11 Tempat Wisata Banyuwangi Seru Dikunjungi Saat Malam Natal dan Tahun Baru

Wisata Banyuwangi belakangan ini ramai dikunjungi wisatawan. Banyuwangi sendiri merupakan wilayah terluas di Jawa Timur dan pintu gerbang pulau Bali. Kontur wilayahnya sangat bervariasi, dari dataran rendah hingga pegunungan. Banyuwangi adalah sebuah kota di bagian selatan Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Tidak seperti kebanyakan pantai di pantai utara Jawa, pantai Banyuwangi relatif masih asli dan Banyuwangi memiliki banyak pantai wisata.

Banyak wisata Banyuwangi yang berupa keindahan alam seperti pantai, cagar alam, dan pegunungan. Di bawah ini adalah daftar tempat wisata di Banyuwangi yang ramai dikunjungi wisatawan.

Cagar Alam Baluran adalah tempat yang bagus untuk melihat satwa liar di padang rumput yang luas.

Sebuah objek wisata yang lebih dikenal dengan nama Cagar Alam Baluran atau Taman Nasional Baluran. Lokasinya 35 km sebelah utara Banyuwangi. Taman Nasional Valuran telah ditetapkan sebagai kawasan konservasi flora dan fauna dengan padang rumput yang luas dan banyak satwa liar seperti banteng dan rusa. Pengelola telah membangun menara pengawas untuk memungkinkan wisatawan menyaksikan fenomena ekosistem padang rumput dengan satwa liar yang lengkap. Dari menara ini Anda juga bisa melihat matahari terbit (sunrise) di Pantai Bama, di balik laut.

Baca Juga:  Merci Waterboom Deli Serdang Atraksi Bermain air bersama anak

Wisata Pantai Bama Banyuwangi dengan Hutan Mangrove yang Eksotis

Objek wisata Pantai Bama merupakan bagian dari Taman Nasional Baluran. Pantai ini memiliki hutan mangrove yang rimbun. Wisata pantai Banyuwangi ini sangat cocok untuk wisata keluarga karena pantainya bersih dan airnya jernih dan dangkal. Salah satu hal hebat tentang Pantai Bama adalah memiliki terumbu karang di dasar laut. Wisatawan bisa menyelam (snorkel) dan mengamati terumbu karang dari dekat. Anda juga bisa melihat kera liar seperti Air Terjun Tawangmangu. Wisatawan yang ingin ke sana perlu fisik yang fit jika ingin jalan-jalan ke Pantai Bama. Meskipun pintu masuk ke Pantai Bama relatif jauh dari gerbang utama Taman Nasional Baluran, namun menawarkan panorama hutan tropis dan burung terbang yang menarik.

Batu raksasa dan patung penari Gandrung di Pantai Watu Dodol

Nama Watudodol diberikan kepada pantai ini karena banyaknya bebatuan yang bertebaran seperti dodol di pinggir pantai. Pantai Watudodol terletak di bagian utara Banyuwangi yang menghadap Situbondo. Lokasi pantai ini tepat di sebelah jalan raya provinsi Indramayu dilihat dari jalan Pantura. Dua landmark bisa dilihat dari Pantai Watudodol. Ini adalah batu besar dan patung penari Ganlong. Ada batu besar di tengah jalan raya yang memotong sisi lain jalan. Landmark kedua adalah patung penari Gandrung yang terletak di tepi pantai. Air di pantai ini bersih dan juga terdapat mata air segar yang mengalir ke pantai untuk diminum.

wisata pertanian calibendo dengan udara sejuk

Agrowisata Kalibendo adalah wisata perkebunan Kalibendo yang terletak di sebelah barat Banyuwangi, sekitar 20 km dari pusat kota. Kawah Ijen tepat untuk apa yang ingin Anda kunjungi. Destinasi wisata Calibendo ini, seperti Songgoriti di Malang, terletak di dataran tinggi yang rindang dan masih alami. Panorama khas yang bisa Anda lihat adalah cengkeh, gum dan kopi. Agrowisata Kalibendo memiliki sungai yang bersih dan indah, yang menjadi kawasan unggulan bagi pengunjung. Jangan kaget. Ada juga air terjun, bukan sungai. Agrowisata Kalibendo memiliki lapangan sepak bola milik masyarakat Kalibendo sebelum turun ke sungai.

