Kado Menparekraf, Gelombang Pertama Brevet TNI Staycation Grand Dian Hotel Stay

Fikrirasy.ID, Brevet — Sebanyak 30 pegawai Kodim 0713 Brebes mulai menginap di Hotel Grand Dian Brebes untuk menerapkan menginap atau liburan tanpa keluar kota sebagai hadiah dari Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. , untuk petugas kesehatan dan staf pendukung fasilitas kesehatan.

Dandym Brevet melalui Infantri Capt. Surikan, petugas wilayah, menjelaskan bahwa Menparekraf menginap gratis juga untuk tenaga pendukung kesehatan Babinsa dan Bavinkamtivmas dalam menanggapi pandemi COVID-19.

Dijelaskannya Senin (12/6/2021) “Para tenaga medis dan fasilitas penunjang medis Kodim Brebes akan memulai menginap gratis selama tiga hari di Hotel Bintang 3 Grand Dian Brebes.”

Dalam kasus anggota Kodim Brebes yang mendapat pujian/audit dari pemerintah, dijelaskan ada 199 orang dan mereka tinggal 5 kali sejak 4 hingga 14 Desember 2021.

Sembilan dari 199 staf tersebut merupakan petugas kesehatan TNI di Kartika 13/Klinik Brebes Pratama yang menyelenggarakan vaksinasi COVID-19.

Surikan menambahkan, setiap menginap ada 30-40 karyawan, dan setiap karyawan bisa membawa dua anggota keluarga (istri dan satu anak).

“Seluruh anggota dan keluarga yang akan menginap akan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan surat rekomendasi dari Rumah Sakit TK. IV Pagongan Tegal (DKT Tegal)”.

Mewakili keluarga besar Kodim Brebes, ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas apresiasi yang baru diberikan kepada tenaga kesehatan dan tenaga penunjang fasilitas kesehatan.

Sementara itu, Ani Kusumaeni, 39 tahun, pengelola Hotel Grand Dian Brebes mengatakan pihaknya sangat menyambut baik program Sandiaga Uno.

Menurutnya, program staycation merupakan bagian dari program revitalisasi industri pariwisata daerah, memotivasi kegiatan di sektor pariwisata perhotelan dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19 (2019-2021). .

Upaya pemerintah melalui Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Pariwisata juga untuk pemulihan ekonomi nasional sebagai perekonomian nasional, khususnya industri pariwisata, sebagai sumber devisa negara, termasuk revitalisasi ekonomi lokal sebagai pariwisata. entitas layanan.

Baca Juga:  Ciboer Pass, Teras, Gunung, Cottage, Camping, Cafe, Semuanya Ada Disini

Sambutan ramah Ani Kusumaeni, Mey, mengatakan, “Atas nama seluruh keluarga besar Hotel Grand Dian Brebes, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah melalui Pak Sandiaga Uno, karena ini juga merupakan hadiah bagi kami.”

Untuk para tamu, Hotel Grand Dian juga menyediakan olahraga pagi, makan malam barbekyu dan Fikrirasy.ID karaoke.

Saat Menteri Uno Sandiaga menyambut tenaga medis COVID-19 di Hotel Harris Verto Harmony (21 Oktober 2021) dalam acara pernikahan, para tenaga medis dan tenaga pendukung di fasilitas medis menjadi pahlawan penanggulangan COVID-19. Akomodasi memenuhi syarat untuk mendapatkan penghargaan untuk masa inap.

Staycation diperkirakan akan mempengaruhi pekerjaan kembali staf hotel yang diberhentikan karena keramahan yang buruk dengan meningkatkan okupansi hotel sebesar 40%, efek berganda yang merevitalisasi industri pariwisata nasional. Sejak berlakunya Pandemi Covid-19 PSBB dan PPKM.

Di sisi lain, merupakan efek lain yang mendorong perekonomian di bidang jasa transportasi wisata darat.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pekerja baik langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan revitalisasi industri bagi kurang lebih 8.600 orang, serta diharapkan dapat meningkatkan angkutan jalan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pajak perusahaan di sektor hotel dan penginapan. . (bukan)



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kado Menparekraf, Gelombang Pertama Brevet TNI Staycation Grand Dian Hotel Stay

Dari Situs Fikrirasy ID