meragukan diri sendiri

Fikrirasy.ID – Memperjuangkan impian Anda tentu bukan tugas yang mudah. Dan ada proses yang harus diikuti seseorang untuk bisa sukses di masa depan.

Seperti orang lain, Maudy Ayunda berjuang dengan mimpinya. Terkadang rintangan membuat seseorang menyerah dan putus asa dan pergi sebelum mencapai tujuan.

“Akan ada banyak jenis hambatan. Misalnya, ada eksternalitas, seperti harapan orang lain. Baru-baru ini, ketika saya berusia dua puluhan, saya bingung dan merasa bahwa hambatan datang dari diri saya sendiri, ”kata Maudy Ayunda dalam Webinar Habits for Success: Journaling and Goal Setting, Jumat, 25 Februari 2022.

“Terkadang disabilitas saya membuat sulit untuk masuk ke ruang mental di mana saya bisa membuat keputusan,” kata Maudy.

Baca juga:
Maudy Ayunda, yang kerap menjadi penulis jurnal, mengungkapkan manfaatnya bagi kesehatan mental.

Potret pakaian olahraga Maudy Ayunda.  (Instagram/@maudyayunda)
Potret pakaian olahraga Maudy Ayunda. (Instagram/@maudyayunda)

Ketika Maudy bingung dan memiliki banyak pilihan untuk keinginannya, satu-satunya cara dia bisa menyelamatkan dirinya sendiri adalah dengan membuat buku harian.

Pelantun lagu Perahu Kertas dan Jakarta Ramai itu mengatakan, “Jika Anda ingin tetap tenang dan tidak terjerat lagi, jurnal dapat membantu Anda membuka mimpi dan emosi yang tersembunyi.”

Saat mewujudkan mimpinya dan melalui banyak kekacauan, Maudy menekankan bahwa dia bisa menjadi pemicu utama ketika ada sesuatu yang menghalangi prosesnya.

“Setelah melalui perlawanan saya sendiri, saya akhirnya bisa melawannya. Karena sebenarnya saya tahu apa yang harus dilakukan. Jadi jika Anda ingin melakukannya, lakukan selangkah demi selangkah.”

Baca juga:
8 Manfaat Membuat Buku Harian, Salah Satunya Meningkatkan Kecerdasan!



Terimakasih Ya sudah membaca artikel meragukan diri sendiri

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Menutupi kepala botak pria ini adalah cara ekstrim menggunakan Pilok, dan hasilnya konyol.