Jepang meluncurkan satelit kayu pertama pada tahun 2023

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Rencana peluncuran sedang berlangsung di Jepang satelit Kayu pertama di dunia pada tahun 2023. Tim pembangunan nasional, dikutip Kyodo pada Minggu, 2 Januari 2022, bertujuan untuk memanfaatkan ramah lingkungan dan biaya rendah kayu dalam eksplorasi ruang angkasa.

Satelit buatan yang terbuat dari kayu di bagian luar dapat terbakar saat memasuki kembali atmosfer bumi setelah operasi selesai, mengurangi beban lingkungan, kata tim peneliti. Universitas Kyoto Sumitomo Forestry Co., Ltd.

Selain itu, biaya pembuatannya lebih murah daripada menggunakan aluminium yang merupakan bahan utama satelit saat ini. Gelombang elektromagnetik dapat menembus pepohonan, sehingga satelit mungkin berisi antena.

Satelit yang diproyeksikan adalah sebuah kubus dengan sisi 10 cm. Bagian luar akan dilapisi dengan kayu dan sel surya dan bagian dalam akan menjadi papan elektronik.

universitas negeri di Jepang Perusahaan produk kayu yang berbasis di barat dan Tokyo ini kemungkinan akan menguji ketahanan kayu di luar angkasa mulai Februari menggunakan peralatan eksternal eksperimental dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Sebuah tim yang dipimpin oleh astronot Japan Aerospace Exploration Agency Takao Doi berencana untuk memasang lapisan kayu dengan berbagai tingkat kekerasan yang diambil dari berbagai jenis kayu.

Doi, seorang profesor program di Universitas Kyoto, mengatakan jika rencana itu berhasil, “itu akan memungkinkan anak-anak yang tertarik pada ruang angkasa untuk membangun satelit.”

Doi menjadi astronot Jepang pertama yang berpartisipasi sebagai ahli saat menaiki Space Shuttle Columbia pada 1997.

di antara

Untuk membaca:
China akan mengirim 9 satelit ke orbit dari pesawat ruang angkasa

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Baca Juga:  Top 3 Techno News Hari Ini: Vaksin Sinovac Tidak Menetralisir Gempa Omicron, Jember



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Jepang meluncurkan satelit kayu pertama pada tahun 2023

Dari Situs Fikrirasy ID