Akomodasi dan Penyewaan Kapal di Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken merupakan tempat wisata bahari di Sulawesi Utara. Sebuah resor yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken. Bagian dari taman laut, Pulau Bunaken meliputi area seluas 8,08 km². Lokasinya berada di Teluk Manado dan merupakan bagian dari Manado, ibu kota negara bagian Sulawesi bagian utara.

Taman Nasional Bunaken memiliki luas 890,65 km² yang merupakan 3% dari luas Pulau Bunaken, juga terdapat pulau Manado, Mantiage, Nain dan Siladen. Daerah tersebut merupakan daerah tujuan wisata yang terkenal dengan keanekaragaman dan keindahan serta keanekaragaman satwa lautnya. Wisatawan yang berkunjung akan dibuat takjub dengan pemandangan alam yang tiada taranya dari segala keindahan ciptaan Tuhan.

Atraksi Taman Laut Bunaken

Kedalaman perairan Taman Nasional Laut Bunaken mencapai 1.566 meter di Teluk Manado. Kondisi suhu dari 27 hingga 29 ° C. Merupakan daya tarik wisata yang istimewa karena memiliki keanekaragaman flora dan fauna serta hewan laut seperti karang, ikan atau hewan berkulit lunak. Sahabat Sabumi, tahukah kamu bahwa 7 dari 8 spesies di dunia ada di Bunaken? Bunaken juga memiliki lebih dari 70% spesies ikan terkenal di perairan Pasifik Barat.

Bunaken adalah salah satu tempat menyelam dan snorkeling paling terkenal di Indonesia. Tak hanya wisatawan domestik, wisatawan mancanegara pun berdatangan dari berbagai belahan dunia. Selain Pulau Bunaken berbentuk pisang yang unik, taman nasional laut Indonesia ini juga memiliki pulau-pulau lain di sekitar Pulau Manado Tua (gunung berapi kerucut) seperti Siladen, Mantehag, Nain dan Nain kerdil.

Perairan Taman Laut Nasional Bunaken memiliki jumlah penduduk sekitar 20.000 jiwa. Mereka tinggal di Bunaken, dekat dengan garis khatulistiwa dengan iklim tropis.

Selama musim hujan, akan ada badai selama beberapa hari dari November hingga pertengahan April. Fenomena ini menyegarkan udara tetapi mengurangi jarak pandang di laut. Musim kemarau berlangsung dari Mei hingga Oktober, dengan suhu mencapai 35°C dan jarak pandang maksimum.

Taman Laut Bunaken memiliki 20 lokasi penyelaman dengan kedalaman bervariasi hingga 1 km. Dua belas dari 20 lokasi penyelaman berada di sekitar Pulau Bunaken. 12 titik penyelaman ini paling sering dikunjungi oleh para penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut. Titik-titik tersebut berjajar dari tenggara bagian barat laut pulau.

harga tiket bunaken

Biaya masuk ke kawasan Taman Nasional Bunaken adalah Rp 50.000 untuk wisatawan domestik. Di sisi lain, wisatawan asing Rp. Anda membayar 150.000.

Untuk snorkeling dan diving di Bunaken Anda harus membayar langsung mulai dari Rp 150.000 per jam. Biaya sewa alat selam seperti masker dan kaki kodok. Sedangkan untuk perlengkapan menyelam adalah Rp. Itu bisa mulai dari 350.000 dan termasuk biaya pemandu wisata.

Akomodasi di dekat Taman Laut Bunakenlaut

Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya, siapkan tempat menginap di dekat Taman Laut Bunaken. Perkirakan biaya akomodasi Anda sebelum perjalanan Anda. Jika ingin bermalam dengan bujet, carilah penginapan milik warga sekitar. Jika Anda memiliki cukup uang, Anda dapat menyewa hotel dengan harga yang wajar, dan tarifnya bervariasi.

