Bingung cara negosiasi gaji saat wawancara? Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan!

Selidiki dan tentukan rentang gaji

Anda harus meneliti kisaran gaji yang bisa Anda dapatkan jika Anda bekerja untuk sebuah perusahaan. Temukan informasi tentang UMR lokal dan jenis gaji yang sama. Setelah itu, Anda akan memiliki gambaran tentang berapa gaji Anda dan Anda akan memiliki ruang untuk menjawab pertanyaan HRD.

Sesuaikan dengan kemampuan

Selanjutnya, Anda harus bisa menyesuaikan gaji dengan kemampuan Anda. Pertimbangkan kembali apakah keahlian Anda sesuai dengan posisi dan gaji yang ditawarkan. Jika Anda merasa fit, langkah selanjutnya adalah meyakinkan HRD tentang pengalaman, pencapaian, kemampuan, dan pencapaian Anda.

Jangan mengungkapkan angka gaji sebelum HRD meminta Anda.

Jika ini adalah wawancara pertama Anda, jujurlah dan katakan apa yang Anda ketahui dan ketahui. Jangan takut untuk mendiskusikan gaji dengan HR dan yang terpenting, hindari mengetahui segalanya.

Jual keahlian Anda dan hindari alasan pribadi

Anda perlu fokus untuk menjual nilai dan keterampilan Anda. Karena ini harus menjadi dasar negosiasi Anda dengan perusahaan. Juga, jangan gunakan alasan pribadi untuk menegosiasikan gaji. Biaya hidup, hutang, cicilan, kendaraan, dan lainnya.

Pilih kisaran gaji tertinggi.

Selama proses wawancara, Anda harus siap ketika HRD pertama kali memilih tawaran gaji kisaran terendah. Jadi, setelah Anda mengetahui kisaran gaji untuk posisi yang Anda lamar, Anda seharusnya tidak kesulitan memilih kisaran gaji tertinggi.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Bingung cara negosiasi gaji saat wawancara? Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan!

Baca Juga:  Download Inshot Pro Mod Apk Full Effects Terbaru 2021 [Gratis]

Dari Situs Fikrirasy ID