SangiRun Night TRAIL 2021, Sangiran Terdaftar sebagai Warisan Dunia 25 Tahun – Fikrirasy.ID

JAKARTA, Fikrirasy.ID – Lomba lari ‘SangiRUN 25K Night Trail Run’ diselenggarakan bersama oleh Biro Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) dan Balai Konservasi Peninggalan Purbakala Manusia (BPSMP) Sangiran. 20-21 November 2021.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati 25 tahun UNESCO World Heritage List of Sangiran Cultural Heritage. Pada tahun 1996, reruntuhan Sangiran terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia dan ditetapkan sebagai No.

Kemdikbudristek, Direktur Kebudayaan Hilmar Farid menjelaskan dalam keterangan persnya, Kamis (28/10/21) bahwa SangiRun bukan sekadar lomba lari atau aktivitas fisik. Kegiatan ini menunjukkan kemampuan manusia untuk beradaptasi dengan lingkungan yang masih berlaku hingga saat ini.

“Cerita yang dibangun melalui kegiatan ini adalah bahwa orang-orang dari masa lalu atau orang kuno tinggal di Sangiran. “Saat itu, sebagian besar kegiatan melibatkan bagian fisik,” katanya.

“Selain merayakan 25 tahun penetapan Situs Sangiran sebagai Warisan Dunia, acara ini diharapkan dapat memperkenalkan situs Sangiran kepada masyarakat luas,” tambah Hilmar.

Diharapkan masyarakat lebih mengenal dan mengapresiasi Situs Warisan Dunia Sangiran. Hal ini juga penting bagi dunia dalam kaitannya dengan proses evolusi manusia.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel SangiRun Night TRAIL 2021, Sangiran Terdaftar sebagai Warisan Dunia 25 Tahun – Fikrirasy.ID

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Merangkul aspirasi tersebut, Jawa Barat berencana membangun alun-alun kota di sebelah barat Kota Depok.