Tambah, potong Jalan Trans Kalimantan di lokasi banjir

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Lokasi banjir yang menghalangi jalan lintas Kalimantan di Kalimantan Tengah semakin meningkat. Yang terakhir terjadi di Desa Tumbang Nusa di Kabupaten Pulang Pisau kabupaten Jabiren Raya, dimana ketinggian banjir sekarang hampir satu meter.

Karena banjir semakin parah, banyak pengguna jalan tidak dapat menyeberang jalan. Akses Jalan Trans Kalimantan antara Palangka Raya dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan telah diblokir.

Sopir Palangka Raya-Banjarmasin Misrani, 47, mengaku sudah hampir tiga hari tidak menjalani operasi karena hal tersebut. Saat ditemui di Lingkar Burung Palangka Raya pada Minggu, 21 November 2021, dia berkata, “Saya tidak berani melintasi daerah banjir.

Menurut Misrani, banjir mencapai hampir satu meter. Menurut informasi yang dibagikan pada Sabtu oleh Dinas Perhubungan Kalteng melalui akun resminya, banjir di Tumbang Nusa mencapai ketinggian 84-87 cm dan kendaraan kecil tidak bisa melewatinya.

Akun tersebut berbunyi: “Pengguna kendaraan kecil disarankan untuk tidak melewati area banjir sampai drainase berkurang dan mampu lewat.”

Sebelumnya pada Senin, Polda Kalteng mengimbau warga untuk tidak melintasi jalan lintas Kalimantan di Bukit Rawi, di Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Poulang Pisa. Jalan ini merupakan akses jalan penting yang menghubungkan Palangka Raya dengan beberapa kabupaten di cekungan Barito seperti Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, Murung Raya dan Gunung Mas.

Foto udara pengendara sepeda motor menggunakan perahu motor (klotok) untuk menyeberangi banjir bandang di Jalan Simpang Bukit Rawi Kalimantan Tengah, Pulang Pissau, Kalimantan, Kamis, 23 September 2021. Mulai Senin (30 Agustus 2021), Jalan Nasional Bukit Rawi Kalimantan sepanjang 2,5 km yang dilalui di kawasan hulu masih terendam air dan tidak bisa dilalui mobil. Arti dari ANTARA FOTO / Zaezar

Baca Juga:  Aktivitas subduksi menyebabkan gempa berkekuatan 5,6 di Laut Sulawesi

Sebelumnya, Jalan Lintas Kalimantan-Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas sudah ditutup karena banjir dengan alasan yang sama. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh aplikasi Google Maps pada saat artikel ini ditulis, setidaknya ada tiga lokasi di sepanjang jalan. kesurupan Kalimantan Wilayah Kalimantan Tengah ditandai dengan simbol banjir.

Baca juga:
Roket Astra akhirnya mencapai orbit luar angkasa



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tambah, potong Jalan Trans Kalimantan di lokasi banjir

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment