Harga Tiket Agrowisata Bhumi Merapi 2022

Berapa harga tiket ke Agrowisata Bhumi Merapi 2022? Tahukah Anda bahwa destinasi di kawasan Kaliurang ini menjadi tempat wisata edukasi dan zona foto bagi para wisatawan? Apalagi jika Anda berkunjung bersama keluarga.

Agrowisata Bhumi Merapi dibangun pada tahun 2015 dan mencakup area seluas 5,2 hektar. Pengelola membuat konsep wisata edukasi yang terdiri dari pertanian, peternakan dan peternakan. Sehingga pengunjung, termasuk anak-anak, menimba ilmu saat berkunjung ke tempat ini. Suasananya yang sejuk dan nyaman, membuat wisatawan ingin betah berada di destinasi wisata Yogyakarta ini.

Aktivitas di Agrowisata Bhumi Merapi

Di tempat wisata ini wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pertanian, peternakan dan peternakan. Jadi, akan sangat menarik bagi anak-anak untuk dapat menghabiskan liburan mereka di lahan pertanian dan bertemu langsung dengan hewan ternak.

Berinteraksi dengan berbagai jenis hewan

Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan yang bisa mereka pelihara, seperti kambing Ettawa dan kelinci. Wisatawan dapat memerah susu dan menenangkan kambing serta mengolah susu tersebut menjadi yogurt dan es krim.

Kelinci yang terdapat di wisata pertanian merapis adalah kelinci hias dan kelinci pedaging. Anak-anak biasanya sangat tertarik memberi makan kelinci. Ada juga hewan lain seperti ular, kura-kura, dan burung di tempat ini. Karena itu, ada baiknya bayi Anda berkenalan dengan berbagai jenis hewan.

Harga yang dibayarkan untuk makanan hewan peliharaan adalah sebagai berikut:

  • Dot penenang untuk kambing Rp 5.000
  • Pembelian langsung pakan rusa Rp 5.000
  • Foto bersama rusa Rp 10.000
  • Biaya pembelian pakan kelinci adalah Rp 5.000.
  • Beli pakan merpati Rp 5.000
  • Rp 20.000 per putaran menunggang kuda

Belajar menanam tanaman hidroponik

Siswa dapat belajar hidroponik di sini. Lokasinya juga cukup besar untuk membawa anak-anak secara rombongan. Wisata edukasi pertanian ini sangat cocok untuk anak sekolah yang sedang berlibur namun tetap belajar sesuatu yang bermanfaat bagi mereka. Dalam beberapa kasus, pakan ternak dan limbah ternak diolah sehingga dapat didaur ulang. Seperti halnya kotoran ternak, biogas dan pupuk organik dibuat.

Pembuatan Kopi di Tempat Wisata Agro Bhumi Merapi Yogyakarta

Anda juga bisa melihat cara membuat kopi musk di tempat wisata Yogyakarta ini. Sangat cocok untuk pengunjung pecinta kopi. Produk olahan tersebut dapat dibeli oleh pengunjung sebagai produk kopi musk dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Baca Juga:  Kolam renang paragon di depok tanpa panas dan hujan

Anda bisa mengambil foto Instagram di Agrowisata Bhumi Merapi, Jogja.

Agrowisata Bhumi Merapi ini juga memiliki spot wisata selfie yang bernama Langlang Buana. Salah satunya adalah objek wisata Santorini yang bangunan dan bentang alamnya sesuai dengan kondisi Yunani. Terdapat zona foto yang bisa kamu posting di Instagram, seperti Hobby House, Anjungan, dan Bunga, menciptakan ilusi bahwa kamu sedang berkeliling dunia di salah satu objek wisata di Yogyakarta.

Jadi kamu bisa melakukan aktivitas seperti field trip, camping, outbond, musk coffee making, instagrammable photos, jeep trip, dan wisata kuliner di Resto Bhumi Merapi.

Harga Tiket Wisata Pertanian Bhumi Merapi Yogyakarta

Wisatawan harus mengeluarkan harga tiket yang sangat ringan di kantong mereka di objek wisata ini.

  • Harga tiket: Rp30.000/orang (berlaku untuk pengunjung dengan tinggi 100cm). Harga tiket sudah termasuk wahana dan spot foto.

Pengunjung bisa mengunjungi tempat wisata Yogyakarta ini setiap hari mulai pukul 08.30-17.00 WIB.

Artikel menarik lainnya: Wakatobi ternyata menjadi tujuan wisata utama di Indonesia bagian timur dan merupakan akronim dari Empat Pulau.

Lokasi objek wisata pertanian Bhumi Merapi

Alamat tujuan wisata ini adalah Jalan Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobingangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Gambaran tempat wisata dapat dilihat melalui Instagram @agrowisatabhumimerapi.

Jika Anda datang dari Yogyakarta, dibutuhkan waktu 40 menit dan Kawasan Wisata Pertanian Bumimerapi berjarak sekitar 22 km.

Berikut panduan harga Tiket Wisata Pertanian Boomimerapy 2022. Bagi yang ingin pergi camping, Anda juga bisa membawa perlengkapan camping untuk liburan yang lebih lama. Yang penting, jangan lupa membawa kamera Anda untuk mengabadikan liburan di Yogyakarta.

Artikel menarik lainnya: Kepulauan Derawan, Tempat Wisata Indonesia di Kalimantan Timur

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Harga Tiket Agrowisata Bhumi Merapi 2022

Dari Situs Fikrirasy ID