menukarkan pulsa menjadi uang yang mudah dan praktis. Aplikasi pulsa jadi uang ini tidak kalah menariknya saat digunakan, sehingga direkomendasikan untuk kamu pilih.

Proses penukarannya cukup mudah dan cepat, sehingga kamu bisa segera mencairkan uangnya dan menggunakannya untuk sesuatu yang diinginkan. Kamu bisa mencairkan uangnya melalui rekening bank atau aplikasi pembayaran digital yang sudah ditunjuk.

Tidak ada penipuan dalam prosesnya berlangsung. Kamu hanya tinggal menunggu saja setelah proses convertingnya berlangsung. Jika sudah berhasil, tentu saja uangnya bisa masuk ke dalam nomor rekeningmu atau akun aplikasi pembayaran digital milikmu.

Namun jika dalam beberapa hari uang belum masuk, berarti ada sesuatu yang salah ataupun kendala prosesnya. Kamu dapat coba melakukan proses converting lagi dengan tetap menggunakan aplikasi ini.

Prosesnya mungkin terlambat karena mungkin ada banyak orang di luar sana yang sama-sama melakukan proses penukaran pulsa menjadi uang ini dengan menggunakan aplikasi Converin. Tak perlu khawatir karena pulsa atau uangmu dijamin aman.

Silahkan kamu mengunduh dan menginstal aplikasinya di gadgetmu yang berbasis Android agar dapat segera menggunakan fitur converting tersebut.

5. CvPulsa Beta

CvPulsa-Beta

Nama aplikasinya memang cukup aneh dan beda. Namun demikian, aplikasi pulsa jadi uang ini juga bermanfaat untuk kamu saat ingin menukarkan pulsa yang dimiliki menjadi uang. Oleh karena itu, aplikasinya direkomendasikan untuk kamu yang ingin menggunakannya.

Kamu bisa menggunakan fitur kalkulator di dalam aplikasinya saat masih bingung menghitung berapa nominal uang yang dapat dicairkan dari jumlah pulsa tertentu. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan antara jumlah pulsa dengan nominal uang yang ingin dicairkan berbeda.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan perhitungan kalkulatornya. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui jumlah uang yang bisa dicairkan. Jika sudah mengetahuinya, silahkan segera memproses penukarannya.

Baca Juga:  Apa perbedaan antara virus, trojan, worm dan rootkit? – Kiat komputer terbaru

Uang hasil penukaran pulsa tersebut bisa dicairkan melalui rekening bank lewat mesin ATM atau tarik tunai. Selain itu, kamu dapat mencairkan uangnya dengan menarik tunai dari aplikasi pembayaran digital yang kamu pilih dan ikuti.

Cara mempraktikkannya cukup mudah dan sederhana. Silakan kamu terlebih dulu mengunduh dan menginstal aplikasinya, lalu baru bisa menggunakannya.

6. Viapulsa

Viapulsa

Diketahui aplikasi pulsa jadi uang yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 2010. Lebih dari 20 tahun melayani banyak orang di Indonesia yang ingin menukarkan pulsanya menjadi pundi-pundi uang yang menggiurkan.

Bertahan puluhan tahun sebagai aplikasi coverter pulsa – uang tentu tidak bisa disepelakan. Artinya, ada sesuatu yang membuat beda dari aplikasi-aplikasi sejenis lainnya. Tentu saja aplikasi ini menawarkan fitur gratis saat menukarkan pulsa tersebut menjadi uang.

Selain itu, uang yang berhasil ditukarkan benar-benar sesuai harga pulsa yang terbaru, sehingga tidak dibuat-buat. Misalnya, kamu mempunyai pulsa sebesar 100 ribu yang ingin ditukarkan menjadi uang melalui aplikasi Viapulsa.

Setelah diproses ternyata uang yang bisa ditukarkan sebesar Rp 95.000. Nominal uang tersebut merupakan yang tertinggi dibanding aplikasi lainnya. Maka dari itu, banyak orang lebih memilik aplikasi ini saat ingin menukarkan pulsanya menjadi uang.

Kepercayaan dari banyak orang itulah yang menjadikan aplikasi Viapulsa bisa bertahan puluhan tahun hingga sekarang.

Selanjutnya, uang hasil penukaran pulsa itu bisa dicairkan melalui rekening bank lewat mesin ATM atau fasilitas tarik tunai, baik dengan kartu debit ataupun aplikasi pembayaran digital yang sudah ditunjuk.

Caranya cukup mudah dan cepat mulai dari proses penukaran hingga pencairan uangnya. Kamu yang tertarik dengan aplikasi ini bisa mengunduh dan menginstalnya terlebih dulu di gadgetmu masing-masing.

8. Tetra Pulsa

Tetra-Pulsa

Kamu juga direkomendasikan aplikasi pulsa jadi uang yang bernama Tetra Pulsa ini. Aplikasinya hadir untuk membantu kamu sekalian yang ingin menukarkan pulsa menjadi uang dengan cara lebih mudah dan praktis.

Tak perlu ribet harus mengisi formulir atau biodata dulu. Atau mungkin, kamu disuruh membuat akun baru yang terkesan berbelit-belit. Kamu tak perlu melakukan semua itu dan hanya beberapa saja hingga dapat mencairkan uangnya melalui mesin ATM atau penarikan tunai.

Tidak sedikit orang yang menukarkan pulsa yang dimilikinya menjadi uang. Pulsa yang dimilikinya cukup banyak, tetapi tidak bermanfaat banyak. Maka dari itu, lebih baik ditukarkan saja menjadi uang dengan nominal tertentu.

