Wisata bahari Destinasi Tlocor Sidoarjo dengan view laut dan pepohonan bakau

Wisata Bahari Tlocor Sidoarjo merupakan destinasi yang menawarkan pemandangan pohon bakau tepi laut. Beberapa perahu dan speedboat berhenti di dermaga untuk berwisata alam dengan panorama sungai yang tenang. Angkutan laut siap mengantar pengunjung mengarungi lautan.

Wisata Tlocor dikembangkan oleh pengelola karena memiliki keindahan yang menarik dan mengundang kehadiran wisatawan. Jadi, pergi ke Danau Sidoar tanpa berlibur di sini belumlah lengkap.

Daya Tarik Wisata Bahari Tlocor Sidoarjo

Pengelolaan Wisata Bahari Tlocor dikelola secara swadaya oleh masyarakat sejak tahun 2019. Pengelolaannya melalui Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata). Pendapatan pariwisata diperkirakan mencapai Rp 300 juta per bulan. Tujuan utamanya adalah mengunjungi Pulau Lusi.

3 perahu dan 4 bus air disediakan untuk menyeberang ke pulau Lucy. Sehingga keempat kapal wisata tersebut dapat mengangkut hingga 24 wisatawan per hari. Lama perjalanan dari dermaga ke pulau Lucy sekitar 30 menit.

Wisatawan yang ingin berlayar melintasi kawasan Tlocor Marine dikenakan biaya Rp. Anda bisa naik speedboat seharga 200.000. Dapat menampung hingga 4 penumpang. Pengunjung juga bisa naik dengan biaya Rp 25.000/orang. Pada hari libur, pengunjung lebih banyak dan Anda harus mengantri untuk naik ke kapal.

Tahukah Anda bahwa Sabumi di Pulau Lusi terpilih sebagai objek wisata terpopuler kedua di Indonesia oleh Anugerah Pesona Indonesia (API) Award pada November 2019? Menyeberang dan Anda akan melihat suasana Sungai Porong yang menarik.

Apalagi jika naik perahu di pagi dan sore hari, rasanya semakin eksotis. Sesampainya di Lucy Island, Anda bisa melihat hutan bakau yang tertiup angin pantai. Tempat piknik yang sempurna untuk pergi bersama teman atau keluarga.

Baca Juga:  Berlibur dan menikmati keindahan alam Pantai Klejar di Pasitan Jawa Timur

Selain menyebrang dengan kapal menuju Pulau Lucy, Pokdarwis juga mengelola warung makan dan homestay jika ingin menginap di objek wisata alam Sidoarjo. Penginapan terdiri dari 16 kamar dan tarif kamar Rp 250.000 dengan fasilitas AC dan air panas.

Selain itu, objek wisata Danau Sidoar ini sedang dikembangkan dengan dukungan pemerintah untuk terus menanam pohon bakau. Wisata mangrove dapat dijadikan sebagai wisata edukasi yang ramah lingkungan. Oleh karena itu, dimanfaatkan untuk melakukan penelitian dan konservasi hutan mangrove.

Pulau Lusi menjadi pusat restorasi dan pembelajaran mangrove, melakukan penanaman pohon di sepanjang jalan tempat wisata. Tujuannya agar tempat-tempat alami ini tidak terlihat kering selama musim panas.

Harga Tiket Wisata Bahari Tlocor Sidoarjo

Tiket Wisata Bahari Tlocor, destinasi yang ringan dan terjangkau. Terdapat tempat parkir yang sangat luas di kawasan wisata ini dan terdapat beberapa warung yang menjual berbagai macam pilihan dan minuman.

  • Tiket masuk: Rp 5.000.
  • Biaya perahu: Rp 25.000/orang.
  • Speedboat: Rp 200.000 / Bisa muat 4 orang.

Harganya terjangkau dan bisa dikatakan wisatawan selalu tertarik untuk menyeberang ke pulau Lucy.

Artikel menarik lainnya: Wisata Santerra Flora – Wisata Taman Bunga Malang

Lokasi wisata bahari Tlocor Sidoarjo

Wisata Bahari Tlocor Sidoajo Terletak di Jawa Timur, Indonesia, Kabupaten Sidoarjo, Porong, Kecamatan Jabon, Desa Tlocor. Anda bisa melihat objek wisata ini di Google Maps agar lebih mudah ditemukan.. Pulau ini memiliki luas 94 hektar dan memiliki fasilitas toilet, gazebo, dan hutan mangrove yang cocok untuk foto-foto Instagrammable.

Untuk sampai ke sini, ambil jalan utama sekitar 15 km sebelah timur Jembatan Sungai Polong. Disarankan wisatawan menggunakan kendaraan pribadi, sepeda motor dan mobil untuk menuju destinasi wisata.

Baca Juga:  Foto objek wisata Obelix Hills Yogyakarta dan pemandangan matahari terbenam dari harga tiket bukit

Datanglah ke lokasi Wisata Bahari Tlocor pada pagi dan sore hari, anda tidak akan merasakan sinar matahari yang terlalu terik dan tidak nyaman walaupun anda pergi bersama anak kecil. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-19.00 WIB.

Informasi tentang wisata bahari Tlocor Sidoarjo. Ini adalah tempat liburan yang sangat menarik jika Anda ingin melihat nuansa laut, sungai, dan pohon bakau. Kemanapun tujuan liburan Anda, ingatlah untuk selalu mengikuti protokol kesehatan.

Artikel menarik lainnya: Wisata Air Terjun Grojogan Watu Purbo Sleman, Yogyakarta

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Wisata bahari Destinasi Tlocor Sidoarjo dengan view laut dan pepohonan bakau

Dari Situs Fikrirasy ID