Benih Siklon Tropis 90S Jauh dari BMKG, Jawa Selatan: Masih Ada Peluang Hujan Deras

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – benih topan Atau Badai Tropis 90S bergerak ke selatan Jawa hari ini. Meski demikian, Badan Meteorologi, Iklim, dan Geofisika (BMKG) menyebut kemunculan bibit siklon tropis masih berpeluang mengakibatkan curah hujan sedang hingga lebat di berbagai wilayah.

Menurut kepala Badan Cuaca Nasional, BMKG, Per Senin 22 November 2021, lokasi siklon tropis 90S, Miming Saepudin, berada pada 12,7 derajat lintang selatan dan 108,2 derajat bujur timur.

Hasil investigasi hari sebelumnya benih siklon Daerah tropis terletak pada 11,0 derajat lintang selatan dan 105,6 derajat bujur timur. Terletak di perairan Samudera Indonesia selatan Jawa Barat, lokasi terdekat berada di selatan Pulau Christmast. “Sistem pembibitan siklon bergerak ke arah tenggara-selatan,” katanya, Senin, 22 November 2021.

BMKG memperkirakan siklon akan menjadi siklon tropis dalam waktu 24 jam, dan masih dalam kategori sedang. Peningkatan dari benih menjadi siklon tropis ketika kecepatan angin maksimum di sekitar sistem badai telah mencapai minimal 35 knot atau 65 km/jam.

Dalam proses ini, efek tidak langsung pada kondisi cuaca dapat dikurangi dari hujan sedang menjadi hujan lebat, tetapi tidak secara merata. Wilayahnya meliputi sebagian Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

Selain hujan, ada kemungkinan gelombang tinggi seperti Lampung di selatan Jawa Barat, termasuk perairan barat Kepulauan Mentawai, dari Selat Sunda hingga Jawa Tengah antara 2,5 hingga 4 m.

Baca:
Benih Siklon Tropis 90S teramati di barat daya Jawa

selalu memperbarui memperbarui. mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. perlu kamu lakukaninstalasi Pertama, aplikasi Telegram.

Baca Juga:  Klaim bundel gratis Fortnite Redemption Code Anda 19 November 2021



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Benih Siklon Tropis 90S Jauh dari BMKG, Jawa Selatan: Masih Ada Peluang Hujan Deras

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment