Ini Alasan Air Rebusan Mie Instan Sebaiknya Jangan Dibuang

Ini Alasan Air Rebusan Mie Instan Sebaiknya Jangan Dibuang

fikrirasy.id – Ini Alasan Air Rebusan Mie Instan Sebaiknya Jangan Dibuang. inilah alasan sebaiknya air rebusan mie instan jangan dibuang. Mie instan merupakan salah satu makanan yang digemari oleh berbagai kalangan.

Saat ini mie instan dianggap mengandung zat lilin yang berbahaya bagi tubuh karena larut dalam air rebusan. Jadi air rebusan harus dibuang.

Alasan Air Rebusan Mie Instan

Namun, sepertinya ini salah kaprah. Nah, ini dia alasan kenapa air rebusan mie instan sebaiknya jangan dibuang.

Klaim tentang adanya lilin atau plastik di mie instan adalah kesalahpahaman umum. Produk mi instan menggunakan bahan baku utama seperti tepung terigu, air dan bumbu lainnya.

Klaim tersebut disampaikan oleh Singapore Food Agency dalam situsnya yang menyebutkan bahwa mi instan tidak mengandung lapisan lilin. Gambaran mie tidak lengket bukan karena lapisan lilin, tapi karena proses pengukusan dan penggorengan.

Air rebusan mie instan seringkali terlihat keruh. Hal ini ternyata karena mi mengandung pati (karbohidrat) yang larut saat berada di dalam air. Karena tidak ada lilin atau zat berbahaya lainnya, air rebusan mie instan tetap bisa dikonsumsi.

Pasalnya, air rebusan mie instan sebenarnya mengandung berbagai macam nutrisi yang terlarut dari mie, seperti seng, asam folat, vitamin A, dan lain-lain. Jadi jika air rebusan mie dibuang, nutrisi yang terlarut di dalamnya akan ikut terbuang.

Namun, mengonsumsi mi instan secara berlebihan tentu tidak dianjurkan. Pasalnya, meski terdapat berbagai macam nutrisi dalam mie instan, namun jumlahnya tidak dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda.

Demikian informasi mengenai alasan mengapa sebaiknya air rebusan mie instan tidak dibuang.

Baca Juga:  Update Harga Pasar di Berbagai Daerah di Indonesia Jelang Natal dan Tahun Baru – GARUDA TV