Mengapa hanya LJK yang bisa diisi dengan pensil 2B?

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Lembar Jawaban Komputer (LJK) merupakan salah satu pilihan untuk memasukkan jawaban kandidat, terutama di beberapa daerah yang tidak terkoneksi dengan jaringan internet. Secara umum, peserta harus menggunakan: pensil 2B Tulis LJK.

Awalnya, pensil yang digunakan untuk menulis dibuat murni dari grafit. Namun, grafit yang tergores ke kursif mudah rapuh dan terlalu lunak dan kotor. Mulai dari Pencilsdirect.co.uk, pensil dibuat dengan mencampurkan dengan grafit untuk meminimalkan atau bahkan menghilangkan masalah ini sama sekali. tanah liat Itu membuat konfigurasi lebih sulit.

Pencampuran kedua bahan ini menghasilkan jenis pensil yang berbeda. Salah satu komponen menghasilkan tekstur dan tingkat gelap yang agak berbeda. Jenis pensil biasanya dilambangkan dengan kode numerik atau huruf di Amerika Serikat.

Orang Indonesia lebih mengenal kode pensil dengan huruf seperti H, 2B atau BB. Ketika Anda mulai di Pencils.com, biasanya ada 3 huruf untuk menunjukkan jenis pensil: H, F, B. H adalah singkatan dari Hard, yang berarti pensil memiliki isi yang keras. Skalanya dari 1H hingga 9H. F baik-baik saja. Pensil ini sangat bagus untuk menulis. Di sisi lain, B berwarna hitam. Fikrirasy.ID B, 1B, 2B, 9B dan seterusnya untuk menunjukkan tingkat kehitaman isi pensil.

Benar-benar tidak ada tolok ukur atau aturan untuk dipilih dan digunakan. pensil. LJK harus diisi menggunakan pensil 2B, karena hanya goresan pensil 2B yang biasanya dapat dibaca oleh komputer. Ini karena sisik pensil grafit yang terlalu tebal atau terlalu tipis tidak dapat dibaca oleh komputer.

Hendrick Koirul Muhid

Baca lebih lajut: Apa arti dari kode H, HB dan 2B pada pensil?



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Mengapa hanya LJK yang bisa diisi dengan pensil 2B?

Baca Juga:  Daftar Kasus Pelanggaran Data di Indonesia Tahun 2021 Termasuk Sertifikat Vaksin Jokowi

Dari Situs Fikrirasy ID