Baca Juga:  ASTINDO Virtual Travel Fair (AVTF) 2021 #backtotravel – Fikrirasy.ID

Tamansuru Onsen di kaki bukit yang khas

Taman Suruh adalah sebuah tempat pemandian yang terletak di desa Taman Suruh di wilayah Glaghah. Diperkirakan sekitar 10 km sebelah barat Banyuwangi. Jika Anda pernah ke kawasan Glagah, tidak perlu bingung. Ini pasti akan membantu orang untuk memandu Anda melalui tempat ini. Hal yang baik tentang pemandian Taman Suruh adalah memiliki sumber air panas alami seperti Ekowisata Etasia Boyolali. Pemandian Tamansuruh adalah tempat yang menyenangkan dan Anda akan merasakan khas pegunungan dan indahnya udara pedesaan.

Wisata Banyuwangi, Air Terjun Pengendara

Grojogan Lider terletak di desa Sumber Arum, wilayah Songgon. Rider bisa dikatakan air terjun tertinggi dan tertinggi di Banyuwangi. Pengunjung Wisatawan harus berjalan kaki menuju lokasi. Saat sampai di tepi tebing, Anda masih harus menuruni jalan yang terjal, dan tebingnya terjal dan terjal. Sebelum mencapai air terjun utama, lider akan melewati beberapa anak sungai dan air terjun kecil. Ada juga air terjun kecil alami yang indah di sebelah Air Terjun Rider.

Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi South Coast (Pulau Merah)

Pantai Pulau Merah Pulau Merah terletak di pesisir selatan Banyuwangi dan memiliki ombak yang sangat ideal untuk berselancar. Tidak jauh dari garis pantai, wisatawan dapat menemukan pulau-pulau kecil dengan tanah merah. Pantai Pulau Mera sangat bersih dengan pantai berpasir putih yang menarik.

Pantai Razeg Wesi dengan pasir putih dan pemandangan pegunungan

Lokasi Pantai Rajeg Wesi berada di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, cukup jauh dari kota Banyuwangi. Pantai ini merupakan pantai berpasir putih yang hampir murni dikelilingi oleh perbukitan hijau yang menawan. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini tidak akan bosan. Pengunjung bisa melihat pegunungan dan udara yang tidak terlalu panas. Ombaknya tidak begitu tinggi sehingga pengunjung bisa berenang di pantai Rajeg Wesi ini. Kawasan ini merupakan bagian dari Taman Nasional Meru Betiri.

Baca Juga:  Monumen Tekad untuk memperingati perjuangan kemerdekaan Karawang

Wisata Banyuwangi Pantai Sukamade di Taman Nasional Meru Betiri

Lokasi Pantai Sukamade merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Meru Betiri di pesisir selatan Negara Yogyakarta. Kawasan pantai ini merupakan tempat penangkaran penyu. Dalam perjalanan ke Pantai Skamade. Airnya yang biru jernih dan pantai yang masih alami memanjakan mata para pengunjung. Bagi yang suka berfoto, siapkan kamera untuk merekam berbagai panorama menarik. Karena jalannya relatif curam, disarankan untuk menggunakan sepeda motor sport.

Pantai Plengkung (G-Land) menjadi tujuan para pecinta selancar.

Bagi pecinta selancar, Plen Kung adalah surganya para peselancar dunia. Beberapa peselancar mengatakan mereka memiliki ombak terbaik kecuali G-Land Plengkung. Wisatawan asing sangat tertarik dengan Plengkung Challenge. Zona paling pasang masih wilayah Banyuwangi selatan, kawasan Taman Nasional Alas Purwo, dikelilingi hutan rimbun dan alam yang asri.

Wisata Kawah Ijen Banyuwangi (Kawah Ijen)

Lokasi Kawah Ijen berada di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Situbondo. Ini adalah tempat yang dapat dicapai dalam 1-2 jam dari Banyuwangi. Kemudian, capai puncak dalam 1-2 jam (pemula dan jalan santai), jalur dan treknya tidak terlalu sulit dan mudah dijangkau, jadi jangan khawatir. Kelelahan saat mendaki dibalas dengan perasaan indah di puncak. Jika dilihat dari dekat kawahnya, hanya ada dua “api biru” di dunia, salah satunya terletak di Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia.

Nah, itulah gambaran wisata Banyuwangi yang sangat menarik sebagai resort. Menjelang liburan, jalan-jalan tapi tetap sehat.

Artikel menarik lainnya: Kepulauan Derawan, Tempat Wisata Indonesia di Kalimantan Timur

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 11 Tempat Wisata Banyuwangi Seru Dikunjungi Saat Malam Natal dan Tahun Baru

Dari Situs Fikrirasy ID