Dalam bentuk uang, pastinya lebih berguna dan bermanfaat. Namun demikian, mayoritas orang enggan berurusan dengan aplikasi yang merepotkan saja. Nah, kamu bisa memilih aplikasi Tetra Pulsa karena tidak akan merepotkanmu.

Malahan sebaliknya, kamu akan dibantu mendapatkan nominal uang yang diinginkan melalui proses penukaran pulsa tersebut. Kamu yang ingin menggunakan Tetra Pulsa silahkan segera mengunduh dan menginstal aplikasinya di gadgetmu.

9. ZonaConvert

ZonaConvert

Aplikasi bernama Zona Comvert ini juga bisa menjadi pilihanmu saat ingin menukarkan pulsamu yang berlebih menjadi uang tunai. Dengan kata lain, aplikasi pulsa jadi uang ini direkomendasikan untuk kamu gunakan.

Hal itu dikarenakan aplikasi ini lebih mudah dan praktis menggunakannya dibanding aplikasi sejenis lainnya. Fiturnya yang sangat bermanfaat serta tampilannya sederhana, sehingga menjadi pilihan tersendiri bagi banyak orang untuk menggunakannya.

Diketahui ZonaComvert mematok nominal uang sebesar Rp 25.000 yang bisa dicairkan dan ditarik hasil dari penukaran pulsa. Dibawah nominal itu tidak dapat diproses penukarannya oleh pihak developer atau adminnya.

Uang sebesar Rp 25.000 lumayan untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari, memakainya untuk makan-makan, atau tetap disimpan saja di dalam rekening bank ataupun akun pembayaran digital. Kamu bisa menyimpannya hingga jumlah nominalnya lebih besar lagi.

Jika sudah besar dan banyak, kamu bisa segera mencairkan uangnya untuk bisa dimanfaatkan sehari-hari. Kamu yang ingin coba menggunakan aplikasinya bisa segera mengunduh dan menginstalnya di gadget melalui Play Store yang gratis.

10. Sulap Pulsa

Sulap-Pulsa

Dari namanya saja bisa ditebak bahwa aplikasi ini bisa menjadikan pulsa yang tersimpan di handphone menjadi uang yang menggiurkan. Aplikasi ini tidak menarik biaya admin atau lainnya saat kamu menukarkan pulsa menjadi uang.

Meskipun nama aplikasi pulsa jadi uang kurang cukup populer dan mungkin tidak menjual, tetapi fitur coverting di dalamnya sangat membantu banyak orang. Kamu yang kebetulan di akhir bulan tidak memiliki uang padahal kebutuhan makan dan minum harus selalu dipenuhi.

Beruntung kamu masih memiliki pulsa dalam jumlah tertentu yang jarang digunakan karena sekarang hanya mengandalkan kuota internet untuk mengirim pesan dan menelpon. Oleh karena itu, kamu dapat menukarkan pulsa yang dimiliki menjadi uang melalui aplikasi Sulap Pulsa.

Cukup mudah mengaplikasikannya. Kamu hanya memasukkan pulsa dari provider tertentu untuk ditukarkan menjadi uang. Lalu, uang itu bisa ditransfer ke nomor rekening bank konvensional atau syariah yang dipilih.

Selain rekening bank, kamu juga bisa mentransfer uangnya ke akun aplikasi pembayaran digital yang sedang populer sekarang. Selanjutnya, kamu dapat segera mencairkan uangnya melalui mesin ATM atau penarikan tunai yang mudah.

Sangat menarik, bukan? Oleh karena itu, aplikasi Sulap Pulsa ini juga direkomendasikan untuk kamu gunakan.

11. BrilianKD Store

BrilianKD-Store

Nama aplikasinya berbeda dan cukup aneh. Namun, kamu tak perlu memperhatikan namanya, tetapi fungsi dan menfaat aplikasi tersebut. Khususnya kamu sekalian yang mengaku sebagai pemain game online profesional.

Pasalnya, aplikasi ini memang lebih dikhususkan untuk pemain game online karena beberapa fitur di dalamnya berkaitan erat dengan ektifitas bermain di dunia maya. Misalnya, top up game online, voucher game, dan lain sebagainya.

Jadi, bukan hanya pulsa telepon saja yang bisa kamu tukarkan menjadi uang. Kebetulan pulsa top up game online masih banyak dan ingin ditukarkan. Hal tersebut juga dapat kamu lakukan dengan mengaplikasikan BrilianKD Store.

Tak perlu repot dan bersusah payah saat menggunakan aplikasinya karena kamu bisa menukarkan pulsa menjadi uang dengan mudah. Tinggal dipilih pulsa dari provider mana, lalu akan keluar nominal yang bisa segera ditransfer di rekening bank atau akun aplikasi pembayaran digital.

Setelah berhasil ditukarkan dan ditransfer, kamu jangan kelupaan untuk mencairkan uangnya. Kamu dapat mencairkannya melalui mesin ATM atau penarikan tunai yang kedua caranya sama-sama mudah dipraktikkan.

Oleh karena itu, silahkan mengunduh dan menginstal aplikasinya agar bisa coba menggunakan fitur penukaran pulsa menjadi uang di BrilianKD Store.

Semua aplikasi pulsa jadi uang yang diinformasikan diatas bisa kamu pilih dan gunakan. Namun sebelumnya, kamu harus tetap mempertimbangkan mana aplikasi yang paling cocok untuk digunakan sesuai kebutuhan sendiri. Jadi, kamu harus lebih bijaksana saat memilih dan menggunakannya.

 

Lihat Juga :

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 10 Aplikasi Pulsa Jadi Uang Asli Selama 24 Jam, Terbaik! Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://kebangkitan-nasional.or.id/aplikasi-pulsa-jadi-uang/