Anda sekarang dapat menyelesaikan pengisian OVO di Indomaret. Lihat caranya.

Fikrirasy.ID – Platform dompet digital OVO mengumumkan kemitraan dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret). Kolaborasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan top up OVO di Indomaret di seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, Indomaret saat ini memiliki lebih dari 19.000 cabang yang tersebar di Sumatera, Batam, Jawa, Madura, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO, mengatakan kerjasama OVO dengan Indomaret akan menambah jumlah lokasi dan fitur pengisian saldo OVO secara offline. Ini juga merupakan upaya bersama untuk mendukung implementasi transaksi pembayaran digital di Indonesia, termasuk di daerah-daerah terpencil.

“Kolaborasi ini tentunya akan semakin mempermudah akses layanan pembayaran digital bagi seluruh pengguna, terutama yang masih sangat terbatas atau tidak memiliki akses bank,” kata Harumi dalam materi yang diterima, Senin. /13/2021).

Baca juga:
Sekarang kamu bisa top up saldo OVO kamu di Pos Indonesia, Mitra Bukalapak dan Lotte Mart

Permintaan masyarakat terhadap perdagangan uang elektronik sendiri semakin meningkat. Berdasarkan data Bank Indonesia Q3 2021 (Q3), transaksi e-money tercatat sebesar Rp209,81 triliun, meningkat 45,05% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu, minimarket menjadi posisi yang semakin relevan untuk mengisi saldo mata uang digital dengan meningkatnya jumlah pengunjung selama pandemi COVID-19.

Menurut studi NielsenIQ, selama Januari-April 2021, pangsa pasar penjualan minimarket nasional mencapai 39% dari total transaksi ritel. Jumlah tersebut meningkat 2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Gambaran ini menunjukkan seberapa besar pengaruh keberadaan minimarket dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Harumi juga menambahkan, kerja sama ini berpotensi mempercepat percepatan digitalisasi di daerah yang sejalan dengan tujuan pemerintah untuk pemerataan pembangunan.

Baca Juga:  Definisi, ruang lingkup dan cara mengurangi risiko

Baca juga:
Ikuti langkah-langkah berikut untuk top up OVO Anda melalui BCA.

Harumi mengutip studi dari East Ventures-Digital Competitiveness Index 2021 yang menyebutkan bahwa layanan digital masih belum merata. 5 provinsi dengan daya saing digital tertinggi semuanya berada di Indonesia bagian barat, dan 5 provinsi dengan peringkat terendah berada di Indonesia bagian timur.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Anda sekarang dapat menyelesaikan pengisian OVO di Indomaret. Lihat caranya.

Dari Situs Fikrirasy ID