Berita DBAsia | Undian grup Liga Champions 2021/22 telah diulang karena kesalahan teknis.

DBasia.news – Undian babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 membuat banyak keributan. Selain duel Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo, juga karena glitch. Alhasil, UEFA memutuskan untuk mengulanginya.

UEFA memiliki aturan bahwa di babak 16 besar, tim dari suatu negara tidak dapat bermain melawan satu sama lain dalam grup dari babak sebelumnya. Oleh karena itu, dalam pengundian, UEFA menggunakan sistem pot untuk membedakan bola dari masing-masing tim.

Di babak pertama, Benfica menghadapi duel Real Madrid. Secara hukum, permainan itu legal.

Namun, saat Villarreal keluar pada undian kedua, terjadi kesalahan dimana nama Manchester United muncul. Faktanya, Manchester United dan Villarreal berada di grup yang sama.

Kemudian dilakukan undian lagi dengan bola dari port sebelumnya. Alhasil, nama Manchester City pun lahir.

Dalam undian menyusul penampilan Atlético Madrid di tim utama, masalah menjadi lebih rumit karena tuan rumah tidak memasukkan Manchester United sebagai calon lawan. Faktanya, Setan Merah adalah musuh potensial yang sah bagi Atletico karena mereka satu grup dengan negara lain dan belum pernah bermain imbang sebelumnya.

Alhasil, Atlético mendapat bagian mereka melawan Bayern Munich. Sementara itu, Manchester United akhirnya bertemu Paris Saint-Germain.

Atletico Madrid yang merasa kasihan juga memprotes. Karena calon lawan yang mereka hadapi tidak mengikuti aturan.

Atlético Madrid mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami sedang berdiskusi dengan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk mencari klarifikasi dan solusi atas kesalahan yang dibuat di babak 16 besar Liga Champions.”

Alhasil, UEFA memutuskan untuk mengulang undian. UEFA mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “kesalahan signifikan terjadi dalam undian penyisihan grup Liga Champions UEFA setelah penyedia layanan eksternal menginstruksikan tuan rumah tim mana yang dapat menghadapi masalah teknis karena masalah teknis.”

Baca Juga:  Venice v AC Milan, gol kedua Ibrahimovic ke-121 dan Rossoneri Express

“Akibatnya, pertandingan dinyatakan seri dan dimainkan penuh pada pukul 15:00 CET (21.00 CET, red).”

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Berita DBAsia | Undian grup Liga Champions 2021/22 telah diulang karena kesalahan teknis.

Dari Situs Fikrirasy ID