Pabrik iPhone India ditutup minggu ini, pekerja keracunan makanan

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – pabrik iphone, Foxconn, dekat Chennai, di India selatan, ditutup minggu ini setelah protes yang dipicu oleh insiden keracunan makanan oleh karyawan. Seorang penyelidik polisi di Kanchipuram mengatakan kepada Reuters pada Selasa, 21 Desember 2021 bahwa “pabrik telah mengumumkan penutupan lima hari.”

polisi India Pada Senin, 20 Desember 2021, pabrik pembuat iPhone 12 melepaskan puluhan orang yang memblokir jalan raya utama sebagai bagian dari protes setelah insiden keracunan makanan pekan lalu. Keracunan itu membawa 150 staf ke rumah sakit.

“Pekerja pabrik dan kerabat mereka termasuk di antara mereka yang memblokir jalan raya yang menghubungkan Chennai ke pusat teknologi India, Bengaluru,” kata seorang pejabat polisi kepada Reuters, Senin.

Berita penutupan pabrik itu juga dikonfirmasi oleh seorang pejabat senior di Provinsi Tamil Nadu, yang beribukota Chennai.

meminta maaf The Economic Times melaporkan pada Selasa, 21 Desember 2021 bahwa pabrik telah memulai produksi uji coba iPhone 13 andalan terbaru. Perusahaan diharapkan memulai produksi komersial model iPhone 13 di India pada Februari untuk pasar domestik dan ekspor.

India milik negara-negara seperti Meksiko dan Vietnam dan telah menjadi penting untuk mengontrak produsen yang memasok merek AS untuk mengurangi ketergantungan pada China di tengah meningkatnya ketegangan AS-China. Namun, Foxconn dan Apple tidak mengomentari kasus tersebut.

Kerusuhan Foxconn adalah yang kedua yang melibatkan pabrik pemasok Apple di India. Pada bulan Desember tahun lalu, ribuan pekerja kontrak di sebuah pabrik milik pemasok Apple Wistron menghancurkan peralatan dan kendaraan karena tidak membayar upah, mengakibatkan kerusakan sebesar $60 juta.

Reuters | Gadget NDTV | era ekonomi

Untuk membaca:
Kiat Teknis: Menggunakan Laporan Privasi Aplikasi Baru di iPhone

Baca Juga:  Anda sekarang dapat menyelesaikan pengisian OVO di Indomaret. Lihat caranya.

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pabrik iPhone India ditutup minggu ini, pekerja keracunan makanan

Dari Situs Fikrirasy ID