Kominfo mengundang e-commerce untuk mempromosikan kepresidenan G20 Indonesia

Fikrirasy.ID – Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) bekerja sama dengan beberapa perusahaan di bidang e-commerce atau e-commerce untuk mensosialisasikan kepresidenan G20 Indonesia kepada publik.

Usman Kansong, Direktur Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP), Departemen Komunikasi dan Intelijen, mengatakan perusahaan e-commerce dapat menjadi saluran untuk mengkomunikasikan peran dan informasi terkait karena dikenal luas oleh masyarakat. Manfaatkan manfaat kepresidenan G20 secara tepat dan baik.

“Ini atas arahan Presiden Joko Widodo tentang bagaimana mengaktifkan kepresidenan G20 Indonesia melalui komunikasi publik (dari Kementerian Komunikasi dan Informatika),” kata Usman dalam siaran pers, Selasa (11/1/1/1). 2022).

Diakui Usman, peran dan ruang lingkup perusahaan e-commerce dapat berkembang di masa pandemi COVID-19, terlihat dari animo masyarakat yang terus meningkat untuk berbelanja online.

Baca juga:
Blibli mengapresiasi ketersediaan informasi terbarukan dan teknologi digital.

Selain itu, dinilai bahwa perusahaan e-commerce memiliki berbagai keunggulan dari segi teknologi dan ide kreatif yang dapat dikolaborasikan dengan strategi komunikasi Kemenkominfo dengan publik.

Usman kembali menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo telah mengarahkan bahwa Kepresidenan G20 merupakan momentum agar semua sektor dapat berperan dan memanfaatkan peristiwa internasional.

“Dalam hal komunikasi massa, saya membayangkan masyarakat Indonesia memiliki rasa memiliki terhadap kepresidenan G20,” katanya.

Partisipasi perusahaan e-commerce diharapkan dapat membantu meletakkan dasar bagi isu-isu yang akan dibahas pada semua pertemuan G20. Jadi, selain mendukung terselenggaranya kegiatan, yang terpenting adalah masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

Oleh karena itu, Usman berharap ada kerjasama yang baik antara perusahaan e-commerce dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Baca juga:
Kominfo mempromosikan literasi digital untuk memerangi penipuan.

Pada saat yang sama, JH Phillip Gobang, Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika, juga merasakan momentum Kepresidenan G20 Indonesia dan menambahkan bahwa hal itu harus bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Baca Juga:  NFT menjadi alternatif baru apresiasi seni rupa di ruang digital.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kominfo mengundang e-commerce untuk mempromosikan kepresidenan G20 Indonesia

Dari Situs Fikrirasy ID