Baca Juga:  Go Ara dan Brevet beruang pinus dikonfirmasi untuk pesona Fokdawi

Berikut beberapa tempat menginap di Bunaken yang bisa menjadi pilihan saat berlibur.

Bunaken Oasis Dive Resort & Spa

Akomodasi ini terletak di Pantai Liang dan waktu check-in di Bunaken Oasis Dive Resort and Spa adalah dari pukul 14:00. Sementara itu, waktu check-out adalah pukul 12:00. Fasilitas yang dimiliki antara lain kolam renang, wifi, restoran, spa dan antar jemput bandara.

Resor Dua Ikan Bunaken

Ini adalah fasilitas akomodasi yang dilengkapi dengan kolam renang luar ruangan, fasilitas olahraga air, Wi-Fi, layanan, dan fasilitas penitipan anak. Kegiatan yang tersedia di sekitar resor termasuk menyelam dan kano. Alamatnya adalah Pantai Pangalisang, Manado, Pulau Bunaken 95113, Indonesia.

Kuda Rout Boutique Dive Resort di Taman Laut Bunaken

Menampilkan pemandangan kolam renang dan pantai, akomodasi ini terletak di Pulau Siladen di Kepulauan Bunaken di Wilayah Sulawesi Utara. Kamar-kamar di resor ini memiliki fasilitas, kamar mandi bersih, Wi-Fi gratis, dan pusat spa. Wisatawan dapat menikmati fasilitas snorkeling dan kano.

Resor & Spa Siladen

Akomodasi berada di tepi pantai dengan fasilitas kolam renang luar ruangan, area pantai, restoran, fasilitas olahraga air, dan WiFi. Mereka juga memiliki AC, TV satelit, mini bar, shower, pengering rambut, dan perlengkapan mandi.

Sementara itu, terdapat fasilitas bersantap di tepi kolam renang yang disebut Beringin Tree Restaurant, yang menyajikan masakan Indonesia, Asia, Italia, dan internasional. Lokasi Siladen Resort and Spa di Pulau Siladen, Taman Laut Bunaken, 95111 Bunaken, Indonesia.

Resor Alam Cha Cha Taman Laut Bunaken

Terletak di Pulau Bunaken, penginapan ini menawarkan cottage dan vila dengan pemandangan panorama laut dan pegunungan. Wisatawan juga bisa menyelam dan snorkeling di sini. Setiap kamar ber-AC dan dilengkapi dengan area tempat duduk serta kamar mandi yang nyaman.

Ada juga fasilitas body massage untuk menyegarkan kembali kondisi Anda. Bunaken Cha Cha Nature Resort menyajikan masakan khas lokal, Asia, dan Barat di restoran yang menghadap ke pantai yang indah.

Artikel menarik lainnya: tempat wisata di kaki Bukit Klangon, Yogyakarta, dan Gunung Merapi

Penyewaan Kapal di Bunaken

Untuk berwisata ke Taman Laut Bunaken, wisatawan harus membayar Rp. 600.000-Rp. Anda dapat menyewa perahu dengan biaya 700.000. Seribu rupiah sesuai kontrak. Itu membutuhkan keterampilan tawar-menawar. Perjalanan dari pelabuhan ke Pulau Bunaken kurang lebih 45 menit.

Juga Rp. 800.000-Rp. Anda bisa menyewa speedboat mulai dari 1.300.00. Angkutan laut Bunaken dapat menampung 6-30 orang. Kapasitas dan harga sesuai ukuran speedboat.

Informasi penginapan dan persewaan perahu di Taman Laut Bunaken. Jika Anda tidak ingin repot bepergian, ada banyak Bunaken Tours and Travels yang bisa Anda kunjungi di objek wisata alam ini.

Artikel menarik lainnya: harga tiket kereta wisata nusantara ke Jogja karya Andre Taulany

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Akomodasi dan Penyewaan Kapal di Taman Laut Bunaken

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment